Update, 100%Work - Cara Gampang Mengatasi Hp Android Bootloop [Flash Beres ]

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Mengatasi HP Android Bootloop Flash ulang

Cara Mengatasi HP Android Bootloop Flash ulang Update, 100%Work - Cara Praktis mengatasi Hp android Bootloop [Flash beres ]
Flash HP bootloop
IME android  - Cara mengatasi bootloop pada hp android terbilang cukup gampang lantaran dari beberapa kasus hp android yang mengalami kerusakan pada sistem / bootloop sanggup kita atasi sendiri tanpa harus ketempat service center. Bootloop sanggup menimpa atau menyerang merek apapun molai dari samsung, xiaomi, lenovo asus dan lainya.. 

Cara mengatasi bootloop xiaomi, dan cara atasi bootloop samsung atau cara mengatsi bootloop hp android apapun cenderung tekniknya sama! Bisa di atasi tanpa pc atau bisa juga dengan mengatsinya melalui flash ulang.  

Pengertian Bootloop Hp android

Gagal system Bootloop yaitu kegagalan system yang mengakibatkan HP Tidak sanggup beroperasi secara semestinya atau normal,jangan kuatir bagi anda pemiliki hp samsung yag mengalami bootloop lantaran bootloop bisa katakan problem yang ringgan pada smartphone.

Potensi bootloop sebebnarnya hampir semua hp android mempunyai potensi itu entah papapun merek hp tersebutberpotensi mengalami bootloop atau kerusakan sistem yang menjadikan lag / atau hanya muncul logo.

Bootloop juga bisa di sebut dengan kerusakan piranti lunak yang terdapat pada sebuah perangkat keras,yang mengakibatkan system piranti lunak yang terdapat pada perangkat keras tidak bisa beroperasi secara benar.

Dalam istilah HP ANDROID System yang berjalan didalam HP Android di sebut FRIMEWARE. Frimeware inj yang berjalan pada HP .

BOOTLOOP secara umum bisa kita sebut dengan gagal fungsi sistem yang mengakibatkan hp tidak sanggup berjalan melaksanakan starup masuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang di install pada HP.

Penyebab Hp Bootloop

Setiap akhir niscaya ada sebabnya dan penyebab HP ANDROID BOOTLOOP cukup bermacam-macam yang pada dasarnya berimbas pada kerusakan pada FRIMEWARE yang akan berjalan pada HP ANDROID KITA,atau bootloop itu sendiri di sebabkna oleh kerusakan hardware sehingga sartphone ttidak sanggup menjalankan sistem.

Penyebab HP Android bootloop biasanya :


  • Proses ROOT HP Gagal di tengah PROSES.
  • Terkena virus yang menjadikan File system corupt sehingga tidak fungsi semestinya
  • Ngoprek system Android yang berkaitan dengan Custom Rom.
  • Kerusakan komponen pada smartphone,seperti IC sehingga komponen tidak bisa mengoprasikan sistem (start)

"TIPS :Selalu melaksanakan BACKUP Ketika akan ngoprek system"

2 Cara mengatasi HP android Boot loop


Cara mengatasi HP BOOTLOOP bahwasanya cukup gampang tetapi kita membutuhkan pemahaman,dan juga kemauan.

BOOTLOOP PADA HP ANDROID kita tidak perlu panik lantaran bootloop secara garis besar tidak ada kerusakan pada HARDWARE/PERANGKAT KERAS jadi tidak perlu takut kalau HP Bootloop lantaran kecil kemungkinanya mengganti Perangkat keras.

Bootloop sanggup kita tangani melalui 2 cara dan selalu 2 cara ini yang bisa kita andalkan Apabila kerusakan system cukup ringan kita bisa melaksanakan cukup dengan cara pertama tetapi apabila lerusakan cukup berat kita bisa dengan cara kedua untuk penangananya.

1.Recovery system /Pengembalian ke asal menyerupai kondisi semula.


Recovery sistem sanggup kita lakukan tanpa proses Flasing /tanpa PC kita sanggup mengeksekusi pribadi melalui HP kita.

cara mengatasi Hp bootloop tanpa pc cukup mudah:

-Masuk ke Mode CWM /Rcovery Mode
Caranya -Restart HP dan dikala start up tekan tombol HOME-POWER-VOLUME DOWN Secara bersamaaan hingga nanti ketemu tampilan kaya gini :


Cara masuk ke recovery mode Cwm berbeda beda tergantung dari masig masing Merk Hpnya,tidak melulu Voldown-Home-power tetapi ada juga yang yang Volup-home-power.
anda bisa kreasikan sendiri hingga kita bisa masuk ke mode rocovery.

Setelah kita berhasil masuk ke recovery mde yang perlu kita lakukan yaitu melaksanakan dibawah ini:
- lakukan option memakai tombol volume up, volume down untuk menentukan option, dan tekan tombol power untuk menentukan optionnya.

- Lakukan wipe cache > pilih yes, tunggu proses selesai

- kalau sudah, Lakukan wipe data > pilih yes, tunggu prosesnya berjalan hingga selesai

- Selajutnya lakukan Wipe yang ketiga yaitu wipe cache partition > pilih yes. Tunggu proses selesa.

- Yang terakhir coba anda restart atau boot ulang handphone android anda, proses masuknya memang sedikit lama, tunggu sekitar 5-15 menit. 

Jika sudah bisa masuk ke hidangan telepon, berarti anda sudah BERHASIL. Jika masih belum bisa masuk ke menu, anda harus mencari firmware/custom rom untuk memperbaiki android. Saat ini sudah banyak firmware maupun custom rom yang sudah banyak tersebar banyak sesuai tipe handphone android anda.

"Note : seterlah masuk ke recovery mode gunakan tombol power untuk menentukan volume -up-down untuk mengarahkan yang akan di pilih."

2.FLASH Ulang HP Android kita sendiri pake PC

Option yang kedua apa bila kita melakuan cara Recovery mode gagal maka kita bisa melaksanakan Flash ulang hp andoid kita caranya gampang ko gak ribet ribet amat,tetapi kalau kita tidak sabar bisa kita bawa ke daerah service HP terdekat.

Bahan materi yang di butuhkan proses Flash HP android

  • Frime ware/ stock ROM
  • Software odin
  • Driver USB sesuai HP merek dan type

Telah materi alat tempur sudah siap semua maka yang kita perlu lakukan instal software-ODIN-Usb Driver ke PC anda.
Lalu tinngal sanksi perhatiakan step exsekusinya 

-Masuk ke mode download HP anda seperti 
Cara Mengatasi HP Android Bootloop Flash ulang Update, 100%Work - Cara Praktis mengatasi Hp android Bootloop [Flash beres ]
Samsung download Mode
-Sambunkan HP android anda ke PC menggnakan kabel data
-Double klik dan buka aplikasi Odin. 
-Lihat apakah Odin sudah mengenali hp Samsung yang disambungkan. 
Cara Mengatasi HP Android Bootloop Flash ulang Update, 100%Work - Cara Praktis mengatasi Hp android Bootloop [Flash beres ]
Odin 
-Tandanya, kotak pada kolom ID : COM tertulis nomor PORT. Kemudian klik hidangan “PDA” kalau memakai Odin v3.09 atau klik hidangan “AP” kalau memakai Odin terbaru.


Baca: cara membuka Pola Hp android dengan mudah 





-Selanjutnya pilih firmware yang sudah di download tadi.
-Langkah terakhir yaitu klik tombol “Start” untuk memulai proses flash hp Samsung. 
-Proses flash hp Samsung sukses kalau keluar goresan pena PASS.
Liat ssnya
Cara Mengatasi HP Android Bootloop Flash ulang Update, 100%Work - Cara Praktis mengatasi Hp android Bootloop [Flash beres ]
source : Droidviews.com
Silahkan share bia bermanfaat,karena nabarang kali kerabat anda sedang mengalami hal diatas dari pada ke konter mending uangnya bisa buat beli beras.


Baca : Cara Root HP tanpa PC kondusif dan mudah
Penutup 
Demikian cara mengatasi hp android bootloop di imeandroid.com supaya bermanfaat,terimakasih.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post