Update, Cara Atasi Samsung J3 Bootloop Tanpa Flash Hard Reset -Factory Reset

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Mengatasi HP Samsung J3 bootloop tanpa Flash.

 mengalami Bootloop keburu panik dan berfikir jikalau mengatasi bootloop itu sulit Update, Cara atasi Samsung J3 bootloop tanpa Flash Hard Reset -Factory Reset
Samsung J3

IME android - Kadang ketika Hp samsung J3 mengalami Bootloop keburu panik dan berfikir jikalau mengatasi bootloop itu sulit.Padahal mengatasi bootloop cukup gampang dan juga sanggup kita lakukan tanpa proses Flash akan tetapi apabila mau memakai proses Flashing juga bisa.

Sebelum di Flash samsung J3 mengalami bootloop masih ada cara dengan tanpa Flash,bahkan cara ini tanpa ribet.

#Apa Penyebab Bootloop Pada HP Android

Hindari hal hal berikut yang sanggup menimbulkan Hp Samsung kesayangan anda Bootloop walaupun cukup gampang ditangani akan tetapi akan lebih baik jikalau tidak terjadi bootloop.


Flashing custom ROM 

Bootloop sering terjadi sehabis kita melaksanakan flashing custom ROM gres pada HP android.

Biasanya disebabkan lantaran ada dalvik-cavhe atau data usang yang belum terhapus  dan malah dipakai oleh sistem yang baru.
Paket custom ROM yang rusak juga sanggup Menjadi penyebab bootloop sehabis Anda menginstalnya.

Instal MODmenjadi salah satu faktor tejadi bootloop, Masalah ini muncul lantaran mod yang diinstal tidak kompatibel dengan ROM yang kita gunakan.
Selain itu juga, mod yang tidak disusun dengan baik juga sanggup menjadi penyebab dari bootloop.



Salah mengatur permission



Apabila Hp android yang sudah Root maka dengan leluasa melaksanakan apapun terhadap sistem ,Sistem operasi Android sangat bergantung pada permission sistem yang benar. Jika Anda salah mengatur permission dari sebuah file sistem maka sanggup berujung kapada bootloop.Sebaiknya teliti kembali setiap melaksanakan pengaturan permision pada file sistem


Restore system backup 

Melakukan restore file yang berkaitan dengan sistem juga berpotensi menimbulkan bootloop. Kurang lebihnya hampir Sama menyerupai penyebab yang pertama, problem ini juga ditimbulkan oleh dalvik-cache usang yang belum terhapus secara sempurna

Memodifikasi sistem

Memodifikasi sistem sangat rentan dengan terjadinya bootloop ,sebaiknya jikalau Hp anda sudah di root jangan lakukan edit sistem jikalau anda salah maka sanggup menimbulkan bootloop.

Overclock Hp Android
Buat para gamer atau pecinta game pastinya kecepatan HP android yaitu hal yang sanagat di impikan guna memuaskan permainanya maka dilakukan overclock,overclock ini juga sanggup menimbulkan Hp anda menjadi bootloop


#Langkah Atasi bootloop samsung J3 melalui Recovery Mode.

Setelah memahami penyebab bootloop maka mungkin kita sanggup memperkirakan penyebabnya,selagi bootlop tidak mengalami kerusakan pada komponen HP samsung J3 anda maka langkah ini cukup ampuh untuk mengatasi bootloop tetapi apabila sebaliknya,maka saya menyarankan untuk memeberikan penanganan pada ahlinya untuk melaksanakan penggantian komponen.

Langkah recovery mode HP samsung Galaxy  J3

Tujuan dari melaksanakan recovery mode yaitu pengembalian kondisi hp menyerupai kondisi gres atau setelan pabrik,cara ini juga sanggup mengatasi ,Hp android samsunng J3 Lelet/lemot,Hp Yang terkena virus atau Maleware,Bootloop dan lainya.

Recovery mode dengan cara ini secara konsep yaitu sama saja hanya dengan hard reset yang membedakan hanya kondisi hp tidak dalam keadaan bootloop masih sanggup mengakses hidangan dari HP itu sendiri.

#Cara Recovery mode mengatasi lelet,kena virus,maleware.
 mengalami Bootloop keburu panik dan berfikir jikalau mengatasi bootloop itu sulit Update, Cara atasi Samsung J3 bootloop tanpa Flash Hard Reset -Factory Reset
Factory Reset


  • Nyalakan HP samsung J3 kemudian pilih Setting
  • Setelah itu pilih Backup & reset – Factory data reset – Reset phone – Erase all
  • Selanjutnya anad akan diarahkan untuk melaksanakan Registrasi ulang Hp anda.
  • Ikuti langkahnya hingga proses selesai.

Note:

Sebelum melaksanakan recovery mode sebaiknya anda melaksanakan backup terlebih dulu semua data account,file,dll "ppindahkan ke SDCard"



#Cara Hard reset pada samsung J3 Mengatasi bootloop.

Cara hard reset ini biasanya kita lakukan lantaran kondisi HP samsung j3 anda yng dalam kondisi bootloop,langkah ini di karenakan kita tidak sanggup mengakses hidangan pada HP samsung J3 anda.

  • Pastikan posisi Samsung Galaxy J3 dalam keadaan off [Mati}
  • Masuk ke recovery mode pada hp samsung J3 anda dengan cara ,
Tekan dan tahan tombol Volume atas, tombol Home dan tombol Power secara bersamaan.
Setelah HP nyala lepaskan ketiga tombol tersebut. Maka secara otomatis Samsung Galaxy J3 akan masuk ke Mode Recovery.
 mengalami Bootloop keburu panik dan berfikir jikalau mengatasi bootloop itu sulit Update, Cara atasi Samsung J3 bootloop tanpa Flash Hard Reset -Factory Reset
Recovery Mode
  • Gunakan volume bawah untuk menentukan Wipe/ data factory reset. Lalu tekan tombol power untuk OK-nya.

  • Gunakan tombol volume bawah untuk navigasi Yes – delete all user data, kemudian pilih tombol power untuk konfirmasi.
  • Dengan melaksanakan langkah diatas , secara otomatis data di ponsel Samsung Galaxy J3 akan hilang, termasuk aplikasi pihak ketiga (bukan aplikasi bloat ware).
  • Tunggu proses factory reset selesai, kemudian pilih System reboot now dan tekan tombol Power untuk konfirmasi.
Selanjutnya anda akan diarahkan untuk melaksanakan pendaftaran ulang Hp anda menyerupai Hp android gres beli atau gres keluar pabrik itu, Samsung Galaxy J3 akan kembali normal menyerupai dikala pertama kali kau membelinya.
Langkah ini juga ampuh untuk mengatasi HP android yang lupa pola,lupa pasword dll,
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post