Update, Cara Flash Samsung J7 Via Odin Mengatasi Bootloop ,Lupa Teladan [ Paling Cepat ]

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Flash Ulang Hp samsung J7 Via ODIN mengatasi Bootloop

IME android - Cara flash samsung J7 bagi anda yang belum paham dengan caranya mungkin akan terkesan sulit ,tetapi bagi mereka tenkisi smartphone mungkin akan mengatakan mudah.
Bahkan hanya dalam waktu singkat sudah sanggup menuntaskan hp samsung J7 Bootloop atau bermasalah lainya yang berkaitan dengan software dan membutuhkan proses flashing.

Ketika pertama kali aku memakai hp android kala itu ialah samsung galaxy Young duos,dan kebetulan aku ialah orang yang sering kali melaksanakan oprek hp android,hingga ahirnya bootloop,waw!! 


Karena aku tidak sanggup flash hp maka pribadi aku bawa ke daerah service ,harga yang harus aku bayar tergolong tidak murah untuk pengangguran yang tidak mempunyai penghasilan .

Dari pelajaran diatas maka aku coba mencar ilmu cara flash hp samsung sehingga bukan hanya samsung young duos saja,melainkan molai memperlajari hp yang mempunyai harga yang lumayan.


Dan kesimpulanya ialah caranya sama, baik cara flash samsung j7 prime atau  j700f 2015  ,secara  umum metodenya sama saja . 

Dapat aku katakan melaksanakan flashing juga sanggup di katakan mempunyai fungsi yang sama atau tujuan sama,Upgrade atau mengatasi problem pada software.

Flashing HP samsung J7 memakai ODIN 

Nah salah satu tools flashing yang sanggup di gunakan secara gratis yang sanggup anda download sebagai aplikasi flashing sanggup di gunakan hampir seluruh tipe hp samsung.

Tapi aku katakan jikalau memakai aplikasi ini artinya anda membutuhkan PC lantaran ini merupakan aplikasi flash via PC.

Artinya pada tutorial kali ini ialah cara flash Hp samsung J7 via PC ya gaes,bukan cara flash tanpa PC dan jikalau harus menentukan antara dua cara tersebut aku merekomendasi memakai ODIN lantaran selain cepat dan gampang tingkat keberhasilan sanggup di katakan 99%.

Apa fungsi flash?
Nah sebelum kita beranjak ke langkah flash maka kita bahas dulu fungsi dari melaksanakan flash,apa itu firmware samsung j700f/ds atau tipe frimware yang lainya kita molai dari fungsi flash hp.

Fungsi flash ialah dalam dunia komputer kita mengenal dengan istilah install ulang,tidak berbeda jauh dengan dunia smartphone flashing ialah melaksanakan re-install memakai frimware (OS) sesuai dengan tipe ponsel anda.

Mungkin pada komputer kita kenal dengan windows ,linux dan lainya yang sanggup di install pada komputer apapun merek dari laptop / komputer tersebut. 

Namun sedikit berbeda pada Hp android hanya sanggup menginstall hanya dengan ROM yang telah di tentukan jikalau hp anda samsung J7 Prime maka harus memakai file khusus hp tersebut.

Dalam hal ini sangat penting dalam menentukan jenis frimware / stock ROM yang harus di sesuai kan dengan jenis hp anda lantaran jikalau Frimware yang di gunakan untuk flash tidak sesuai akhirnya tidak akan bisa.

Fungsi flash biasanya untuk mengatasi hp samsung j7 bootloop,eror,sering panas lemot dan lain sebagainya yang berkaitan dengan kerusakan software artinya sudah terang jikalau kerusakan hp anda ialah di sebabkan oleh kerusakan hardware maka tidak bisa.

Tutorial Flash hp android samsung J7 Prime / Pro.


Selanjutnya mari kita lanjutkan dengan langkah flash,ada beberapa file yang harus kita siapkan supaya sanggup melaksanakan flashing :
  • Download dan install Aplikasi Samsung USB Driver.
  • Frimware Samsung Galaxy J7 SM-J700F.
  • Kabel data Original (Recomended)
  • PC atau laptop
Setelah siap semua ,maka anda sanggup ke tahapan flashing dan perlu anda ingat pastikan anda mendownload frimware sesuai dengan tipe Hp samsung anda.

Dan perlu anda ingat bahwa proses flashing akan menghapus seluruh data data yang ada pada hp anda ,maka sebelumnya ada harus melaksanakan backup terlebih dulu semua file penting yang ada pada Hp anda.

Baca:

Langkah flash Samsung J7 memakai PC [ODIN]

Pastikan baterai hp anda minimal 50% untuk menghindari proses flashing terhenti lantaran kehabisan baterai atau daya.,

Download dan install samsung Driver mobile.

Download ODIN 3 sebagai flashing tools.

Download Frimware samsung Galaxy J7 SM-700F indonesia.

Setelah semua sudah siap silahkan matikan Hp anda kemudain,nyalakan kembali dengan menekan tombol kombinasi Home + Power + Volume Down sampai masuk ke halaman warning.
 bagi anda yang belum paham dengan caranya mungkin akan terkesan sulit  Update, Cara Flash Samsung J7 Via ODIN mengatasi Bootloop ,Lupa Pola [ Paling cepat ]

Selanjutnya tekan "Volume up" untuk melanjutkan ,maka akan otomatis di bawa ke halaman download menyerupai gambar diatas.

Selanjutnya silahkan ke Odin Yang telah anda Download,silahkan extrak, buka dengan  klik kanan pilih "Open as Administator" pada File ODIN .exe

 bagi anda yang belum paham dengan caranya mungkin akan terkesan sulit  Update, Cara Flash Samsung J7 Via ODIN mengatasi Bootloop ,Lupa Pola [ Paling cepat ]



Kemudain sehabis aplikasi ODIN terbuka,silahkan hubungkan Hp Samsung J7 anda ke komputer memakai kabel data,pastikan anda telah mengisntall USB driver dengan benar ,jika Sudah terhubung maka jampilanya menyerupai berikut.



Kemudian untuk melanjutkan flash samsung j7 sm-j700f silahkan klik "AP" dan arahkan ke file frimware yang telah anda download,seperti gambar dibawah.




Setelah selesai mengunggah file frimware ,kemudain Kilk "start" untuk memulai flashing


 bagi anda yang belum paham dengan caranya mungkin akan terkesan sulit  Update, Cara Flash Samsung J7 Via ODIN mengatasi Bootloop ,Lupa Pola [ Paling cepat ]

Selanjutnya ntunggu sampai proses flashing selesai,dengan di tandai pada ODIN terdapat Notifikasi PASS dan Berwarna Hijau menyerupai berikut.


 bagi anda yang belum paham dengan caranya mungkin akan terkesan sulit  Update, Cara Flash Samsung J7 Via ODIN mengatasi Bootloop ,Lupa Pola [ Paling cepat ]

Langkah berikutnya ialah silahkan restart Hp samsung anda ,jika berhasil maka akan meminta pendaftaran ulang menyerupai hp yang pertama di beli semua data yang terismpan pada hp samsung anda akan hilang terhapus secara permannen.

Mudah bukan melaksanakan flashing samusng J7 2015,secara proses sama saja yang paling terpenting ialah jenis Hp anda dan jenis frimware yang akan di gunakan untuk flashing sudah sesuai dengan tipe hp.

Demikian artikel aku kali ini di imeandroid.com perihal tutorial flashing samsung j7 semoga artikel ini bermanfaat terutama anda yang dalam kondisi bootloop ,eror maupun lupa pasword .Dengan melaksanakan flash maka hp anda akan di kembalikan ke dalam kondisi setelan pabrik menyerupai sediakala dan enteng,Terimakasih.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post