Update, Cara Mengatasi Hp Samsung A3 Bootloop Tanpa Flash

FAST DOWNLOADads
Download

Mengatasi bootloop samsung A3 tanpa flash.


IME android -  Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi hp samsung A3 bootloop tanpa flash ulang. Memang flashing ialah cara paling ampuh banhkan sanggup kita katakan gerbang terahir untuk memperbaiki hp bootloop, namun perlu anda ketabui juga bahwa untuk mengatasi hp bootloop bekerjsama sanggup kita lakaukan tanpa harus flash ulang.
 Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi hp samsung A Update, Cara mengatasi hp samsung A3 Bootloop tanpa flash

Tidak jarang bagi hp android yang sering di laukan oprek sistem maka potensi terjadi bootloop cukup besar, banyak faktor penyebB hp tersebut menkadi eror, dikala di nyalakan hanya muncul logo saja, tidak mau menyala hal ini sanggup kita simpulkan ialah bootloop.

Bootloop dan Lag, eror, malware. 

Varian bootloop sendiri sanggup kita simpulkan secara sederhana sanggup kita golongkan menjadi dua, meskipun umumnya menyampaikan ada tiga jenis bootloop namun secara umum sanggup saya katakan 2 jenis.

1.Bootloop ringan, yaitu hambatan yang di alami oleh hp android mengalami lag, atau not responding. Hp sanggup di nyalakan hingga masuk hidangan namun hanya hingga disana saja, sudah tidak mau merespon atau mengeksekusi aplikasi lainya. Untuk mengatasi bootloop menyerupai ini yang pertama harus anda lakukan ialah coba koreksi aplikasi yang terinstall, pastikan hp anda mempunya free sapace memori yang cukup.

"Unistall aplikasi yang tidak di pakai, simpan file penting ke memori ekternal, hapus file yang tidak di pakai, bersihkan cache, kemudian restart "

2.Bootloop berat, nah bootloop yang satu ini terang lebih menghawatirkan, jikalau insan mungkin sanggup di katakan mengalami stroke, tekanan darah tinggi naik sehingga menjadikan stroke. Namun jikalau pengobatan pada insan membutuhkan biaya yang cukup mahal pada smartphone ini sanggup kita atasi dengan cara yang mudah.

Ciri ciri bootloop berat ialah hp samsung A3 sanggup kita nyalakan tetapi tidak sanggup masuk ke hidangan utama, atau biasanya di sebut dengan stuck pada logo samsung. Setelah terhenti pada logo hp tersebut sudah tidak sanggup berfungsi menyerupai biasanya.. Hal ini perlu sedikit penanganan tanpa melaksanakan flash ulang gaes...

Itulah 2 jenis bootloop pada hp samsung, mari kita bahas cara mrngatasinya tanpa flash ulang.


Atasi bootloop dengan Hard reset. 

Hard reset bukan hanya mengatasi hp samsung yang sedang bootloop namun dengan melaksanakan hard reset aneka macam manfaat yang sanggup di rasakan sehabis hp di hard reset seperti, hp menjadi normal, lebih ringan, akan kembali pada kondisi setelan pabrik, terbebas dari maleware atau virus dll.

Tetapi melaksanakan hard reset juga memiliki kekurangan yaitu, data data yang ada pada hp akan hilang, kontak akan hilang, foto akan hilang, aplikasi terinstall akan hilang kecuali aplikasi bawaan standart pabrik.untuk mengatasi menekan terjadinya kehilangan aplikasi maupun kontak, file penting maka anda sanggup melaksanakan backup terlebih dulu, pindahkan file penting di memori eksternal, untuk kontak anda sanggup melaksanakan backup ke sdcard tanpa memakai aplikasi dan dengan gampang cepat.

Baiklah,, sehabis paham perihal hard reset dan resikonya maka kita lanjutkan ke tahap hard reset untuk mengatasi bootloop, sbb:


  • Pertama silahkan matikan terlebih dulu samsung A3 anda, kemudian nyalakan kembali dengan menekan tombol kombinasi "Power + Home + Volume Up"  secara bersamaan. 

 Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi hp samsung A Update, Cara mengatasi hp samsung A3 Bootloop tanpa flash


  • Setelah nyala dan muncul logo samsung maka lepaskan tombol, hingga masuk ke hidangan recovery mode. 
 Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi hp samsung A Update, Cara mengatasi hp samsung A3 Bootloop tanpa flash

  • Kemudian berada di halaman recovery mode silahkan untuk navigasi gunakan tombol "volume up, volume down" dan gunakan tombol power untuk memilih.
  • Selanjutnya arahkan "Wipe data /Factory reset"  dengan tombol volume dan tombol power untuk pillih. 
  • Kemudian Tunggu hingga proses wipe data dan factory reset selesai. 
  • Kemudian sehabis tamat arahkan ke reboot hp samsung A3 anda, dan lakukan proses konfigurasi dasar menyerupai hp samsung A3 yang gres di beli, ikuti langkahnya hingga tamat dan hp samsung anda menjadi normal kembali. 

Tips supaya hp samsung A3 terhindar bootloop.

  • Tidak root hp samsung anda. 
  • Tidak melakuan tweak sistem, custom ROM, atau MOD sistem. 
  • Selalu menjaga kapasistas memori internal hp samsung A3, selalu berikan free space memori internal maksimal terpakai 70%.
Nah tamat sudah cara mengatasi hp samsung A3 bootloop tanpa flash, namun sedikit catatan jikalau cara diatas tidak berhasil sanggup melalui flash via odin. Flashing ialah langkah terahir untuk mengatasi permasalahan bootloop, eror, dll. Demikian artikel saya kali ini  biar berguna!. Terimakasih. 
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post