Update, 2 Cara Atasi Bootloop Asus Zenfone 5 ( Via Adb Fastboot Tool Dan Recovery Mode)

FAST DOWNLOADads
Download

Cara mengatasi Asus Zenfone 5 bootloop.

IME android -  Bootloop, hang, cepat panas, eror dan lain sebagainnya!  Asus zenfone 5 memang salah satu smartphone yang tidak mengecewakan lah, setidaknya masih sangat layak di gunakan untuk komunikasi maupun internetan,meskipun sebentar lagi akan di susul Hp yang sanggup internet Jaringan 5G. Nah kali ini saya akan membahas ihwal cara mengatasi bootloop asus zenfone 5 t00f.

Bootloop merupakan salah satu duduk masalah yang sanggup saja terhadi pada asus siapapun, bahkan bukan hanya asus merek lain pun sama sama mempunyai potensi bootloop. Sebagai pengguna yang bijak alangkah baiknya kita paham dengan peneyebab bootloop. Dari beberpa masalah hp mengalami stuck logo hampir kebanyakan di sebabkan dari kesalahan mengatur permision, modifikasi file sistem, gagal proses root, melaksanakan custom rom tidak tepat, main game berat. 

 memang salah satu smartphone yang tidak mengecewakan lah Update, 2 Cara atasi bootloop asus zenfone 5 (  via Adb FastBoot Tool dan recovery mode)


Cara memperbaiki asus zenfone 5 bootloop tanpa pc. 


Mengatasi bootloop tanpa pc sanggup saya katakam bahwa ini yaitu langkah yang paling gampang yang sanggup anda lakukan! Bagaimana cara melakukanya, Melalui recovery mode.Dengan memanfaatkan fitur yang di sematkan sebagai salah satu solusi mrngatasi hp yang bermasalah pada frimware. 

Asus zenfone 5 tidak sanggup masuk ke droidbot, tidak sanggup di flash, tidak sanggup diatasi melalui recovery mode.

Baik!!  Kita skip dulu permasalahan diatas nanti semoga saya jelaskan sesudah suda mencoba Cara mengatasi bootloop via recovery mode /Fastboot. Berikut langkahnya. 


  • Yang pertama silahkan matikan hp asus anda,setelah mati silahkan hidupkan kembali dengan menekan tombol "Power + Volume up". 
  • Kemudian lepaskan kembali tombol power dikala sudah muncul logo Asus, sedangkan tombol Volume Up tetap di tahan hingga masuk ke Droidboot. 
  • Kemudian hp anda akan di direct ke halaman droidboot. 
  • Selanjutnya yaitu masuk ke recovery mode, sesudah masuk droidboot anda sanggup memakai tombol "Volume Up dan Volume down"  untuk navigasi dan untuk menentukan silahkan gunakan tombol power. 
  • Arahkan ke Recovery dan pilih, sesudah itu akan reboot kemudian anda akan melihan gambar robot dan dengan goresan pena No Command. 
  • Selanjutnya tekan tombol "Power + volume Up"  di lanjutkan dengan lepas tombol "Volume Up"  kemudian akan masuk ke Recovery Mode. 

 memang salah satu smartphone yang tidak mengecewakan lah Update, 2 Cara atasi bootloop asus zenfone 5 (  via Adb FastBoot Tool dan recovery mode)
Recovery Mode asus

Fungsi sajian pad recovery mode. 

Menu recovery mode sanggup anda lihat terdapat beberapa pilihan ibarat gambar diatas, dari masing masing pilihan mempunyai fungsi yang berbeda pula berikut keteranganya :

- Reboot System Now Fungsinya melaksanakan restart mematikan dan menghidupkan kembali asus anda
- Apply Update From ADB berfungsi Flash hp tanpa pc dengan melaksanakan load Firmware,  system melalui adb 
- Wipe Data / Factory Reset berfungsi mengembalikan hp asus pengaturan ke awal pabrik,Standart pabrik molai dari sistem hingga aplikasinya. 
- Clear Cache Partition berfungsi untuk menghapus Cache pada Partisi Zenfone atau meori internal
- Reboot To Bootloader (new) berfungsi Zeny reboot dan masuk ke Bootloader
- Power Down (new) fungsinya mematikan zenfone
- View Recovery Logs (new) berfungsi untuk Melihat Log Recovery Sistem atau Informasi Recovery.

Setelah kita paham ihwal isi dari sajian recovery mode kemudian pertanyaanya yaitu "Bagaimana cara mengatasi bootloop asus zenfone 5 t00j"  atau asus lainya.

Baik!!

Cara memperbaiki hp asus bootloop tanpa flash, atau tanpa pc yakni sanggup melalui sajian recovery  mode diatas. Saya asumsikan anda sudah sanggup mengakses sajian diatas, untuk atasi bootloop silahkan arahkan ke "Wipe data &  Factory reset" memakai tombol volume sebagai navigasi.
Selanjutnya silahkan gunakan tombol "Power" dan tunggu hingga proses factory reset selesai. Setelah selesai lakukan pengaturan dasar ibarat hp yang gres anda beli.
selesai, selanjutnya bagaimana cara mengatasi hp asus bootloop dengan cara flashing. Nah opsi ini kalau cara recovery mode tidak berhasil maka lakukan dengan cara flashing, berikut cara flash ulang hp asus.

Cara flash asus zenfone 5 via Adb


Setelah pada cra pertama mengatasi bootloop tanpa pc melalu recovery mode maka berikutnya anda sanggup mengatasinya dengan cara flash ulang "cara flash asus zenfone 5 dari sd card (tanpa pc)"  ini beda, melainkan kita memakai Pc.

Bahan flash Asus Zenfone 5 (T00F/T00J) :
Download Fimware Asus Zenfone 5 (T00F/T00J) (Pilih fimware sesuai SKU  Asus Zenfone 5 anda (WW , TW ,CN atau CHT) )

Cara Flashing Asus Zenfone 5 (T00F/T00J) :
  • Pertama Ekstrak Intel USB Drivers kemudian install di PC/laptop
  • Ekstrak juga Adb Fastboot Tool dan fimware Asus Zenfone 5 yang sudah di download
  • Kemudian pindahkan fimware Asus Zenfone 5 yang telah di ekstrak ke folder Adb fastboot tool
  • Matikan Asus Zenfone 5 yang masih dalam kondisi menyala
  • Sekarang masuk ke Fastboot Mode dengan cara menekan tombol Volume Up + Powersecara bersamaan hingga berada di mode Fastboot
  • Selanjutnya dimode fastboot pilih Recovery  dengan menekan tombol Volume Downuntuk turun dan konfirmasi dengan menekan tombol power dan Asus Zenfone 5 akan melaksanakan reboot secara otomatis
  • Setelah reboot akan muncul logo robot hijau dengan goresan pena No Command
  • Kemudian Tekan tombol "Volume Up + Volume down"  lepaskan Volume Up saja,  jari masih menekan Volume down hingga beberapa detik kemudian lepas. Setelah tombol volume down di lepaskan maka secara otomatis akan di arahkan ke sajian recovery mode.  
  • Kemudian pilih appy update from adb
  • Selanjutnya silahkan hubungkan Asus Zenfone 5 ke PC menggunkan Kabel USB (disarankan pake kabel usb original)
  • Kemudian silahkan buka folder Adb Fastboot, jalankan Command Prompt caranya menekan tombol Shift di keyboard kemudian klik kanan pilih Open command windows here gambar lihat di bawah ini
 memang salah satu smartphone yang tidak mengecewakan lah Update, 2 Cara atasi bootloop asus zenfone 5 (  via Adb FastBoot Tool dan recovery mode)
  • Selanjutnya pada Command Prompt  ketik perintah "adb sideload [nama fimware].zip" misalnya " adb sideload UL-ASUS_T00F-WW-2.22.40.540-user.zip"  lalu enter di keyboard maka secara otomatis proses flashing Asus Zenfone 5 akan jalan, dan tunggu hingga selesai
 memang salah satu smartphone yang tidak mengecewakan lah Update, 2 Cara atasi bootloop asus zenfone 5 (  via Adb FastBoot Tool dan recovery mode)
  • Apabila proses flash Asus Zenfone 5 telah 100% artinya proses flashing sudah selesai, ibarat pada gambar dibawah
     memang salah satu smartphone yang tidak mengecewakan lah Update, 2 Cara atasi bootloop asus zenfone 5 (  via Adb FastBoot Tool dan recovery mode)

  • Nah maka hp Asus Zenfone 5 akan kembali berada pada mode recovery
  • Supaya proses flash lebih maksimal maka lakukan hard reset dengan cara pilih Wipe data factory reset >> Yes -- delete all user data >> wipe cache partition> dan konfirmasi dengan pilih yes dan tunggu hingga selesai
  • Apabila sudah selesai, yang terakhir silahkan pilih reboot system now
  • Pada proses booting yang pertama biasanya agak lama, tunggu hingga selesai dan ikuti aba-aba berikutnya melaksanakan konfigurasi dasar. 
Dan bagaimana kalau hp Asus Zenfone 5 tidak sanggup di flash. 
Ada beberapa kemungkinan yang sanggup mengakibatkan gagal flash sehingga ada beberpa hal  yang harus di perhatikan supaya flashing sanggup berhasil. 
  • Pastikan memakai kabel data original. 
  • Baterai hp minimal 70% untuk menjamin sanggup bertahan hingga proses flash berhasil. 
  • Pastikan anda memakai frimware atau stock ROM sesuai dengan versi hp anda. 
  • Pastikan hasil download tidak corupt, dan Intell USB driver terinstall dengan baik. 
Jika semua syarat diatas sudah terpenuhi namun hp asus zenfone anda tidak sanggup di flash bahkan tidak sanggup masuk ke droidboot maka anda perlu memperhatikan penggalan hardware atau komponen smartphone anda. 
Bootloop tidak hanya di sebabkan hanya dari kerusakan software saja, namun hal ini sanggup saja di sebabkan oleh kerusakan EMMC. Hal ini sanggup mengakibatkan bootloop tetapi tidak sanggup di install, atau di flash ulang. 

Baca:

Penutup 
Sekian artikel saya ihwal cara mengatasi hp asus bootloop via adb dan recovery mode, semoga bermanfaat. 
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post