Update, Cara Menghapus Aplikasi Bloatware Tanpa Root Hanya Dalam 4 Langkah

FAST DOWNLOADads
Download

Cara menghapus Aplikasi Bloatware [Aplikasi Bawaan]


IME android - Entahlah saya mau awali dengan bahasa apa saat akan menulis artikel ini yang jelsanya saya coba akan menjelsakan terlebih dulu pengertian dari bloatware.

Sebagai pengguna hp android sering kali kita di buat galau dengan banyaknya aplikasi pada Hp yang secara default sudah terinstall,namun ibarat yang anda tau bahwa menghapus atau unistall aplikasi bawaan tidaklah gampang lantaran tidak dilengkapi dengan pilihan unistall.

Sebelum panjang kali lebar untuk menghapus bloatware mari kita kupas terlebih dulu perihal pengertian dari bloatware mungkin terdengar lebih absurd dari pada frimware,software atau hardware.

Bloatware yaitu aplikasi -aplikasi yang sudah terinstall secara default atau bawaan pada Hp android namun aplikasi tersebut biasanya jarang di gunakan bahkan cenderung tidak di gunakan sama sekali sama pengguna.Bloatware tersebut di install oleh pihak vendor untuk kepentingan tertentu sebagai pelngkap fitur sebuah smartphone.

Jenis bloatware pada setiap smartphone tidak semuanya sama ,hal ini tergantung dari vendor atau merek dari hp tersebut,coba bandingakan antara Oppo,Xiaomi,maupun samsung.Dari masing masing merek hp tersebut mempunyai perbedaan jenis bloatware yang terinstall.

Aplikasi tersebut biasanya di install lantaran kepentingan kontrak dengan vendor tertentu,yang tentunya mempunyai keperluan dengan keinginan sebagai aksesori sebuah fitur.
Apakah bloatware berbahaya bagi gadget Android? Tentu saja tidak. 

Namum banyak pengguna termasuk saya yang merasa terganggu dengan banyaknya bloatware pada perangkat Android yang saya gunakan lantaran selain tidak berguna, aplikasi (bloatware) tersebut menciptakan ruang penyimpanan internal (internal memory) pada device semakin sesak, dan itulah mengapa aplikasi ibarat ini disebut bloatware (aplikasi yang menciptakan penyimpanan menjadi “kembung” atau bloating).


Cara menghapus aplikasi bawaan pada smartphone tanpa root.


Sebelum ke tahap sanksi maka perlu menyiapkan beberpa persiapan yang haru di lakukan salah satunya yaitu hp anda sudah mode debug USB,apa itu Debug USB? Nah pada artikel sebelumnya saya sudah membahas lengkap Debug USB.
App Inspektor
Download dan install Adb driver pada komputer
Kabel data original (Kualitas bagus)

Kesimpulanya untuk sanggup melaksanakan sanksi menghapus bloatware pada hp anda maka membutuhkan syarat diata,dengan yang pertama Hp sudah mode debug USB,Install App Inspektor,Komputer terisntall ADB driver dan yang ke empat mempunyai kabel data yang baik.

Selanjutnya yaitu tahap mengahapus aplikasi bawaan berikut langkahnya,
Yang pertama silahkan buka app inspektor yang telah kalian download,kemudain buka list aplikasi pada hp kalian ibarat di bawah ini.

 Entahlah saya mau awali dengan bahasa apa saat akan menulis artikel ini yang jelsanya s Update, Cara menghapus aplikasi bloatware tanpa root hanya dalam 4 langkah


  • Setelah terbuka aplikasi App inspektor,kemudian silahkan tandai aplikasi yang akan anda hapus ibarat datas .
  • Kemudain hubungkan smartphone anda pada komputer memakai kabel data yang telah disiapkan.
  • Selanjutnya buka Command promp [Cmd] pada windows
  • Ketikan perintah di bawah untuk memastikan hp sudah terhubung atau belum.


adb devices


  • Apabila sudah terhubung maka silahkan ketik perintah di bawah ini kemudaian enter


adb shell


  • Lakukan perintah Unsitall aplikasinya dengan cara berikut dan enter!


pm uninstall -k --user 0 < package.name >


  • Contoh perintah lengkap dengan sesuai package name yang tertera pada pola gambar dan aplikasi yang akan di hapus sebgai berikut,


pm uninstall -k --user 0 com.huawei.compass

Kemudain tekan enter,nah dengan demikian aplikasi diatas seharusnya akan terhapus melalui cara ini,kemudain cara ini di ulang untuk aplikasi bawaan yang lainya.

Mudah bukan caranya,tidak sesulit menghapus masa kemudian yang membutuhkan waktu sampai berbulan bulan untuk sanggup move on.Dia memang begitu,dia meninggalkan anda dengan cara yang tanpa se pucuk surat,biarkan di senang dengan orang lain.. hmmmmm :D Biar gak tegang gaes...

Namun dalam menghapus aplikasi bawaan hp sebaiknya kita lakukan dengan hati hati lantaran ada beberapa aplikasi yang di bilang cukup penting meskipun tidak pernah di gunakan ,sehingga jikalau salah sanggup mengakibatkan eror terhadap aplikasi lain.

Ingat!! sanggup saja dalam menghapus aplikasi / bloatware ini sanggup mengakibatkan bootloop , lantaran terjadinya gagal fungsi dan mengakibatkan sistem tidak sanggup bekerja dengan baik.

Disclaimer
Seluruh artikel pada imeandroid.com merupakan pembelajaran ,segala yang terjadi terhadap dari proses maupun keruskan yang disebabkan oleh mengikuti artikel ini yaitu sepenuhnya diluar tanggung jawab kami.

Nah sekian dulu ya ,terimakasih..salam sukses utuk kita semua.. 

Sumber:https://markazgrastisan.blogspot.com//search?q=cara-aktifkan-usb-debug-pada-semua-tipe

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post