Update, 2 Cara Upgrade Versi Miui Pada Hp Xiaomi Semua Type

FAST DOWNLOADads
Download

Upgrade HP Xiaomi Anda ke MIUI Yang terbaru, Ada Dua Cara

IME android - kali ini saya akan membahas perihal melaksanakan cara upgrade versi MIUI pada hp Xiaomi,yah sudah passtinya dalam melaksanakan upgrade kita sanggup menikmati beberpa fitur yang penting dan pastinya terbaru gaes.

Dalam melaksanakan Upgrade kita membutuhkan file ROM yang nantinya akan di aplikasikan ,pada sedangkan file rom yang ada beredar di internet biasanya mempunyai 2 jenis dengan extensi yang berbeda yakni tgz dan zip.

Jangan resah dengan keduanya,namun jangan salah download juga alasannya meskipun mempunyai fungsi yang sama namun cara penggunaanya berbeda sehingga jikalau terbalik anda tidak sanggup melakukanya dengan baik.Bahkan melaksanakan hal ini sanggup saja menyebabkan bootloop jadi harus di pahami dan hati hati.

Saya akan menyampaikan bahwa cara upgrade versi MIUI yaitu sulit,namun saya juga akan mengatakanya Mudah.. kenapa menyerupai itu? Semua di kembalikan pada anda  alasannya bagi anda yang sudah mengetahuinya maka terang ini gampang di lakuakanya.

Sebelum beranjak ke Cara upgrade Versi MIUI yang ada pada HP Xiaomi anda ada beberapa klarifikasi perihal file yangbi butuhkan dan perbedaanya supaya anda tidak resah dalam memilih file yang harus anda download.

Cara Upgrade Versi MIUI pada Xiaomi Semua Type dengan Mudah

Kita molai masuk ke inti pembahasan namun kewajiban anda yaitu mengetahui file yang akan di download sesuai dengan kebutuhan anda yakni perihal File yang harus di gunakan.

File dengan extensi zip biasanya di lakukan untuk melaksanakan ugrade atau flashing melalui recovery mode, namun untuk file yang memakai extensi tgz yaitu file yang di gunakan untuk flashing melalui fasboot atau EDL.

Untuk melaksanakan flashing  atau upgrade sendiri biasanya situasional,artinya jikalau ROM yang anda gunakan ketika ini merupakan ROM Cina baik stabil maupun beta maka perlu melaksanakan wipe data / factory reset terlebih dulu.

Namun berbeda jikalau anda menggunakan ROM MIUI 5 / MIUI 6 / MIUI 7 / MIUI 8 Global Stabil maka sanggup melaksanakan upgrade via ta eksklusif atau eksklusif flash melalui MI pc Suite memakai fle zip ROM.

Setiap akan melaksanakan flash atau upgrade yang perlu anda lakukan yaitu melakuan backup terlebih dulu,ini sanggup saya katakan wajib untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan.Potensi terjadi Hp Xiaomi anda bootloop sangat mungkin terjadi,untuk itu jikalau melaksanakan backup sanggup di lakukan mengembalikanya ke kondisi semula (backup-restore).

Baca
Download ROM MIUI9 Untuk Xiaomi Mi Max 32G

Cara Upgrade ROM MIUI pada Hp Xioami.

Via Recovery Mode 

Pastikan baterai cukup dan download file ROM dengan extensi zip yang sesuai dengan tipe hp anda,dalam pemilihan tipe ini cukup rawan tertukar dan pemilihan extensi harus tepat.Cara ini yaitu salah satu cara yang paling gampang dalam melaksanakan ugrade pasalanya kita tidak membutuhkan PC.

Upgrade HP Xiaomi Anda ke MIUI Yang terbaru Update, 2 Cara Upgrade Versi MIUI pada Hp Xiaomi semua Type

Cara yang pertama yaitu melalui aplikasi yang sudah tersedia pada Xiaomi anda,nama aplikasi tersebut di beri nama Updater atau anda sanggup melalui "Pengaturan >> About Phone (Tentang Ponsel) >> System Updates (pembaharuan) kemudain Tap 3 titik pada pojok kanan atas kemudain Selanjutnya (Chose Update Package) dan temuakan file Update zip yang telah anda download."

Kemudain aplikasi akan melaksanakan verifikasi pada file tersebut ,jika sukses kemudain klik" Molai dan perbaharui ",hp anda akan melaksanakan reboot secara otomatis dan proses upgrade akan berjalan secara beberapa menit,pastikan baterai pada Hp anda cukup!!

Alternatif,!

Anda juga sanggup melalui cara altenatif yang pertama silahkan download file ROM yang berekstensi zip sesuai dengan tipe hp anda,kemudaian letakan (Copy) file tersebut ke daerah yang gampang di cari.Ingat jangan di cut ya,namun di copy sebagai antisipasi gagal anda sanggup menggualngi. 

Berikutnya silahkan reboot hp and dan masuk ke recovery mode dengancara masuk ke setting terus perihal ponsel (About Phone) >> System Updates >> Klik tiga titik pada sudut kana atas >> Pilih Reboot reovery.


Upgrade Via Fastboot.

Pada cara ini ada beberapa syarat dan salah satunya membutuhkan komputer,kemudian download Mi PC suite dan install pada Komputer anda supaya mempermudah dirver Hp Xioami terdeteksi dan perlengkapan berikutnya yaitu MiFlashtool.

Seperti  biasa sebelum melaksanakan upgrade selelu melaksanakan backup terlebih dulu supaya menghindari kemungkinan terburuk terutama semua file yang berada pada internal storage.

Untuk Xiaomi usang mungkin tidak membutuhkan UBL,Namun tipe Hp xioami gres membutuhkan UBL/Unlock bootloader supaya tidak perlu masuk ke emergency mode download ( EDL).

Selanjutnya silahkan install dan buka Mi Flash tool ,kemudian supaya klik Refresh terlebih dulu supaya HP/driver terdeteksi ,selanjutnya sehabis terdeteksi silahkan klik "Browse / Select" Kemudian cari ROM yang telah anda download dan telah anda extrak.

Kemudian Pilih Opsi pada bab bawah menyerupai clear all,save user data atau clear all and lock.
Langkah berikutnya klik flash,kemudian tunggu sampai proses akhir dan terdapat notifikasi "sukses" dan lepas kabel kemudian nyalakan hp anda.

Ini yaitu cara upgrade / flash versi MIUI secara umum,sebagai citra saja naumn untuk detail yang di lengkapi gambar akan saya buat sesuai dengan tipe xiaomi anda.

Demikian artikel imeandrroid.com yang sanggup saya bagikan semoga bermanfaat .
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post