Update, Jenis - Jenis Posesor Dan Gpu Hp Lengkap ( Cipset Dan Gpu Ponsel)

FAST DOWNLOADads
Download

Jenis - jenis prosesor Hp android lengkap

IME android - Pada pembahasan aku kali ini aku akan membahas ihwal jenis jenis prosesor hp android ,hampir 80 % indonesia sudah memakai smartphone ponsel cendekia dengan aneka macam kelebihan dan fungsinya.

Selain memakai sistem oprasi android dengan multi source yang menjadi sistem oprasi utama pada semua smartphone.

Mungkin kita karap mendengar kata prosesor. 


Awalnya di gunakan pada komputer maupun laptop, namun dengan perkembangan teknologi sekarang prosesor juga di adopsi atau di gunakan pada hp,tingkat kecanggihanya juga tidak kalah dengan laptop.

Tingkatan prosesor hp bervariasi dan mempunyai kemampuan speed dan harganya berbeda beda. 


Secara umum semakin mahal dari harga hp maka akan semakin anggun kualitas atau prosesor yang di gunakan dari hp tersebut.

Intel dan AMD menjadi jenis prosesor yang sering kita ketahui pada komputer,dengan mempunyai clock speed yang berbeda beda. 


Tentunya secara umum hampir sama semakin baik kualitas dan clock speed dari prosesor tersebut maka akan di imbangi dengan harga yang mahal.


Mengenal Jenis Prosesor dan GPU Hp android


Apa itu Prosesor?. 


Mengapa sedemikian pentingnya benda yang satu ini ,,hmm bagaimana tidak penting komponen hardware hp ini yakni modul yang mengontrol seluruh aktivitas pada ponsel yang menjadi motor utama dalam performa dan melaksanakan tugasnya.

Jika kita dalami ihwal susunan perangkat leras pada Hp gotong royong tidak ada bedanya kita bisa lihat LCD,Keypad ,RAM,prosesor, semuanya sama namun yang membedakan yakni kalau komputer lebih besar dan mempunyai sistem operasi widows [pada umumnya] namun pada smarphone hampir rata rata  memakai OS android  dan iOS.

Sedangkan fungsi dari prosesor pada hp dan komputer secara umum juga sama,jika pada komputer memakai keyboard yang terpisah pada sistem Inputnya. 

Tetapi pada ponsel memakai keypad yang secara aktif dan di desain sedemikian rupa bersamaan dengan layar itulah simpelnya.

CPU kepanjangan dari Central prosesing unit yang di dalamnya terdapat mainboard dan prosesor di dalamnya itu yang terdapat pada komputer atau laptop dan fungsi dari prosesor disini sebagai modul otak utama untuk melaksanakan membagi segala tugas,demikian juga pada hp android. 

Yang membedakan hanya hp lebih mempunyai kiprah utama menjadi alat komunikasi dan bebentuk kecil ( Telepon genggam).

Yap Revolusi dari telepon genggam yang awalnya hanya berfungsi untuk melaksanakan panggilan jarak jauh dan menggirim pesan elektronik secra jarak jauh sekarang semakin cendekia dengan bermacam-macam fungsinya dan hardware   yang terus di kembangkan.

Dan perlu kita ketahui kalau kita berbicara prosesor sendiri ssebenarnya tidak melulu terdapat pada komputer dan hp saja melainkan ke perangkat lain sebut saja menyerupai modul IoT Arduino,Raspberry,mereka juga di bekali dengan prosesor sebagai cipeset modul utamanya sehingga kita sanggup menciptakan project IoT dengan gampang dan Open Source.


Jenis prosesor smartphone yang perlu di ketahui. 


 Pada pembahasan aku kali ini aku akan membahas ihwal jenis jenis prosesor hp android  Update, Jenis - Jenis  Posesor dan GPU  Hp Lengkap ( Cipset dan GPU Ponsel)

Banyak jenis prosesor hp yang anda perlu ketahui,pastinya kita sering dengar dengan jenis prosesor Snapdragon,mediatek tetapi dalam hp gotong royong tidak hanya itu saja melainkan anda beberapa jenis prosesor berikut jenis-jenisnya.

Baca
Aplikasi Untuk cek Spek Hp Hardware dan Software


1.Qualcomm Snapdragon

Salah satu prosesor yang sudah di gunakan pada gadget dan di anggap cukup berpengalaman dalam mengeluarkan cipset /prosesor dengan kualitas dan kemampuanya yang handal.

Prosesor ini biasanya di gunakan pada ponsel yang mempunyai hraga bisa kita katakan mahal alasannya yakni akan sebanding dengan performa yang di dapatkan dengan penggunaan cipset tersebut.

Lebih berkelas,bisa kita amati setiap hp yang memakai prosesor snapdragon biasanya akan di barengi dengan haraga yang mahal pula atau bayak di gunakan pada hp dengan kelas atas.

Baca
Urutan Chipset snapdragon Molai dari terendah hingga tertinggi

2.Intel

Bukan berarti tidak ada lagi prosesor selain dari snapdragon jasus atom juga ikut andil dalam menyuguhkan jenis proseor yang sanggup di gunakan pada smartphone.

Intel mungkin dikala ini masih erat hanya kita kenal pada prosesor Laptop atau komputer saja namun faktanya jenis prosesor ini cukup banyak kita jumpai pada smartphone.

Banyak jenis merek hp yang memakai cipset memakai dari jasus ,diantaranya Lenovo dan asus zenfone,yana dan masih banyak lagi.

3.Mediatek

Mediatek yakni satu dari sekian prosesor yang di gunakan pada hp ,fokus dalam menciptakan prosesor dengan jumlah banyak dan dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

Meskipun dianggap tidak bisa menandingi Qualcomm sehingga dianggap mempunyai kualitas yang kurang anggun namun faktanya dikala ini sanggup kita lihat beberpa merek smartphone sudah banyak menggunkanya menyerupai xiaomi.

Saat ini sanggup anda lihat jenis proseor hp dari Qualcomm yang terbaru yaitu Mediatek MT6735 dengan Kemampuan SoC atau Sistem on Chip mempunyai kemampuan tinggi hingga 64bit,SoC tersebut di dukung dengan prosesor quad core serta GPU dari ARM dengan Modem 4G LTE.

4.OMAP

Salah satu jenis prosesor dari texas instument yang sering di gunakan pada hp dengan kemampuan handal menyerupai Nexus,OMAP merupakan jenis prosesor dari texas instrmental yang secara kemampuanya sudah tidak di ragukan lagi,bisa anda lihat beberpa hp yang memakai smartphoen tersebut menyerupai hp Nexus,huawei P1 s,tablet Archos.

5.Exynos

Sudah tidak ajaib lagi jenis prosesor yang di buat oleh samsung yang hanya di gunakan pada hp denga kualitaas premium.Kemampuan cipset ini memperlihatkan kualitas yang hampir sama dengan qualcomm sehigga untuk kualitas sudah tidak ada keraguan lagi.

Prosesor ini di lengkapi dengan GPU ARM Mali-400 MP$ mempunyai kelebihan pada sisi 3D game  serta pengguanan dalam multi tasking.


6.Nvidia Tegra

Untuk Nvidia Tegra ini yakni cipset yang di peruntukan pada seorang andal penggunaan hp gaming sehingga untuk performanya sudah tidak di ragukan lagi.

Segala jenis game berat bisa di lahapnya hanya dengan memakai prosesor ini .

Itu lah beberpa jenis prosesor hp yang sering di gunakan pada smartphone,namun di lihat dari keunggulanya bukan berarti pada sisi hardware hp menjadi tidak penting kecuali prosesor.

Namun dalam memilih kualitas dan performa cukup banyak aspek yang harus kita perhatikan molai dari prosesor,RAM,memori Internal,GPU dan masih banyak lagi,Berikut Mengenal GPU.


Jenis GPU Pada Hp. 

Sering kita lihat pada tabel spesifikasi hp menapilkan GPU namun kita gotong royong sudah tau mengenai GPU,Apa Itu GPU hp?

Kepanjangan dari Graphics Processing Unit yakni chip yang di gunaka pada sistem android sebagi embel-embel dari CPU dan berperan sebagai perangkat utama dalam pengolahan sistemgrafis.

Dengan GPU pertama  pada tahun1999 yang di luncurkan oleh NVIDIA dengan jenis GeForce 256 ,mungkin kalau kita lihat pada komputer bisa kita lihat dengan VGA yakni mempiliki peranan penting dalam pengolahan tampilan grafis pada komputer.

Jika pada komputer mempunyai GPU besar begitupun pada smartphone kalau semakin besar kapasitas GPU yang di tawarkan maka kemungkinan hp tersebut mempunyai harga yangcukup mahal.


Berikut jenis jenis GPU yang biasa di gunakan pada smartphone.



1.GPU Tegra

Pada tahu 2008 tegra pertama kali di kenalkan pada tahun 2008 di gunakan pada media player Zune HD ,ada beberpa jenis GPU dari tegra Antara lain  Tegra 2, Tegra 3, Tegra 4 dan Tegra K1,yang pada tahun 2010 GPU tegra di gunakan pada Perangkat tablet samsung galaxy Tab 10.1 dan acer Tab A200.

2.GPU Adreno.

Ardeno sudah tidak ajaib lagi dengan bahasa atau kata ini yang banyak di gunakan dan kita lihat pada spesifikasi hp dan berikut jenis dari ardeno ,Ardeno 130,Ardeno 200,Ardeno 205 ,ardeno 220,Ardeno 225,Ardeno 230,Ardeno 302,Ardeno 305,320 dam 330.

3.GPU PowerVR.

Jenis GPU yang ketiga merupakan buatan dari logic yang biasanya kita bisa kita temukan pada perangkat produk dari Apple menyerupai iPhone,Ipod dan yang pastinya untuk performanya sendiri sudah tidak kita raagukan lagi.Contohnya sanggup kita lihat pada ponsel apple atau Iphone 5s yang memakai GPU PowerVR G6430.

4.GPU Mali.

GPU mali cukup banyak jenis GPU ini di gunakan pada tahun 2005 yang hampir 95%  di dunia.Jenis yang tercepat dari GPU mali ini yakni dengan versi MALi T-720 namun sangat sayang sekali belum banyak hp yang memakai ini.


5.VideoCore Broadcome

GPU jenis ini merupakan jenis GPU yang hanya memerlukan daya rendah untuk pengoprasianya dengan memakai arsitektur DSP dual dimensi dalam pengaplikasianya sehingga lebih efesien dan flexible.

Dapat anda lihat beberapa GPU terrbaik di bawah ini menurut Benchmark untuk smartphone dan Tabler dari peringkat pertama hingga 10.

Yang Pertama PowerVR SGX 544 MP4,kemudian di susul dengan ARM Mali-T628, PowerVR G6200,Qualcomm,PowerVR G6430,Adreno 330,ARM Mali T760,Qualcomm Adreno 420,PowerVR GX6450,NVIDIA GeForce Tegra K1,Qualcomm Adreno 430

Berdasarkan urutan tersebut diketahui bahwa Qualcomm Adreno 430 menjadi GPU terbaik. Namun performa pada smartphone tidak hanya ditentukan dari faktor GPU saja tetapi juga faktor prosesor dan memori RAM yang dipakai pada smartphone tersebut.

GPU mempunyai fungsi grafis yang sangat penting di dalam system smartphone. 

Memang kekutan core pada GPU tidak sehebat core pada CPU yang dipakai computer, akan tetapi jumlah core yang banyak pada GPU akan menghasilkan kekuatan sendiri. 

Sebagai teladan Anda diminta untuk mengecat lapangan dalam waktu 15 menit.

Kemudian aku kira beberapa jenis prosesor Hp diatas merupakan  prosesor hp terbaik 2018,entahlah namun yang pastinya semua prosesor yang diatas merupakan banyak beredar dan di guanakan pada hp android.

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post