Update, Cara Claim Bpjs Online Memakai Hp [Cairkan Uang Bpjs Ketenagaakerjaan Dengan Cepat ]

FAST DOWNLOADads
Download

Cara claim BPJS Ketenagakerjaan Online [E Claim ].


IME android - Baik Netijen kali ini saya akan memabahas perihal cara claim BPJS online ,mencairkan dana BPJS ketenagakerjaan anda sesudah sekian usang bekerja sekarang sudah sanggup anda claim online.

Kebetulan hari ini saya mencoba pribadi melakukanya dan ternyata caranya gampang gaes!! Sayang bukan,kalau uang yang selama ini anda setorkan tidak di ambil apalagi jikalau masa kerja anda hingga puluhan tahun hmm,,cukup tuh buat modal usaha.

Sebelum anda melaksanakan claim BPJS Online pastikan kepesertaan anda sudah tidak aktif,karena jikalau status kepesertaan masih akif masih belum sanggup claim ya.

Dan kebetulan saya ingin fokus ngeblog sebulan yang kemudian sehingga saya menetapkan untuk tidak bekerja di PT atau perusahaan lagi .

Berapa usang kita menunggu masa aktif BPJS ketenagaakerjaan ?? 

Yang saya alami yaitu saya menunggu kurang lebih selama sebulan ,jadi kepesertaan saya sesudah sebulan lebih sudah tidak aktif dan tombol klaim sudah sanggup di gunakan pada aplikasi HP saya.

Ada beberapa syarat yang harus anda penuhi biar anda sanggup melaksanakan pencairan dana BPJS yakni syarat mutlaknya yaitu anda harus sudah tidak dalam bekerja atau kepesertaan anda sudah tidak aktif.

Tetapi di samping itu untuk sanggup melaksanakan e klaim bpjs ada beberpa berkas yang harus anda siapkan ,berikut syarat syarat melaksanakan e klaim bpjs lewat hp atau melalui website resminya :


Syarat E Claim BPJS Ketenagakerjaan.


  • Foto KTP Yang pertama yaitu anda harus menyiapkan foto KTP atau scan KTP yang masih berlaku dan pastikan tidak ada kesalahan penulisan nama,tanggal atau alamat pada indentitas anda.
  • Foto Scan paklaring Paklaring menjadi salah satu bukti bahwa anda pernah bekerja di perusahaan tertentu dan ini juga menjadi syarat wajib pastinya,Jika ada beberpa masalah yang tidak mempunyai paklaring dan akan melaksanakan e-claim BPJS tanpa paklaring saya tidak begitu tau caranya atau jikalau saya garis bawahi yaitu Harus ada Paklaring,Jika anda keluar kerja dengan cara baik baik maka silahkan datangi kembali PT tempat anda kerja dan meminta paklaring.
  • Scan Buku tabungan BANK Selain paklaring dan foto copy KTP untuk syarat mencairkan BPJS ketenagakerjaan online yang berikutnya yaitu foto scan Buku tabungan anda. Yang nantinya Nomeor rekening tersebut di gunakan untuk mendapatkan pencairan dana Bpjs anda.
  • Scan Kartu keluarga  Ini merupakan salah satu persyaratan wajibjuga gaes,,, Nah bagi anda yang belum mempunyai kartu keluarga maka harus sesegera menciptakan kartu keluarga terlebih dulu.Jika memang sudah ada silahkan Scan dulu kemudian pastikan tidak ada kesalahan penulisan pada KK ,KTP maupun data yang terdapat pada BPJS. Dari beberpa masalah sobat bahwa Cukup sulit untuk mencairkan dana BPJS jikalau data data identitas anda terdapat salah penulisan molai dari Nama,NIK,Tanggal Lahir,alamat dan lain sebagainya.
  • Scan kartu Kepesertaan BPJS ketenagakerjaan jikalau anda malas menyecan kartunya maka anda sanggup mengunduh foto kartu tersebut melalui aplikasi BPJS yang terisntall pada Hp anda.
Itulah syarat cara mencairkan bpjs ketenagakerjaan online yang harus anda lengkapi,jika sudah lengkap maka kita lanjutkan ke tahapan / cara yang pertama,mengapa cara pertama?
Karena ada 2 cara untuk mencairkan dana jamsostek atau Bpjs,yang pertama melalui aplikasi Hp android dan yang kedua melalui laptop dengan mengunjungi situs resminya di https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.


Cara mencairkan dana Jamsostek / Bpjs ketenagakerjaan Via Website.


Saya tidak membahas klam yang di garis bawahi dengan syarat secara kepesertaan bpjs anda sudah tidak aktif,bukan perkara cara klaim bpjs ketenagakerjaan mengundurkan diri.

karena intinya meskipun mengundurkan diri asal mempunyai paklaring dan sudah tidak aktif pastinya sanggup melaksanakan e-claim sesuai dengan syarat syarat pencairan bpjs ketenagakerjaan 2018 sepert yang sudah saya sebutkan diatas.

FAQ.

Bagaimana cara mencairkan bpjs yang masih aktif?
Nah saya ulangi lagi biar tidak ada dusta di antara kita yakni untuk sanggup mencaikan dana bpjs ketenagakerjaan wajib dalam kondisi sudah tidak atif secara kepesetaanya.

Apa ini cara kalim Bpjs ketenagaa kerjaan online 2018?
Entahlah kebijakan dan cara ini apa masih sanggup di gunakan hingga tahun 2019,2020,2021,2022 dan sebagainya namun yang pastinya saya lakukan dengan cara dan syarat ini sudah berhasil.

Bagaimana jikalau tidak mempunyai Buku tabungan atau rekening?
Mungkin anda sanggup meminjam buku tabungan atau nomor rekening dari sodara atau istri anda,suami kerabat yang sanggup di percaya namun jikalau kurang yakin anda sanggup mendatangi pribadi kantor bpjs setempat.

Tempat kerja dan tempat pencairan tidak sama,apa sanggup ?
Ya sanggup ,saya kebetulan sebelumnya bekerja di perusahaan swasta di tempat cikarang kemudain saya melaksanakan e-claim di kampung lebih tepatnya di tegal namun saya mendapatkan surat referensi dari perusahaan tempat saya kerja dan di rujuk di disnaker disana dan di legalisir oleh pihak disnaker.

Baik untuk melaksanakan ecliam yang pertama yaitu melalui website resmi nya silahkan kunjungi https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id kemudian silahkan login memakai akun anda.

 Baik Netijen kali ini saya akan memabahas perihal cara claim BPJS online  Update, Cara claim BPJS Online memakai HP [Cairkan Uang BPJS Ketenagaakerjaan Dengan Cepat ]
E-claim
Setelah masuk maka akan tampil menyerupai di bawah ini kemudian silahkan pilih "KLAIM SALDO JHT" ,kemudain pilh data data dan alasan claim.

 Baik Netijen kali ini saya akan memabahas perihal cara claim BPJS online  Update, Cara claim BPJS Online memakai HP [Cairkan Uang BPJS Ketenagaakerjaan Dengan Cepat ]

Setelah tamat maka klik tombol " SUBMIT FORM" maka anda akan di arahkan ke halaman form pengajuan.
 Baik Netijen kali ini saya akan memabahas perihal cara claim BPJS online  Update, Cara claim BPJS Online memakai HP [Cairkan Uang BPJS Ketenagaakerjaan Dengan Cepat ]
Isi data Lengkap
Selanjutnya silahkan isi data data form claim diatas dengan benar,
  • Cabang silahkan isi cabang BPJS yang ada di kota anda yang nantinya akan menjadi tempat pencairan dana bpjs anda.
  • No akseptor silahkan isi nomor akseptor sesuai dengan nomor kepesertaan yang tertera pada kartu jamsostek / BPJS anda.
  • Isi Nomor rekening yang akan mendapatkan dana pencairan " Nama ,Nama bank,Nomor rekening" dan lanjutkan dengan upload semua syarat yang sudah anda scan menyerupai yang di kotak merah diatas.
  • Jika semua sudah tamat silahkan klik "Submit"
Jika semua tahapan diatas sudah tamat maka anda akn mendapatkan email notifikasi ,kemudian silahkan tunggu panggilan untuk tiba ke kantor cabang BPJS sesuai yang telah anda pilih.Proses validasi data biasanya membutuhkan waktu satu pekan,kemudain jikalau anda sudah mendapatkan panggilan maka silahkan bawa dokumen yang telah anda Upload dikala melaksanakan eclaim BPJS ketenagakerjaan online.

Proses berikutnya anda akan di panggil untuk mengurus proses transfer saldo BPJS ketenagakerjaan dengan jangka waktu normal kira kira 10 hari hingga dana di kirim ke nomor rekening yang sudah anda tetapkan.

Selesai sudah anda melaksanakan pencairan dana BPJS online melalui website ressminya,mudah bukan!! ,selanjutnya cara e claim melalui aplikasi hp android,

Cara claim BPJS JHT via aplikasi Hp android.

Nah alternatif yang kedua anda sanggup memakai aplikasi hp android yang sanggup anda unduh secara gratis,kemudain syaratnya juga sama dengan menyerupai syarat diatas hanya saja tampilanya melalui aplikasi hp android dalam bentuk terisntall di hp.

 Baik Netijen kali ini saya akan memabahas perihal cara claim BPJS online  Update, Cara claim BPJS Online memakai HP [Cairkan Uang BPJS Ketenagaakerjaan Dengan Cepat ]
Aplikasi ini membantu anda dalam melaksanakan claim BPJS memakai Hp android,hanya dengan menggunkan hp anda sudah tidak perlu mengantri panjang di kantor,yang terpenting yaitu lengkapi syarat syarat diatas kemudain silahkan download aplikasi e-Kliam BPJS ketenagakerjaan melalui playstore.

Itu yaitu aplikasi yang pertama namun saya lebih rekomendasikan untuk memakai aplikasi yang kedua dengan nama "BPJSTKU" sebab aplikasi ini yaitu aplikasi resmi untuk melaksanakan claim BPJS mengguanakan Hp android  silahkan download.
 Baik Netijen kali ini saya akan memabahas perihal cara claim BPJS online  Update, Cara claim BPJS Online memakai HP [Cairkan Uang BPJS Ketenagaakerjaan Dengan Cepat ]
BPJSTKU
Mengapa memakai aplikasi ini,ya sebab ini setau saya yang resmi udah gitu aja,untuk penggunaanya jug sama dengan menyerupai yang memakai website eclaim bpjs.


BPJSTKU yaitu Aplikasi yang  resmi terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan untuk pengganti aplikasi BPJSTK Mobile yang lama.

Apliaksi ini berfungsi untuk media layanan Informasi kegiatan BPJS ketenagakerjaan serta media pengaduan atas ketidak sesuaian status kepesertaan ,seperti jumlah upah,jumlah karyawan yang sanggup kita kanal diamana saja dan kapan saja.


Fitur di BPJSTKU ADALA:
  • Melakukan registrasi memakai Data kependudukan.
  • Sebagai aplikasi untuk Cek Saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dengan cara Online cepat serta akurat.
  • Terdapat fitur simulasi Perhitungan Jaminan Hari Tua (JHT).
  • Banyak Informasi Program.
  • Mendapatkan Informasi Kantor Cabang sesuai anda tinggal.
  • Informasi Pusat layanan serta Sosial Media.
  • Dilengkapi dengan Layanan Pengaduan.

Demikian artikel saya kali ini perihal cara claim BPJS online yang sanggup anda lakukan memakai website atau aplikasi android yang sanggup anda download secara gratis,dengan cara ini akan mempermudah anda dalam melaksanakan claim tanpa repot repot atri.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post