Update, Cara Mengatasi Hp Asus Lemot / Lambat Paling Ampuh [ 99.9% Pulih Kembali]

FAST DOWNLOADads
Download

Cara mengatasi Hp Asus Lemot menjadi Lebih cepat !! 

IME android -  Cara mengatasi hp asus lemot  dan cepat panas  tanpa harus di bawa ke daerah service sebgai user asus yang cerdas.kadang kita terlalu terburu buru untuk tetapkan memabawa hp ketempat service untuk melaksanakan perbaikan padahal maslahnya hanya spele,banyak kesempatan untuk mencar ilmu memperbaiki hp android kita ketika mengalami masalah.Hp asus yang lemot merupakan di sebabkan dari faktor penggunanya itu sendiri lantaran setiap smartphone yang di buat pastinya mempunyai standart tersendiri dalam penggunaanya.

Bukan hanya hp asus namun hp merek lainpun bukan tidak akan mengalami hal tersebut lantaran seiring dengan berjalanya waktu maka usia dari hp akan mengalami penurunan performa yakni ini artinya performanya sudah tidak prima lagi.

Menyebalkan memang kalau hp yang kita gunakan lambat dalam kinerjanya tapi jangan buru buru kesel dulu lantaran ini bisa kita atasi dengan beberapa cara berikut.Namun sebelum beraksi kita harus tau bahwa penyebab hp lemot ini cukup bervariasi sehingga setiap hp tidak bias kita simpulakn mempunyai perkara yang sama.

Perhatikan Ini sebelum anda membanting Hp anda!! apapun jenis hp asus anda,entah asus zenfone 3 max lemot,asus zenfone selfie lemot dan lain sebagainya anda harus memperhatikan berikut ini.


  • Memori Internal maupun external yang ada pada hp anda.
  • Kapasitas RAM yang ada pada Hp asus anda.
  • Kapasitas Prosesor dan GPU 
  • Sinyal pada area anda
  • Aplikasi yang ada pada Hp asus anda.
Ada lagi ? masih banyak pastinya namun secara garis besar point diatas yaitu mempunyai peranan penting dalam menyampaikan andil dalam sebagai cara mempercepat asus zenfone max lemot,atau asus -asus lainya.



Memperbaiki hp asus lemot dan cepat panas.

Saya tidak akan berbicara pada satu tipe hp asus saja melainkan saya akan berbicara pada umumnya sebagai solusi hp yang lemot berikut cara mengatasi hp asus zenfone max lag,zenfonec dll.


1. Audit Memori internal dan external

 Hal pertama yang perlu anda lihat yaitu kapasitas memori internal dan memori external,pastikan anda tidak memakai ruang simpan pada hp anda secara menyeluruh.Artinya setiap hp android membutuhkan free space sebagai ruang gerak sistem dalam menjalankan setiap kinerjanya.

Akibat dari memori full biasanya hp akan sering mengalami lag,keyboard hp asus lemot dalam merespon dari setiap intruksi dari penggunanya.Bukan hanya itu kalau anda pernah melihat notifikasi " Froce close " atau Hp anda tidak sanggup melaksanakan perintah yang di berikan maka hal ini salah satunya yaitu dari memori full.

Cara mengatasinya silahkan hapus bebrpa file yang tidak terpakai,hapus chace kalau memungkinkan gunakan palikasi pembersih andalan anda untuk mengahpus file sampah yang menumpuk dan memenuhi memori hp anda.


2.Kapasitas RAM Yang tidak mumpuni.

"Maaf aplikasi terhenti" Atau froce close dan masih banyak lagi yang di sebabkan kalau hp anda tidak bisa melayani ambisi yang anda inginkan.untuk itu salah satu mengatasi hp asus lambat yang kedua maka perlu anda tengok lah itu hp punya RAM.

Multi tasking yang berjalan di hp anda tidak bisa di tangani oleh RAM sehingga hp menjadi sering lag,dan payahnya lagi potensi terjadi Hp asus bootloop bisa terjadi lantaran hal ini.Terlalu berat kiprah yang anda berikan ini bisa menyebakan lag dan softbrick.

Cara mengatasinya anda bisa melihakt kapasitas ,kemudian selalu melaksanakan pencucian aplikasi yang berjalan di belakang latar.

Fungsi RAM pada hp android maupun pad PC yaitu sama saja sebagai media penyimpanan yang bersifat sementara atau non volatile sehingga semakin banyak aplikasi yang anda buka maka semakin banyak pula penyimpanan RAM yang di butuhkan ,kemudian akan berimbas kalau RAM penuh akan menyebabkan hp lemot.

Cara menambah RAM Asus Zenfone C,Ini ia yang menarik kalau pada komputer kita sanggup menambahkan RAM untuk meningkatkan kecepatanya sehingga kinerja menjadi lebih cepat namun tidak untuk hp android. Penambahan RAM pada Hp android sejauh ini yang pernah saya lihat tidak bisa di lakukan lantaran memakai RAM Onboard yang yang tidak bisa di pasang atau di copot dengan menggunkan konsep removable.

Artinya.. Jika anda menginginkan menambahkan RAM pada hp tentu ini sya bilang sulit,kecuali anda memakai Virtual RAM memakai aplikasi tambahan.Ini tidak signifikan dalam meningkatkan kecepatan bahkan saya katakan saya belum pernah mendapat aplikasi menambah RAM hp yang bekerja secara optimal.


3.Kapasitas Prosesor dan GPU.

Ini menjadi sebuah dapur pacu utama pada komputer dan smartphone ketika ini diamana semakin elok spek prosesor yang di gunakan pada hp android maka akan semakin baik pula kecepatan yang di hasilakan.

Prosesor butut rasa HiTech,, Lohh ya nanti dulu.. buat apa ada Hp dengan harga mahal yang menyampaikan prosesor / hardware dengan spek yang kuasa .Ini ia yang anda garis bawahi tebal tebal.Jika anda mempunyai Hp asus zenfone C ya seyogyanya jangan instal game yang membutuhkan spek tinggi. 

Jelas akan membuat hp lambat dan cepat panas lantaran kinerja antara beban dan kekuatan tidak seimbang.

Kesimpulanya yaitu ketika anda akan menginstall aplikasi patikan anda mempertimbangkan dari spek hp asus anda,apapun yang akan anda install akan kuat terhadap imbas kinerja kalau aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang berat sudah niscaya menciptakan hp asus anda melemah.


4.Sinyal / Jaringan.

Tidak menutup mata juga kalau lelet terjadi dalam melaksanakan aktifitas di ponsel anda dan di sebabkan oleh sinyal pada hp anda sedang buruk,contoh anda akan mengakses aplikasi metatrader 4,Seperti yang anda tau bahwa aplikasi trading tersebut membutauhkan koneksi internet.Jika dalam melaksanakan aktifitas trading atau yang lainya berkaitan dengan sinyal kemudian anda merasa bahwa kinerja lambat belum tentu hal tersebut di sebabkan oleh hp anda ,artinya kalau spek hp tersebut sudah elok ya silahkan cek sinyal ponsel anda.

Solusinya silahkan pastikan anda memakai jaringan 4G,jika memang perlu lakukan lock jaringan 4G anda supaya tetap stabil.Selain itu pastikan aplikasi yang terhubung ke internet di batasi,artinya tidak terlalu banyak aplikasi yang membutuhkan koneksi internet secara terus menerus.


5.Aplikasi Terinstall

Ini di yang paling gampang anda lihat dan sangat menghipnotis kinerja ponsel ,Beberapa perkara dari sobat saya menyampaikan bahwa hp asus yang ia miliki sering mengalami lag sehabis di perikasa.. hmm berbagai aplikasi terinstall,sedangakan spek dari posnel tersebut bisa kita katakan low.

Ini ia permasalahan,kadang kita ingin mempunyai aplikasi aplikasi yang canggih namun tidak mempertimbangkan hp yang kita miliki,Ini salah!! Kita perlu mempertimbangkan keras keras apa yang akan kita install dan di ukur dengan kemampuan phonsel menurut spesifikasi hp.

Solusinya untuk mengatasi lelet maupun sering lag coba lakukan pemilihan aplikasi dan unistall aplikasi yang tidak terpakai,aplikasi yang membutuhkan grafik tinggi menyerupai game online maupun offline,aplikasi sosial media tidak terlalu banyak,kurangi widget dan aplikasi bawaan.Dengan begitu niscaya ada perubahan.

Itulah beberapa penyebab yang paling umum yang menyebabkan hp asus anda sering lag,cepat panas,dan lainya namun jangan bahagia dulu,sebaiknya praktekan terlebih dulu.


Mengatasi Hp sering lag,cepat panas,paling Jitu.

Jika sudah melaksanakan 5 cara diatas tetapi belum ada perubahan maka ada kemungkinan berikut.


  • Kerusakan pada komponen atau hardware yang menciptakan kinerja tidak maksimal,apapun bentuk hardware yang ada pada phonsel pastinya mempunyai peranan penting dalam menunjang performa dan kecepatanya.Lakukan pengecekan secara menyeluruh hp asus dari sisi hardware.
  • Hp terkena virus atau malware yang menghambat dan membebani dalam melaksanakan segala kinerjanya,biasanya ciri ciri hp kena virus,sering muncul iklan popup,hp sering lag,mudah atau cepat panas,memori full meskipun file hanya sedikit lantaran di penuhi dengan file hiden yang ada di smartphone.


Untuk mengatasi semua hal diatas yaitu dengan cara di lakukan hard reset yakni hp anda akan kembali normal menyerupai hp android yang gres di beli dari toko.Kosep dari hard reset yaitu mengembalikan hp ke dalam pengaturan pabrik jadi apapun itu yang ada dalam hp asus anda dan tidak dalam kategori bawaan pabrik maka akan terhapus.

Sebelum melaksanakan hard reset sebaiknya lakukan backup data anda,karena file yang ada pada smartphone akan terhapus secara permanen ,untuk itu lakukan backup kontak,file penting pindahkan ke dalam memori external.


Cara hard reset Asus Zenfone all type.

Cara mengatasi Hp Asus Lemot menjadi Lebih cepat  Update, Cara mengatasi hp asus lemot / lambat paling ampuh [ 99.9% Pulih Kembali]

Berikutnya kalau anda telah yakin maka bisa melaksanakan hard reset,berikut caranya dan sebelumnya saya ulangi lagi "lakukan backup semua file yang ada pada hp asus yang akan di reset ke pengaturan pabrik" dan pastikan baterai dalam kondisi minimal terisi 50% untuk menghindari terhenti di tengah proses.Caa berikut juga menjadi cra paling ampuh mengatasi hp asus bootloop tanpa harus melaksanakan flash ulang.


  • Yang pertama silahkan matikan hp asus anda,kemudain nyalakan kembali dengan menekan tombol power dan tombol volume down (-) Secara bersamaan biar masuk kedalam sajian recovery mode.
  • Setelah muncul logo asus maka lepaskan tombol power dan untuk tombol volume down tetap tahan sampai akan terlihat robot android tapmpil pada layar hp asus anda.
  • Kemudian silahkan tekan tombol power kembali dan di susul menekan tombol volume Up (+) beberpa detik ,selanjutnya akan masuk ke sajian recovery mode asus.
  • Langkah berikutnya untuk melaksanakan hard reset anda bisa memakai tombol volume up dan volume down,power sebagai navigasi.Kemudian gunakan tombol volume down arakan ke sajian "Wipe data cache partition" dan pilh memakai tombol power.
  • Tunggu hingga  proses wipe data selesai,dan kembali ke sajian awal,kemudian arahkan kembali memakai tombol power down dan arahkan ke "Wipe data and factory reset" dan pilh mengguankan tombol power.
  • Notifikasi selanjutnta silahkan arahkan dan pilih"Yes-delete all user" dan tekan tombol power.
  • Tunggu sampai wipe data berlangsung ,setelah selesai dan kembali dalam sajian awal silahkan pilih "reboot system now" maka sehabis itu hp anda akan kembali normal menyerupai dalam setelan pabrik.
Cara ini yaitu langkah terahir untuk mengatasi lemot dan biasa di gunakan untuk seluruh tipe hp android yang mengalami lag,cepat panas,kena virus maupun bootloop.



Baca 
Kode diam-diam Asus lengkap

Penutup
Demikian artikel saya di imeandroid.com ihwal cara mengatasi hp asus lemot,semoga bermanfaat.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post