Update, Sejarah Perjalanan Urutan Versi Android Dari Awal Sampai Ketika Ini

FAST DOWNLOADads
Download

Urutan Versi Android dari awal Hingga ketika ini.


IME android - Sejarah singkat dari perjalanan perkembangan sistem operasi android yang ketika ini banyak di gunakan pada smartphone molai dari versi android alpha hingga android pie ketika ini. 

Namun bukan berarti ini yaitu ahir dari sejarah android yang alasannya yaitu tidak menutup kemungkinan 2019 ini akan ada update versi android terbaru.

Andy Rubyn yaitu salah satu pendiri dari android inc yang awalnya masih bangun tidak dalam payung Google hingga ketika ini sydah di akuisisi oleh perusahaan rasaksa ini. Tahapan perkembanganya selalu berlanjut hingga se terkenal ketika ini.

Perjalanan bisnis ini memang cukup pesat ibarat yang kita sanggup lihat hanya dalam waktu singkat dari sejarah android yang pernah saya baca.

Dari sisi perangkat dulu saya di kenalkan awalnya oleh jenis android samsung namun ibarat yang sanggup anda lihat kini cukup banyak merk perangkat smartphone dengan banyak sekali merek. 

Xiaomi, oppo, motorolla, asus, lenovo, dan masih banyak lagi yang kini memakai sistem operasi android. 

Dan jangan kaget, untuk versi android terbaru 2018 mungkin yaitu android pie namun ini pastinya bukan versi terahir, mungkin nanti android versi terbaru 2019 juga bakalan rilis yang di imbangi dengan penggunaan jaringan internet 5G nya. 

Hingga evolusi masa ke masa versi android semakin mutahir dengan gadget canggih setiap merk smartphone hampir rata rata memakai OS android,dan beberpa persen memakai IOS dan Windows phone.Urutan android 2018 tercatat hanya samapi versi OS android P atau biasanya dengan di kenal Versi 9 (pie).

Dapat anda bayangkan bukan ??

Perkembanganya yang begitu pesat  banyak sekali merek hp sudah memakai versi OS yang super keren ini,jika kita teliti lebih dalam lagi sanggup kita lihat satu jenis merek saja dari jenis android samsung,Artinya seleuruh tipe samsung yang memakai android.


Tingkatan OS android dari terendah hingga tertinggi.

Ini merupakan sebuah catatan perihal perjalanan perkembangan android molai dari yang terendah hingga yang tertinggi 2018.

Untuk versi terbaru di tahun 2019 sendiri saya belum mendengar kabar update.Jangan kuatir nanti kalau sudah tersedia pastinya anda bisa download sistem android terbaru untuk ponsel anda menurut ketersediaanya sesuai dengan merek yang anda gunakan masing masing.


Urutan Versi Android dari awal Hingga ketika ini Update, Sejarah perjalanan urutan versi android dari awal hingga ketika ini


Android Alpha dan Beta


Baik kita molai saya versi android yang pertama  dengan nama android Astro ( Alpha) yakni dalam perjalanan sejarahnya pertama kali sistem operasi android di ciptakan yani di beri nama Astro atau android alpa yang kemudian melaksanakan upgrade menjadi android Beta.

Namun alasannya yaitu nama tersebut alasannya yaitu alasan hak cipta atau merek dagang terkait hak paten tersebut di miliki oleh perusahaan lain maka kalau awalnya di beri nama dengan android Astro kemudain bermetamorfosis Alpha.

Pada varian ini merupakan sitem operasi yang tidak di jual secara resmi/ komersialkan sehingga kita tidak sanggup menemukan pada Smarphone manapun.Versi Alpha 1.0 kemudian berevolusi menjadi 1.1 Beta.

Android v1.1 Bender (Beta). 

Merupakan android versi dari lanjutan 1.1 yang tidak di perjual belikan secara komersial. Namun dengan versi 1.1 yang rilis pada 2007 november tgl 5 ini sudah molai di perjual belikan dengan penggunaanya pada smartphon pertama yang memakai android yakni HTC dream. 

Hp android pertama yang memakai sistem operasi android ini yaitu dari HTC, Dan peredaranya pun masih di luar indonesia. 


Versi 1.5 dengan nama android Cupcake.


Perkembangan sistem operasi ini kian berlanjut dengan lahirlah versi 1.5 yakni menjadi versi pertama yang memakai nama makanan dengan nama cup cake. Versi ini rilispada tanggal 30 aprl 2009. Apa anda ingat hp android apa yang memakai versi ini? 

Jika kita berbicara pada pangsa pasar indonesia saya sendiri tidak ingat tipe hp apa yang memakai versi ini, namun sanggup di pastikan bahwa ini merupakan bukti bahwa android terus berkembang. Pada tgl 15 sep 2009 sempurna satu tahun dari versi sebelumnya yang kemudian di beri nama dengan donut. 

Hadir sebagai bentuk penyempurnaan dari versi sebelumnya, yakni dengan menyempurnakan BUG yang sekaligus menambahkan fitur dan mendukung layar yang lebih besar. 

Versi  v2.0 – 2.1 dengan Nama android Eclair.


Tepatnya genap satu tahun dari versi donut 26-10-2009 rilis kembali yang masih fokus terhadap menutupi BUG / Celah kerentanan terhadap banyak sekali kemungkinan serta menambahkan fitur ibarat Bluetooth, multitouch, Kamera flash, live walpaper dan sebagainya yang notabene lebih lengkap dari pada sebelumnya. 

Eclair merupakan OS android yang pertama di gunakan oleh perangkat merek google yakni pertama kali munculnya NEXUS, selanjutnya HTC nexus one juga memakai OS eclair. 


Versi v2.2 [Froyo] atau Frozen Yoghurt.


Dengan bersahabat di kenal dengan versi Froyo yang di kenalkan 20-05-2010 Yang tidak terkenal kala itu, alasannya yaitu di zaman itu lebih terkenal dengan balckbarry dan windows phone, namun dengan anjuran open source dan aplikasi yang tersedia gratis untuk pengguna, maka ini menjadi perhatian khusus. 

Ahirnya kehadiranya pun cukup menunjukkan nuansa gres dalam dunia ponsel, ribuan aplikasi yang sanggup di install dan unistall bebas penggunanya sehingga sanggup di sesuaikan dengan kebutuhan. 

Kala itu android terasa menjawab kebutuhan manusia, kecepatan, kebebasan, dalam genggaman seolah olah menunjukkan wajah baru. 


Versi v2.3 [ Android Gingerbread ]


Bersamaan dengan hadirnya Nexus S pada desember 2010 tgl 6 lahir juga android terbaru yakni di beri nama Gingerbread v2.3 meskipun populeranya masih kalah dengan Blackbarry waktu itu. 


Beberpa vendor perangkat seluler molai serius menggarap seluler dengan OS android yang di awali dengan kita kenal pertama pada smasung galaxy yang memiliki tugas cukup besar dalam populernya android. 

Kuatnya android menempel terhadap samsung bahkan kala itu ibarat android yaitu milik samsung, opini publik perihal kepemilikan android oleh samsung pun tidak sanggup hindarkan. 

Peranan terhadap suksesnya android memang tidak lepas dari samsung, namun ini bukan hal yang menguntungkan satu sisi saja alasannya yaitu dengan adanya android maka menciptakan nama samsung mencuat hingga ketika ini. 

Kualitas samsung kala itu memng tidak di ragukan namun kepopuleranya memang kalah dengan nokia, dan blackberry. Kondisi ini berbalik justru berkat adanya android menimbulkan kejayaan samsung yang hingga ketika ini masih menjadi produk unggulan di indonesia. 


Versi v3.0 – 3.2 Android Honeycomb.


Bulan mei melahirkan urutan android pada tgl 10 th 2011 dengan versi 3.0-3.2 yang khusus di rancang untuk tablet. Kepopuleran iPad mendorong samsung juga menampilkan produk yang menjadi primadona kalangan pengusaha kala itu. 

Jawaban perihal penggunaan teknologi sebagai penunjang perjuangan dalam melaksanakan segala aktifitas digitalnya mamlu di wakilkan memakai samsung Tab atau iPad. Nah pada sisi android itu sendiri memakai sistem orperasi Honeycomb yang di gunakan pada samsung

Versi v4.0 Ice Cream Sandwich [ICS]


Seperti halnya dengan versi sebelumnya, update android versi merupakan bentuk penyempurnaan dari versi yang sebelumnya. 16-12-2011 Google telah merilis android dengan versi v4. 0 dengan nama ICS Sebagai bentuk penyempurnaan dari versi Honeycomb untuk smartphone dan tablet. 

Jika kita lihat dari perubahan yang paling mencolok yaitu dengan menunjukkan antar muka yang lebih higienis dan elegan, multi tasking. 
Selain hadirnya ICS Google juga memperkenalkan smartphone NEXUS yang di produksi oleh samsung. 

Setelah versi ini Google selalu memperkenalkan perangkat Nexus dalam merilis versi android terbarunya. 

Android v4.1 – 4.3 Jelly Bean.


Nexus 7 merupakan merupakan perangkat yang di produksi oleh asus kemudaian di kenalkan oleh google dengan bersamaan dengan sistem operasi terbarunya yakni Jelly Bean.Jelly bean rillis pada tahun 2012 -07-09 . 

Nexus 7 merupakan perangkat pertama tablet yang memakai android jellybean melaksanakan upadate versi 4.1, 4.2,4.3.Pada versi 4.2 bersamaan dengan munculnya nexus 4 yang di produksi oleh LG plus dan Nexus 10 dari samsung.

Versi v4.4 Android Kitkat.


Android versi ini masih teringat benar belum usang ini yang awalnya ramai di perbincangkan dengan inisial android K,sebelumnya di duga dengan nama key lime pie yang ahirnya dengan beberpa pertimbangan di putuskan dengan nama Kitkat.Android kitkat rilis pada tanggal 3 September 2013 dengan perangkat pertama yang memakai kitkat yakni Google nexus 5 pada tanggal 31 okt 2013 yakni dengan bebrbagai kelebihan dari OS ini.

Pada versi ini merupakan perbaikan dari versi yang sebelumnya dengan di claim sebagai versi yang ramah terhadap hp dengan spesifikasi rendah yang bisa berjalan lancar meskipun dengan ram 512. 

Hal Ini berbeda dengan versi android jelly bean yang berjalan dengan mulus pada android dengan spesifikasi minimal dengan ram 756 MB.Rilisnya android kitkat juga di barengi dengan Nexus 5 besutan dari LG.

Versi v5.0 – 5.1 Android Lollipop.


Pada versi ini sanggup terlihat perubahan yang cukup signifikan molai dari UI flat Design dengan konsep material yang rilis  pda tanggal 15 desember 2014 dengan di dukung arsitektur 64-bit yang semakin sanggup di adopsi oleh para pembuat perangkat keras.

Artinya keberadaan android pada sistem operasi smartphone semakin hari menjadi semakin berkilau sehingga molai dari android lolipop banyak produsen yang menerapkan pada smartphone flagshipnya hingga low price nya.

Nexus 6 merupakan hp android yang di rilis bersamaan dengan lahirnya versi 5.0 yang di produksi oleh motorola yang mana pada ketika itu motorola merupakan milik dari google.

Versi v6.0 Android Marshmallow.


Pada bulan september 2015 yaitu dimana versi android marshmallow dengan barengi 
memperkenalkan 2 perangkat nexus yang sekaligus di produksi oleh vendor yang berbeda.

Yang pertama yaitu Nexus 5X yang di label dengan Nexus kelas menengah dengan layar 5.2 yang telah di produksi oleh LG yang satunya di produksi Oleh huawei dengan layar 5.7Inc dengan nama Nexus 6P yang menjadi Hp Flagship hasil dari kolaborasi antara huawei dengan google.

Banyak sekali perbaikan dari versi molai dari bug,fitur dan masih banyak lagi dan merupakan OS yang cukup sulit di root.Jika cara root hp dengan versi di bawah marsmallow sanggup di lakukan dengan gampang yang pribadi memakai aplikasi maka kondisi yang berbeda kalau pada marshmallow.

Versi v7.0 Android Nougat.

Masih ingat benar dengan versi ini,meskipun ketika ini sudah beranjak pada tahun 2019 namun terasa masih hangat android nougat.Awalnya spekulasi netizen dengan hadirnya inisal android N akan memakai Nutella .Namun kepingan Nougat yang terdapat anroid dalam bentuk patung merupakan balasan google dalam menepis rumor nama nutella.
Setiap dari versi terbaru dari android pastinya terdapat perbaikan dari versi yang sebelumnya sehingga sanggup di pastikan banyak kelebihan dari versi android nougat.

Baca:

Versi 8.0 Android Oreo


25 Juni 2017 Versi android Oreo ini telah di rilis oleh google di pasar ,untuk nama sendiri memang cukup banyak spekulasi yang awalnya di banyak pula yang beranggapan dengan inisial "O" ini akan di beri nama Oatmeal Cockie .

Banyak kelebihan dari versi 8.0 ini sehingga di nilai dengan versi android dengan ramah terhadap pengguna dan di lengkapi fitur canggih lainya.


Versi  9.0 Android Pie


Android Pie rilis pada 6Agustus 2018 yang dalam masa pengembangan di beri nama dengan inisial" P " yang pertama kali di umumkan oleh Google pada 7 Maret 2018.
Smartphone pertama yang memakai versi ini yakni Google pixel dan telepon Esensial, Sony xperia sebagai perangkat pertama yang memakai pie. 

Jika kita membahas kelebihanya pastinya sangat banyak di banding dengan versi sebelumnya salah satunya yaitu gitu adaptif yakni memaksimalkan baterai melalui memprioritaskan aplikasi yang memungkinkan akan di gunakan oleh user berikutnya. 

Selanjutnya yaitu versi android sehabis pie yangvlebih tepatnya android 2019,kira kira nama nya apa dan apa kelebihanya.. Nah kita nantikan bersama.. 

Demikian artikel saya kali ini perihal sejarah perjalanan versi android dari awal hingga ketika ini,2019 ketika ini yang belum terdengar keluarnya versi terbaru sehingga untuk versi android yang terahir masih diduduki oleh android pie.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post