Update, Cara Memakai Baterai Hp Kondusif Dan Baka Tidak Cepat Bocor

FAST DOWNLOADads
Download

Cara supaya baterai hp infinit tidak cepat bocor atau rusak. 



IME android - Baterai hp anda cepat rusak atau bocor padahal belum ada satu tahun?? Hal ini bisa saja terjadi untuk itu kita perlu melaksanakan cara yang benar semoga kesehatan baterai tetap terjaga dan infinit tidak cepat rusak.


Komponen hp yang sanggup kita katakan mempunyai peranan besar dan bisa menjadikan ancaman ialah baterai, baik itu baterai tanam (non removable) atau baterai yang removable mempunyai peranan yang sama.


Daya yang di salurkan dari listrik di tampung pada baterai hp anda dengan kapasitas masing masing dan di diatribusikan menghidupkan seluruh hardware hp sehingga bisa bekerja sesuai dengan fungsi dari masing masingnya.

Tips menjaga baterai hp tidak cepat rusak sanggup saya katakan cukup simple dan mudah, namun ini simpel gampang susah jikalau di lakukan dengan sesuai maka risikonya justru akan lebih awet.

Saya pernah simpan baterai hp selama satu tahun, sebelum menyimpan saya tidak mengisi baterai secara penuh.

Setelah satu tahun kemudian saya gunakan namun baterai dalam kondisi kosong atau drop. 

Kemudian saya carging terlebih dulu, sekilas semuanya terlihat normal bahkan baterai sanggup terisi dengan penuh tepat sampai saya gunakan beberpa bulan (Kurang lebih 3 bulan).


Disana saya molai mencicipi hal yang asing yaitu masa pakai /waktu pakai yang menurun, nah awalnya sebab terlalu banyak aplikasi terinstal ternyata memang beberapa hari kemudian baterai membuktikan perfoma yang buruk, hp sering mati sendiri, di cas cepat penuh dan cepat habis tanda-tanda gejala kerusakan baterai sudah molai muncul.


Hal hal yang sanggup mengakibatkan baterai hp cepat rusak. 


Tentu ada penyebabnya meskipun secara teknis niscaya akan mengalami kerusakan, namun dari prilaku yang kita lakukan ialah faktor paling secara umum dikuasai menyumbang baterai menjadi tidak infinit ibarat :

Sering memakai hp sambil di cas, sehingga potensi kerusakan komponen baterai simpel rusak. Bahkan ada yang menyampaikan baiknya hp di cas dalam kondisi mati dan sampai penuh 100%.



Saat ini banyak smartphone memakai baterai tanam, ini cukup repot apabila baterai sudah bocor atau rusak, pasalnya ganti baterai tanam tidak semudah baterai removable. Membutuhkan cara khusus untuk membuka casing belakang dan ganti baterai.


Terlalu sering memakai hp dalam waktu yang usang bahkan sampai panas dan kehabisan baterai sampai benar benar kosong, ini tidak baik untuk kesehatan baterai yang berpotensi bocor atau rusak bahkan sanggup menjadikan baterai simpel melebung.

Penggunaan hp di area terlalu panas, terkena tekanan dari luar, jatuh ini sanggup menjadi pilihan penyebab kerusakan baterai.

Jenis carger adaptor / kabel pengisian yang tidak sesuai spesifikasi juga ikut menyumbang menjadi salah satu penyebab baterai cepat rusak.

 Cara supaya baterai hp infinit tidak cepat bocor atau rusak Update, Cara memakai baterai hp kondusif dan infinit tidak cepat bocor

Tips sederhana baterai hp infinit dan tidak cepat rusak. 

Selalu menggunnakan adaptor charger dan kabel data original.

Tidak menyimpan hp pada area dengan suhu panas yang cukup tinggi ibarat di bagasi motor, atau terkena panas matahari secara langsung.

Selalu melaksanakan charging dalam kondisi hp di matikan atau non aktif.

Lakukan kalibrasi minimal 6 bulan sekali, bagaimana cara kalibrasi baterai,nah sudah saya post di artikel saya sebelumnya.

Tidak memakai hp ketika di carging,, bukan hanya kerusakan namun potensi ancaman lain ibarat terbakar, meledak, dan lain sebagainnya.


Demikian artikel saya wacana cara memakai baterai hp semoga kondusif dan awet, yang perlu di gari bawahi dan kita tebalkan ialah selalu memakai baterai hp original /asli sebab selain infinit juga kondusif dalam di gunakan.


FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post