Update, Cara Root Hp Android Semua Merek Dan Semua Tipe Paling Cepat

FAST DOWNLOADads
Download

Root Hp Android tanpa PC dan Menggunkan PC

IME android - Cara root hp sanggup saya katakan unik alasannya terdapat beberapa perlakuan yang harus di lakukan pada tergantung pada merek ponsel yang anda miliki,meskipun melaksanakan root mempunyai ancaman tersendiri namun dari sekian banyak orang masih banyak yang minat dengan melaksanakan hal tersebut.

Keren!! saya katakan dengan melaksanakan rooting smartphone maka kita mempunyai smartphone yang sanggup kita katakan keren alasannya mempunyai full jalan masuk menyerupai yang sudah saya bahas pada artikel pengertian root dan fungsinya.

Bingung dengan cara root hp android? itu masuk akal saya juga awalnya takut dan galau namun dengan membaca artikel wacana root dan memahami fungsi,serta resikonya ahirnya paham juga.Namun perlu di garis bawahi bahwa sanggup mengakibatkan hp anda bootloop untuk itu sebelum toot baiknya ada sudah paham dengan melaksanakan flashing.

Cara root hp mempunyai dua metode yakni memakai PC maupun eksklusif di hp anda atau sering kita kenal dengan tanpa PC.Untuk yang akan melaksanakan custom Room ,tweak,dan lainya maka perlu di melaksanakan ini.

Tanpa PC artinya anda hanya membutuhkan aplikasi yang di install pada smartphone anda dan proses,namun bila memakai PC memang lebih ribet alasannya anda harus mempunyai banyak perlengkapan menyerupai kabel data,file root,dan masih ada beberapa lagi yang nanti akan saya sebutkan di bawah sebagai persyaratan utama melaksanakan root.

Dengan lisensi Opensource android memang menjadi primadona OS yang terkenal ketika ini dengan miliaran pengguna di seluruh dunia dan aplikasi yang sanggup anda unduh secara gratis melalui playstore sehingga penggunanya dengan bebas melaksanakan install dan unistall aplikasi yangdi inginkan.

Apa ada Hp yang tidak sanggup di root ? Nah saya sendiri masih belum menemukan hp yang tidak sanggup di root namun ada beberapa hp android yang gagal root memungkinkan terjadi kesalahan fatal bahkan tidak sanggup di perbaiki kecuali dengan mengganti hardware / perangkat kerasnya.

Contohnya : Saya pernah mengalami kasus root tipe smartphone Andromax A tuhan yakni gagal root menciptakan terjadi "Broken permanent" dan tidak sanggup di flash!! Itu salah satu teladan bahaya root pada ponsel anda,jika anda tidak siap akan resikonya saya kira mending batalkan saja harapan tersebut.

Namun itu yaitu kesalahan saya yang ceroboh,dari beberapa teman banyak juga yang berhasil,namun saya sudah tidak mau untuk mencoba root hp tersebut.

Artinya apa? semua smartphone sanggup kita root namun setiap kesulitan dan caranya mempunyai perbedaan baik xiaomi,oppo,samsung,advan,evercross yakni membutuhkan cara cara tersendiri yang belum tentu sama.

Sedangkan manfaat root hp sendiri relatif sama yakni mendapat jalan masuk full sehingga kita sanggup melaksanakan mod,tweak,custom ROM dan install aplikasi sehabis root menarik lainya.


Saya di sini akan mencoba menjelaskan terlebih dulu wacana tahapan penting yang perlu anda ketahui sebelum sanksi dan sehabis mengetahui manfaat root.Kebetulan setiap tahapan yang perlu anda ketahui semoga proses root sanggup berjalan dengan lancar sudah saya buat artikelnya di bawah ini.

3 Tahap penting root Hp yang dihentikan di lewatkan.

Setelah kita paham maka kemungkinan nya akan berhasil merek apapun hp yang kita akan root,Secara umum memang sama kok baik cara root hp dengan pc maupun tanpa pc ,hanya saja saya belum pernah membaca atau melihat cara root hp android tanpa aplikasi.Artinya setiap pengerjaanya membutuhkan alat bantu.


1.Cara root ponsel dengan PC [Kingroot]

Cara yang pertama yaitu memakai PC meskipun cara ini terbilang cukup ribed alasannya harus anda perisapan baik persiapan software atau persiapan laptop itu sendiri namun dengan root pake komputer relatif lebih banyak potensi berhasil dari pada memakai eksklusif di Hp.


Syarat dan persiapan Root via PC.

Kita masuk ke potongan syarat yang harus anda siapkan berikut beberapa syarat dan perisapanya.

  • Kabel data Original recomended.
  • Hp dalam kondisi sudah Unlock bootloader jikalau di perlukan alasannya beberapa hp keluaran terbaru dalam kondisi Lock bootloader.
  • Laptop atau komputer.
  • Driver / USB driver software sesuai dengan kebutuhan menurut merek hp anda semoga sanggup terdeteksi oleh PC.
  • Aplikasi / Tools Root sesuai dengan selera anda.
  • Pada tutorial Root via PC ini saya memakai Kingroot PC [ Download ]
  • Selanjutnya Jika sudah download aplikasi Kingroot PC maka silahkan Install ke komputer anda.
  • Selanjutnya silahkan hubungkan Hp android anda jikalau sudah benar maka akan terdeteksi silahkan Klik Root dan tunggu sampai selesai.
Root Hp Android tanpa PC dan Menggunkan PC Update, Cara Root Hp android semua merek dan semua Tipe Paling cepat

  • Setelah selesai,Restart dan silahkan anda install aplikasi sehabis root.

2.Cara root Via KingoRoot Via PC

Cara yang kedua anda sanggup memakai aplikasi KingoRoot PC ,tidak jauh berbeda dengan cara yang pertama yakni berikut syarat dan perlengkapan yang harus di siapkan.


  • Kabel data Original (Rekomendasi).
  • Baterai Minimal 60% menghindari kehabisan daya ketika proses root.
  • Koneksi Internet yang stabil.
  • Backup data smartphone.


Langkah Root Hp memakai KingoRoot yang pertama silahkan install kingoroot di pc anda.
Setelah terinstall silahkan buka Kingoroot di Komputer anda maka tampilanya akan menyerupai berikut.

Root Hp Android tanpa PC dan Menggunkan PC Update, Cara Root Hp android semua merek dan semua Tipe Paling cepat


  • Selanjutnya silahkan hubungkan ponsel anda ke komputer memakai kabel data yang telah di siapkan,apabila driver tidak dalam kondisi terinstall maka kingo akan secara otomatis untuk itu pastikan anda mempunyai koneksi internet maka driver smartphone anda akan sanggup di download.


Apabila anda memakai windows 8 maka lakukan pengaturan terlebih dulu supaya tidak terjadi pengulangan install driver "Setting windows 8".

Kemudain apabila terdapat notifikasi pada perangkat smartphone maka centang "Selalu izinkan dari komputer ini ",apabila tidak mendapat notifikasi maka pastikan kembali Hp anda terhubung.
Root Hp Android tanpa PC dan Menggunkan PC Update, Cara Root Hp android semua merek dan semua Tipe Paling cepat


  • Selanjutnya Klik "ROOT" maka proses root akan berjalan,selama prosesing pastikan anda tidak menyentuh kabel data atau apapun antara ponsel dan komputer.Tunggu sampai selesai.



3.Root Menggunakan iRoot.

Cara root yang ketiga yaitu memakai aplikasi iRoot yang mungkin sanggup anda coba tidak perlu basa kedaluwarsa caranya,berikut langkahnya.

Seperti biasa lakukan beberpa persiapan ,USB debuging/ mode pengembang,siapkan kabel data Original,dan download iRoot.

  • Selanjutnya silahkan hubungkan Hp anda ke komputer dan buka aplikasi iRoot,kemudian tunggu sampai Hp anda terdeteksi.



Root Hp Android tanpa PC dan Menggunkan PC Update, Cara Root Hp android semua merek dan semua Tipe Paling cepat


  • Setelah terdeteksi kemudian klik "Root" menyerupai gambar diatas dan tunggu sampai proses root selesai.
  • Setelah jawaban silahkan cabut kabel data dan anda sanggup install aplikasi sehabis root menarik lainya .



4.Root Hp android memakai Komputer Menggunakan Root Genius.

Aplikasi root yang patut anda gunakan berikutnyaadalah memakai root genius,root genius merupakan aplikasi root menggunkan PC yang cukup ampuh dan sering di gunakan para senior / biasa oprek android. Bagaiman cara root memakai Pc dengan aplikasi root genius,berikut caranya.

Cara root hp samsung atau hp xiaomi biasanya secara konsep sama meskipun ada beberpa tipe hp yang harus melaksanakan unlock bootloader terlebih dulu namun sehabis unlock anda sanggup memakai tools root ini.


  • Caranya silahkan download aplikasi root genius dan install pada komputer anda,namun supaya aplikasi sanggup di install dengan baik maka pastikan terlebih dulu untuk menonaktifkan anti virus terlebih dulu.
  • Setelah terinstall silahkan buka aplikasi dan hubungkan Hp anda ,pastikan sudah dalam mode pengembang,dan baterai minimal 60%.

Root Hp Android tanpa PC dan Menggunkan PC Update, Cara Root Hp android semua merek dan semua Tipe Paling cepat


  • Selanjutnya ceklis " I accept" dan kli "Root it" ,tunggu sampai proses root selesai.
  • Seperti biasa selama proses root pastikan anda tidak menyentuh kabel data maupun ponsel anda sampai jawaban di hawatirkan terjadi disconnect.
  • Jika telah jawaban maka akan ada notifikasi "Root Successfully" ,Silahkan restart dan anda  sanggup download aplikasi Root checker untuk memastikan hp sudah ter root dengan baik.
Itulah 4 cara yang pertama yang sanggup anda gunakan untuk root hp android anda ,namun dari cara diatas merupakan cara yang sanggup anda gunakan root via PC.

Pertanyaanya yaitu ,bisakah cara root hp android tanpa aplikasi??

Sejauh ini saya belum pernah mencoba root hp android tanpa memakai aplikasi atau alat bantu pelengkap .Selama ini saya melaksanakan root memakai aplikasi eksklusif di hp dan memakai aplikasi yang di install di pc.

Berikutnya yaitu Cara root hp android tanpa PC.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post