Update, Cara Mengatasi Hp Samsung Mentok Logo Atau Hanya Muncul Logo Android

FAST DOWNLOADads
Download

Cara mengatasi hp samsung yang mentok logo atau bootloop.


IME android - Kali ini saya akan membahas perihal cara mengatasi hp samsung mentok logo atau bootloop. Penyebabnya cukup bermacam-macam molai dari overload, atau memori terlalu penuh, kena virus, sistem crack atau corupt sesudah flash, atau yang lebih sering lagi di sebabkan oleh modifikasi sistem.

Cara memperbaiki android mentog logo apapun mereknya secara konsep yakni sama saja,dari beberapa penyebab diatas kita sanggup analisa seberapa parah kerusakan yang terjadi.

Daftar Isi
Penyebab Hp mentog Logo
Cara mengatasi Viarecovery Mode
cara mengatasi hp bootloop lewat pc

Apabila kerusakan pada hp tidak terlalu parah atautidak terdapatpada kerusakan hardware maka anda sanggup mengatasinya dengan cara hard reset,meskipun pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan banyak cara hard reset namun saya akan jelaskan kembali supaya kita lebih paham.

Baca 
Cara memperbaiki hp lenovo yang mentok di logo

Sebelum kita beranjakke praktek mengatasi permasalahan tersebut sebaiknya kita paham peneyebab hp mentog  logo ,tujuanya semoga di kemudian hari hal ini tidak terulang kembali apabila di sebabkan oleh human eror.

Penyebab Hp mentog Logo dikala di nyalakan. 

Seperti yang telah saya jelaskan diatas bahwa penyebab hp bootloop cukup bermacam-macam ,molai dari kena virus hingga dengan kerusakan hardware.

Hal ini merupakan citra umum dari penyebab yang menjadikan hal itu terjadi.Berikut point penting yang menjadi penyebab hp android dikala di nyalakan hanya mentog hingga logo saja.

1.Aplikasi terlalu penuh

Sumber yang pertama anda sanggup analisa ialah aplikasi terlalu penuh,tentu sebaiknya kita dalam install aplikasi mempertimbangkan juga dari kapasitas maupun spek hardware dari hp tersebut.

Apabila terdapat aplikasi berat teralu banyak menyerupai game,apliaksi drawing,dan lainya makahal ini akan menciptakan kinerja smartphone dengan low spek akan menjadi lambat.

Potensi bootloop bisa terjadi dikala hp di nyalakan maka sistem / Hardware tidak bisa mengangkat dengan baik aktivitas program di dalamnya yang ahirnya hanya mentog logo saja.


2.RAM dan Memori Internal

Ini berkaitan dekat juga dengan aplikasiyang terlalu penuh sehingga media penyimpanan menjadi over,Kinerja RAM pada hp anda tidak bisa mengatasi multi tasking yang diinginkan pengguna mengakibatkan lag atau sering terjadi froce close program.
Itu dari sisi RAM,namun tidak kalah penting puladari sisi penyimpanan atau memori internalnya.

Semakin banyak  aplikasi terinstall maka akan banyak ruang yang di butuhkan dan memakan space menciptakan ruang gerak sistem semakin sempit dan berat.

Tips
Usahakan free space pada memori internal minimal 50% Agar menghindari terjadi bootloop,usahakan penyimpanan filepada memori external saja.


3.Kerusakan pada komponen

Yang ketiga ini menadi penyebab hp mentog logo yang cukup mengerikan hehe.. pasalnya kalau penyebabnya ialah pada kerusakan komponen pada hp samsung  maka yang harus dilakukan ialah mengganti komponen tersebut.
Pada hp terdapat banyakkomponen kecil didalamya sehingga satu saja tidak berfungsi atau rusak makadapat di pastikan akan ada masalah.Namun hal ini perlu di pahami jenis komponen apa yang mengakibatkan mentog logo?? silahkan pahami artikel berikut

Baca:
Jenis IC Smartphone dan fungsinya

4.Hp Gagal Root

Peneyebab dari hp samsung yang di nyalakan hanya mentog logo selanjutnya ialah biasanya buat anda yang lagi berguru oprek sistem kemudian gagal root.

Salah satu ancaman root hp ialah hp tidak sanggup masuk kedalam hidangan utama lantaran kerusakan sistem.

Proses root merupakan sebuah proses paksa membukan perlindungan sistem dengan memakai aplikasi tertentu yang sanggup mengakibatkan kerusakan sistem.


5.Gagal MOD sistem.

Peneyebab berikutnya ialah gagal modifikasi file sistem,pada hp android yang telah di root biasanya melaksanakan oprek file sistem dan akan berakibat fatal kalau terjadi kesalahan.

Saya sendiri sudah pernah mengalami samsung nya hanya hingga logo samsung saja ,tapi hening bisa di perbaiki kok.


6.Hp terkena virus. 

Selanjutnya tidak menutup kemungkinan yang sanggup mengakibatkan hp samsung anda lag atau bootloop yang selanjutnya ialah bisa di sebabkan oleh gangguan virus pada hp anda. 

Sebut saja maleware berbahaya yang terinstall pada hp anda dan berkembang biak hingga mengganggu file sistem. Banyak ciri ciri hp kena virus yang perlu anda ketahui semoga tehindar dari kerusakan sistem. 


Cara mengatasi hp samsung bootloop tanpa pc. 


Cara pertama yang perlu anda coba untuk mengatasi hp bootloop yakni dengan cara yang paling mudah, yakni dengan cara factory reset 
Melaku Recovery mode. Fitur bawaan setiap hp android ini sangat penting sebagai pemulihan hp samsung yang mengalamk dilema pada frimware atau sistem. 

Kondisi hp akan di kembalikan /reset ke pengaturan pabrik maka apabila hp yang awalnya dikala di nyalakan hanya muncul logo akan kembali normal. Di sisi lain memang akan ada resiko yakni anda akan kehilangan data data yang terdapat pada smartphone lantaran proses factory reset akan menghapus seluruh file,aplikasi yang merupakan bukan standart pabrik. 


Memperbaiki hp mentog logo via recovery mode. 

Cara mengatasi hp samsung yang mentok logo atau bootloop Update, Cara mengatasi hp samsung mentok logo atau hanya muncul logo android


  • Yang pertama silahkan matikan terlebih dulu hp samsung anda. 
  • Nyalakan hp anda dengan menekan tombol kombinasi "Power + Home + volume up", kalau tidak berhasil silahkan cek cara masuk Recovery mode samsung lengkap
  • Setelah simpulan masuk di mode revovery maka anda bisa gunakan tombol volume up, volume down, sebagai navigasi dan tombol power untuk memilih. 
  • Selanjutnya arahkan ke "Cache wipe data /factory reset", ikuti instruksinya hingga proses selesai. 
  • Setelah simpulan silahkan pilih "Reboot", proses reboot sedikit lebih usang dari biasanya. 
Jika berhasil maka hp samsung anda akan meminta melaksanakan konfigurasi dasar menyerupai hp yang gres beli, ikuti instruksinya hingga simpulan dan hp anda akan kembali normal menyerupai hp baru. 

Itulah cara mengatasi yang pertama, selanjutnya kalau cara tersebut tidak berhasil maka sanggup memakai cara yang kedua yaitu dengan cara flash ulang. 

Cara mengatasi hp bootloop lewat pc.

Nah pada solusi yang kedua ini memang sedikit ribet namun di nilai paling ampuh,bagaimana cara mengatasi hp samsung yang bootloop dengan cara ini?

Flash ulang,Ya benar dengan melaksanakan flash ulang maa hp android anda akan di istal ulang sehingga menjadi menyerupai layaknyah samsung baru!

Semua aplikasi yang pernah anda install akan hilang ,bukan hanya itu saja,berbagai permasalahan yang berkaitan dengan software akan di kembalikan dalam kondisi pengaturan pabrik atau standart.

Cara mengatasi Hp samsung yang hanya muncul logo dengan meggunakan PC menyerupai ini bukan kali pertama yang telah saya lakukan,artinya kalau cara pertama sudah saya lakukan dan tidak membuahkan hasil maka yang saya lakukan ialah dengan melaksanakan flash ulang,dan berikut cara dan persiapaya:


  • Yang kedua silahkan downlaod aplikasi USB driver samsung,kemudian install pada komputer anda.
  • Yang ketiga ini sangat penting yakni dengan downlaod file frimware sesuai dengan tipe hp samsung yang anda gunakan,tidak boleh salah download file yang artinya harus benar sbenar sesuai dengan Hp anda.
  • Selanjutnya setelahsemua materi telah siap maka berlanjut ke tahap flahsing,di awali dengan instal aplikasiUSB driver yang telah anda download pada PC anda.
  • Selanjutnya matikan hp samsung  yang akan anda flash,selanjutnya nyalakan kembali dengan masuk ke mode download dengan cara tekan tombol kombinasi "Home + Power dan Volume down " Secara bersamaan hingga muncul halaman warning.
  • Setelah berada di halaman warning silahkan tekan tombol voleume UP maka akan di arakan ke mode download samsung.
  • Langkah berikutnya hubungkan dengan memakai kabel data Original hp anda ke komputer ,jika Driver samsung anda terisntal dengan benar maka akan terdeteksi.
  • Buka Aplikasi ODIN yang telah anda download,di sana seharusnya HP anda akan terdeteksi dengan ditandai Port port ID:COM berwarna biru.
  • Pada hidangan APdi odin silahkan klik laod frimware yang telah anda download,dan extrak.
  • Setelah itu klik start dan tunggu hingga proses flashing selesai,jika berhasil maka pada hidangan odin akan ada notifikasi Pass .
  • Restart hp samsung anda dan lakukan konfigurasi dasar,hingga hp berhasil kembali menyerupai semula.
Begitulah cara falsh hp smasung secara umum,nah kalau anda merasa resah maka sanggup melihat dari cara flash samsung J3 Di bawah ini yang yang lengkap dengan gambar.

Baca


Demikian artikel saya kali ini membahas perihal cara mengatasi hp samsung yang mentog logo atau bootloop,saya harap anda paham akan permasalahanya sehingga tidak perlu panik apalagi hingga salto,kayang ,joged dll itu kurang baik.Tetap kalem dan lakukan hal diatas maka hp yang mentog logo pasti akan kembali normal.Jangan lupa bismilah ya gaes.

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post