Update, 2 Cara Flash Oppo A3s Mengatasi Bootloop,Simak Caranya

FAST DOWNLOADads
Download

Cara flash Oppo A3s Via Qfill dan Sd Card [ Tanpa PC dan memakai PC]

IME android - Membahas wacana cara flash,mungkin banyak dari kita sudah paham dengan bahasa flash sebagai salah satu mengatasi Bootloop paling ampuh.

Flash sanggup kita bagi menjadi 2 yakni tanpa pc dan memakai PC.
Keduanya mempunyai tujuan yang secara umum sama,yakni memperbaiki permasalahan software atau update ROM .

Bukan hanya berlaku untuk Oppo A3s saja,cara ini berlaku untuk semua tipe dan merek Hp android yakni dengan flashing yaitu solusi terbaik untuk mengatasi hp yang bootloop,hard brick atau soft brick. 

Untuk peneyebabnya sendiri memang cukup bermacam-macam yang sudah pernah saya bahas "Penyebab Bootloop" .

Falsh ulang tidak sanggup berlaku sebagai solusi kerusakan pada hardware,anggam saja kalau terjadi bootloop yang berkaitan dengan kerusakan emmc ,hal ini tidak sanggup kita flash kecuali di lakukan perbaikan tterlebih dulu pada kerusakan tersebut.

Flash Via Qfill hanya sanggup dilakukan untuk anda yang mempunyai PC atau laptop,Jika anda tidak memilikinya maka anda sanggup menentukan opsi kedua yakni dengan flash via SDCard.

Seperti yang telah saya katakan hal ini mempunyai tujuan sama,yang akan saya bahas pertama yaitu lewat Qfill.


Flash Oppo A3S Langsung tanpa PC

Flash ulang tanpa pc yang akan saya jelaskan yaitu memanfaatkan fitur bawaan oppo dan memakai SDcard.Banyak yang masih gundah cara flash Oppo Via SDcard ,semoga ini yaitu jawaban.

sebelum anda mencoba flashing memakai PC alangkah baiknya anda mencoba cara ini terlebih dulu,pastinya lebih mudah tanpa memakai komputer.

Yang perlu anda siapkan yaitu Hp dengan kondisi baterai minimal 70% semoga aman,serta Micro SD dengan kapasitas minimal 4GB 


Langkah Flash Oppo A3s Via SD card


Yang pertamasi silahkan format Micro SD yang akan anda gunakan,dan tidak tercampur dengan file lain.

Silahkan download Frimware OTA milik Oppo A3S CPH1803 dan simpan di SD Card yang akan anda gunakan.Silahkan download frimwarenya 
CPH1803EX_11_A.12_OTA_0120_all.zip


  • Kemudian silahkan matikan Hp anda dan pasang SD card yang sudah ada file frimwarelalu hidupkan kembali dengan menekan tombol kombinasi "Volume Down + Tombol power " secara bersamaan sampai muncul logo Oppo.
  • Setelah Logo muncul silahkan lepas tombol Power dan untuk Tombol Volume tetap tekan  sampai meucul menupilihan bahasa.
  • Selanjutnya silahkan pilh bahasa inggris untuk gampang dipahami,dan selanjutnya masuk ke sajian Reccovery Mode Oppo.
  • Pilih Menu Install from SD Card ,dan arahkan ke File Frimware yang anda simapan di Kartu Memori.
  • Konfirmasi dengan menentukan 'OK' maka flash akan berjalan dengan otomatis.Tunggu Proses flash sampai tamat sekitar 15 menit.
  • Jika sudah tamat maka akan terdapat notifikasi 'updating successfully' dan Pilih 'Back'.
  • Silahkan Pilih reboot Hp Oppo a3s anda ,seperti biasa proses Reboot akan memakan waktu lebih usang dari biasanya.


Jika berhasil maka Hp akan meminta anda untuk melaksanakan setelan dasar ibarat Hp Baru ,ikuti langkahnya dan proses selesai.

Nah itulah cara flash oppo a3s tanpa memakai PC dengan memanfaatkan Fitur bawaan dari Sistem itu sendiri yang biasa kita kenal dengan Recovery Mode.

Recovery mode tidak hanya untuk oppo melainkan hampir seluruh smartphone android di sematkan sajian tersebut yang cukup banyak fungsinya.

Jikalangkah diatas tidak berhasil maka sanggup anda pastikan ulang semua langkah sudah di lakukan dengan benar.Pastikan anda menentukan jenis frimware yang sempurna dengan extensi .zip.

Namun ada cara kedua yakni memakai Komputer ,dengan pemberian aplikasi flash yang di kenal dengan nama Qfil.Berikut caranya

Flashing Oppo Lewat QFill atasi hardbrick.


Seperti biasa sebelum ke proses maka ada beberapa persiapan ibarat kabel daa,Komputer atau PC,Dan software atau File frimware yang harus di download.


  • Kabel data Original / Berkualitas
  • Komputer dengan sistem Operasi Windows


Perlu di perhatikan bahwa proses download frimware pastikan menggunkan internet dengan koneksi yang stabil dan harus benar benar sesuai dengan tipe oppo yang anda gunakan.Karena kalau berbeda terperinci tidak akan berhasil.


Langkah Flash Oppo A3S Via Qfill

Setelah semua materi diatas telah siap,maka untuk memolai flashing kita akan di awali dengan intsall driver Qualqom yang telah anda download.
Extrak File Frimware yang sudah anda download.

  • Buka QFill Tools.
  • Selanjutnya Pilih opsi 'Flat Build'

mungkin banyak dari kita sudah paham dengan bahasa flash sebagai salah satu  Update, 2 Cara Flash Oppo A3S  mengatasi Bootloop,Simak Caranya


  • Kemudian di belahan Select Programmer, Silahkan klik 'Browse'
  • Selanjutnya silahkan arahkan kefolder frimware yang telah di extrak dan cari file Kemudian Anda arahkan menuju ke folder hasil ekstrakan firmware dan cari file  'prog_emmc_firehouse_89XX.mbn'.

mungkin banyak dari kita sudah paham dengan bahasa flash sebagai salah satu  Update, 2 Cara Flash Oppo A3S  mengatasi Bootloop,Simak Caranya


  • Di kotak Download Silahkan pilih Load XML kemudian arahkan ke 'rawprogram0.xml'  selanjutnya klik lagi 'patch0'.

mungkin banyak dari kita sudah paham dengan bahasa flash sebagai salah satu  Update, 2 Cara Flash Oppo A3S  mengatasi Bootloop,Simak Caranya


  • Kemudian silahkan matikan HP oppo A3s anda dan hubungkan kembali ke PC sambil menekan tombol Volume.
  • Silahkan Cek Driver QDloader 9008 melalui device managger di komputer anda,caranya klik 'Start menu' pada komputer,Pilih 'computer' klik kanan dan pilih 'manage' dan pastikan driver sudah benar benar terdeteksi.Jika tidak terdeteksi ,silahkan pastikan kembali driver yang anda instal.
  • Sellanjutnya anda pastikan juga bahwa Hp anda sudah terdeteksi juga di Qfill tools,kemudian klik tombol download di Qfill.
  • Tunggu sampai proses selesai,selama proses pastikan anda tidak menyentuh kabel data maupun ponsel anda,karena di hawatirkan disconect.
  • Cabut kabel data kalau sudah selesai,Hidupkan Hp Oppo A3s anda dan tunggu sampai proses booting selesai.Biasanya booting pertama sedikit lama,jika berhasil maka hp anda akan meminta untuk melaksanakan setelan dasar.
Demikian artikel saya kali ini wacana dua cara flash oppo a3s ,yang pertama tanpa PC dan yang kedua dengan memakai PC memakai aplikasi Qfill.
Semogga membantu,sekian dan terima kasih


https://androdot.net/cara-flash-oppo-a3s/

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post