Update, 2 Cara Gampang Hard Reset Hp Samsung Grand Prime

FAST DOWNLOADads
Download

Cara hard reset samsung grand prime ke pengaturan pabrik


IME android - Samsung Grand prime anda bermasalah?? akan melaksanakan Hard reset... ok !! Praktis mudahan artikel ini ialah menjawab permasalahan  yang terjadi pada Hp samsung Grand prime anda.

Cara ini merupakan cara terbaik dan yang paling gampang dalam mengatasi permasalahan smartphone yang dalam kondisi bootloop,lag,eror dan lainya.

Dengan melaksanakan factory reset maka hp akan di kembalikan kepada pengaturan awal pabrik.

Resiko yang di hadapi pada ialah kehilangan seluruh data yang ada pada penyimpanan internal hp anda,untuk itu bila kondisinya masih sanggup masuk ke sajian atau hp masih dalam kodisi sanggup beroperasi maka sebaiknya lakukan backup file,kontak atau apapun yang berdasarkan anda penting.

Mengatasi samsung galaxy Grand prime lupa pola,atau lupa pin terkadang bagi yang tidak tau yakni dengan cara flash ulang.Memang benar hal ini juga sanggup mengatasinya ,tetapi secara teknik flash hp lebih sulit dari pada  hard reset.

Mengapa ada cara gampang harus menentukan cara sulit,? Bermasuk Bootloop ,kita perlu mencoba dengan cara hard reset terlebih dulu.Tetapi bila sudah menempuh cara factory reset tidak sanggup kembali normal maka gres kita lakukan flashing.

Sampai disini sudah tau,,jadi jangan berfikir "how to flash samsung galaxy grand prime" dulu, lantaran masih ada cara lain yang perlu kita pikirkan ialah "how to hard reset samsung grand prime plus".

Selanjutnya kita akan bahas satu persatu dari dua cara tersebut,


Hard Reset Samsung grand prime Lewat Pengaturan.


Ini merupakan metode yang paling gampang yang sanggup kita lakukan,namun langkah ini tidak sebagai solusi mengatasi bootloop,lupa pola,lupa password .Langkah ini lebih ke menjadi solusi permasalahan software menyerupai eror,sring lag,cepat panas jaringan ,froce close jadwal dan lainya.

Artinya Hp tersebut masih sanggup di operasikan meskipun dalam kondisi kuran normal,namunmasih sanggup masuk ke menu.



Langkah Factory reset / Hard reset via menu


  • Langsung ke caranya,yang pertama silahkan masuk "Menu" ,kemudian pilih "Pengaturan".
  • Setelah berada di pengaturan atau settings ,Pilih " Backup and reset" kemudian pilih "factory reset".
  • Untuk memolai factory reset silahkan pilih "hapus semua".
Tunggu sampai proses selesai,proses reset akan berjalan dalam beberapa menit bila telah simpulan maka hp akan melaksanakan restart .

Setelah menyala kembali ,lakukan pengaturan menyerupai hp yang gres di beli dan pertama kalinyadi nyalakan.Ikuti langkahnya sampai simpulan dan hp kembali normal.



Hard Reset Samsung Grand Prime Via recovery Mode


Yang kedua kita sanggup memakai cara kedua ,pada cara kedua ini ialah salah satu cara mengaytsi hp samsung lupa pola,bootloop atau yang lainya yang berkaitan dengan kerusakan software.

Langkah ini ialah cara paling ampuh,namun bila dengan memakai cara ini tidak sanggup teratasi maka anda sanggup memakai dengan cara flashing.

Pada dasaranya melaksanakan reset ulang atau flashing ialah upaya mengembalikan hp yang eror dengan memperbaiki frimware.Artinya langkah ini tidak akan berhasil bila kerusakan tersebut tidak pakan berhasil bila terdapat kerusakan pada komponen hp.

Contoh IC Hp sudah melemah sehingga sering eror,kasus sperti ini sekalipun di flash ulang tidak akan berhasil.untuk itu sebelum melaksanakan hard reset ada baiknya anda paham bahwa yang terjadi ialah bukan di sebabkan oleh kerusakan dari komponen perangat.


Langkah Hard reset Via recovery Mode

Cara hard reset samsung grand prime ke pengaturan pabrik Update, 2 cara gampang hard reset hp samsung grand prime


  • Untuk menuju langkah ini pastikan hpanda memilikikapasitas daya baterai minimal 60%,lalu matikan samsung grand prime anda.
  • Selanjutnya nyalakan kembali dengan menekan tombol kombinasi "Home +Volume Up + Power" secara bersamaan.Pencet dan tahan beberpa detik sampai muncul logo samsung.
  • Setelah sudah muncul logo samsung,silahkan lepas semua tombol yang anda tekan maka akan muncul halaman recovery mode.
  • Gunakan tombol "Volume Down + Volume up + Tombol Untuk navigasi",sedangkan untuk menentukan gunakan tombol "power".
  • Lalu gunakan tombol volume dan  arakan ke "wipe data / factory reset",dan pilh menggunakn tombol power.
  • Maka akan terdapat konfirmasi ,silahkan pilih "yes -- delete all user data",dan tunggu sampai selesai.
  • Selanjutnya silahkan pilih "Wipe cache Pertition".
  • Kemudian pilih "Reboot systemNow" sehabis seesai

Maka hp anda akan melaksanakan restart,proses restart biasanya sedikit lebih lama.Setelah simpulan reboot dan proses wipe data recovery mode simpulan maka hp akan meminta anda untuk melaksanakan setting dasar menyerupai Hp yang gres di beli.

Ikuti langkahnya sampai simpulan dan hp kembali menjadi normal kembali menyerupai hp baru.

Penutup

Demikian Artikel perihal cara hard reset samsung grand prime dengan mudah,jika sehabis melaksanakan hard reset hp masih eror atau tidak ada perubahan dari sebelumnya artinya sudag tidak sanggup di reset.Coba lakukan falsh ulang,nah permasalahanya bila flashing pun tidak bisa... nah kalau begitu anda indikasi kerusakan dari komponen.
Terimakasih
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post