Update, Penyebab Dan Cara Mengatasi Samsung J2 Lemot Dan Cepat Panas

FAST DOWNLOADads
Download

Mengatasi samsung j2 cepat panas dan lemot paling ampuh.

IME android - Samsung J2 merupakan samartphone yang sanggup di katakan dengan harga murah, namun di balik harga murahnya tentu tidak mengkesampingkan kualitas sebagai ponsel pintar. 

Meskipun tidak mempunyai spesifikasi yang tinggi hal ini tetap sanggup mempunyai performa yang baik asal pengguna masih dalam batasan atau sadar akan kapasitas spek hp tersebut.

Tidak jarang mereka yang mempunyai hp ini mengeluh lemot, sesudah kita lihat cukup mengejutkan .. Terdapat banyak aplikasi aplikasi berat yang di install, game, sosial media banyak terinstall dan aplikasi yang membutuhkan koneksi internet secara terus menerus.

Bukan hanya lambat ini juga sanggup mempengaruhi masa pakai baterai samsung anda, semakin banyak aplikasi terisntall maka akan semakin banyak ruang penyimpanan anda terpakai yang sanggup menimbulkam kerja sistem menjadi berat.

Tidak sanggup kita pungkiri bahwa bukan hanya dari perlakuan pengguna saja yang menjadi faktor hp lambat, namun spesifikasi smartphone yang rendah juga jadi perhitungan. 

Dapat kita lihat spesifikasi samsung j2 hanya mempunyai RAM 1GB dan penyimpanan internal 8 GB.


Penyebab Hp Samsung J2 Lemot dan Cepat panas


Jangan heran kalau sering terjadi froce close program, atau not responding saat anda melaksanakan mengoprasikan smartphone membuka banyak aplikasi secara bersamaan.

Karena RAM 1GB tidak sanggup melaksanakan multi tasking dalam dalam jumlah yang banyak. 

1.Memori Internal Penuh atau free space sudah molai penuh,ini harus anda perhatikan .Untuk menghindari Hp sering Lag maka pastikan memori internal mempunyai free space yang cukup supaya sistem tidak berat.

2.Terlalu banyak aplikasi terinstall ,jika hp dengan spesifikasirendah sebaiknya lakukan filter aplikasiyang memang di perlukan saja.Memang sangat menggiurkan kita mempunyai banyak apliksi ,namun percuma sajakalau dampaknya hp tidak sanggup bekerja dengan baik.

3.Baterai sudah tidak sehat atau tidak normal sanggup menjadi faktor menimbulkan suhu cepat meningkat

4.Sinyal di area anda tinggal juga perlu anda perhatikan,jangan sampaikita berasumsi kemana mana mengenai hp cepat panas dan lemot sementara ternyata di pengaruhi oleh sinyal yang buruk.

5.Maleware ,salah satu jenis virus ringan namun tidak sanggup kita abaikan begitu saja.Pastikan samsung j2 terbebas dari maleware atau virus lain.

6.Aplikasi Update,aplikasi  meminta update dalam jumlah banyak ini sanggup mempengaruhi kinerja smartphone yang menjadi lebih berat.pada dasarnya setiap update aplikasi berarti aplikasi terbaru ialah yang terbaik.

7.Hp menjadi cepat panas dan Lemot sesudah di Root,Jika hal inimenjadi penyebabnya maka kemungkinan terjadi kesalahan yang berakibat sistem menjaditidak normal.

8.Kerusakan hardware,biasanya jikahp sering restart sendiri,cepat panas ,lemot tidak melulu di sebebkan oleh software saja melainkan sanggup di sebabkan lantaran salah satu komponen smartphone didalamnya ada yang sudah lemah atau rusak.

Itulah 8 peneyebab umum yang sanggup menyebakan samsung j2 kinerjanya lambat dan cepat panas.


Cara mengatasi samsung j2 lemot dan cepat panas.


Solusi hp yang suhunya gampang naik ialah Dengan cara mengetahui penyebabnya terlebih dulu,dengan kata lain harapanya anda sanggup menganalisa yang real dari hp itu sendiri.

Namun apabila tidak sanggup menganalisa maka anda sanggup melaksanakan trik ,tips berikut mengatasi samsung j2 lambat.

1.Un install aplikasi

Yang pertama anda sanggup melaksanakan audit aplikasi yang terinstall pada hp anda,jika memang perlu silahkan unistall aplikasi yang tidak terpakai menyerupai Game,sosial media yang jarang di gunakan,aplikasi bawaan atau bloatware atau bahkan aplikasi yang anda sendiri tidak tau kapan mengisntallnya.

2.Atur ruang penyimpanan.

Memberikan ruang penyimpanan yang cukup dengan kata lain silahkan atur segala penyimpanan di memori external saja.

Biarkan memori internal sebagai media penyimpanan sistem dan aplikasi.
Lakukan pencucian cache,bila perlu gunakan aplikasi pembersih lantaran penumpukan file cache juga ikut menyumbang hp lemot dan cepat panas.

3.Pastikan Sinyal.

Jangan lupakan sinyal yang diarea anda,jangan hingga kita sibuk mencari penyebablain sementara lemot sendiri di sebabkan oleh sinyal yang buruk. 

Bukan menimbulkan lambat saja ,ini juga sanggup menimbulkan hp yang cepat panas lantaran sistem terus menerus melaksanakan search jaringan sehingga hardware gampang meningkat suhunya.

4.Pastikan Hp sehat dari virus 

Virus bekerja sangat unik dan sulit di ketahui oleh pengguna,anda sanggup pastikan hpanda tidak terkena virus atau maleware.Gunakan anti virus android yang cocok,scaning secara bekala.

5.Kembalikan ke pegaturan pabrik ( Factory Reset)

Apabila dari beberapa tahapan diatas tidak membuahkan hasil maka sanggup dengan cara mengembalikan ke pengaturan pabrik atau factory reset.

Cara ini terbilang cukup ampuh lantaran hp akan dikembalikan ke dalam pengaturan default pabrik.
Artinya seharusnya iniadalah solusi terbaik dan secara performa maka hp akan kembali menyerupai hp samsung j2 gres .

5.Flash Ulang.

Nah ini sedikit extream lantaran bagi anda yang belum mempunyai keahlian flashing mungkin akan membutuhkan orang lain untuk melaksanakan flash samsung,cara ini akan menjadi langkah ahir dalam mengatasi permasalahan lemot maupun cepat panas.

Idealnya ialah kalau permasalahan tersebut disebabkan lantaran software maka flash ulang ialah proses mengganti frimware yang usang dengan yang baru.

Bug atau kerusakan file di sini akan di perbaiki,dan hp akan kembali normal namun harus ada beberapa halyang sangat krusial yang harus anda perhatikan dalam melaksanakan flashing.

Baca


6.Periksa kerusakan hardware

Yang terahir apabila di lakukan flashing tidak membuahkan hasil  maka kemungkinan besar di sebabkan oleh komponen dari hp tersebut ada yang tidak bekerja dengan optimal atau ada yang rusak.

Banyak hal yang perlu kita lihat ,salah satunya kalau gampang panas yang paling sederhana sanggup di sebabkan oleh baterai hp melembung atau rusak.saya kira hal ini anda sudah paham ihwal ciri - ciri baterai rusak.

Jika kerusakan kemungkinan dari perangkat keras maka saya sarankan untuk melaksanakan konsultasi dengan service center terdekat.

Penutup
Demikian artikel saya kali ini membahas samsung j2 lemot dan cara mengatasinya,semoga artikelini ialah tanggapan yang sedang anda cari.Adapun artikel ini saya buat dengan tujuan sebagai pembelajaran bersama .

Segala sesuatu resiko yang terjadi merupakan sepenuhnya bukan tanggung jawab dari imeandroid.com.Untuk itu selalu lakukan backup sebelum bertindak untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post