Update, Cara Screenshot Xiaomi Redmi 5 Gampang [ Panjang Dan Pendek ] Tanpa Aplikasi

FAST DOWNLOADads
Download

Cara gampang Screenshot pada Hp Xiaomi redmi 5


IME android - Sudah saya bahas sebelumnya perihal cara memaksimalkan kinerja dari Xiaomi redmi 5a,hal itu tentu berlaku pada semua tipenya.

Namun kali  ini akan saya bahas perihal cara screenshot hp xiaomi redmi 5 yang mungkin dari sobat sahabat masih ada yang belum tau.

Cukup banyak keuntungannya dengan melaksanakan screenshot ,salah satunya yaitu kalau akan melaksanakan dokumentasi sebuah percakapan whatsapps yang akan kita kirim ke teman,atau menujukan informasi perihal sesuatu ,bahkan sebagai buti rekam digital dari seseorang.

Apapun itu,namun intinya yaitu dengan perkembangan teknologi khususnya pada dunia gadget dan smartphone sekarang sanggup dengan mudahnya kita melaksanakan sesuatu yang bantu-membantu awalnya sanggup di kategorikan sulit menjadi lebih gampang dan praktis.

Screen capture atau kita biasa mengenalnya juga dengan SS yaitu agresi mengambil tangkapan layar di sebuah area digital yang sanggup saja halaman website,halaman aplikasi atau yang lainya.

Kepentingan dari melaksanakan hal tersebut di kembalikan pada tujuan masing masing.

Jenis screen capture pada umumnya ada dua,yakni area layar saja atau juga ss panjang yang sanggup di sesuaikan dengan impian dari masing masing pengguna dengan kebutuhanya.


Cara Praktis screenshot xiaomi redmi 5a.


Yang akan saya bahas di sini yaitu teknik yang tanpa memakai aplikasi derma atau pihak ketiga,kita akan memanfaatkan dari fitur yang ada dari xiaomi itu sendiri. jadi anda tidak perlu melaksanakan downlaod apapun.

Bukan hanya itu saja,anda sanggup memakai salah satu yang paling di anggapmudah bahkan sanggup memanfaatkan dari ketiganya menyesuaikan kondisi mana yang lebih di ingat.


1.Sceenshot Via  Quiq Ball.

Quiq Ball Mungkin pernah kita lihat pada Iphone,namun dikala ini sudah banyak di sematkan pada baberapan merek ponsel .

Dengan memakai fitur bawaan ini anda tidak perlu repot  cukup dengan tap penggalan yang berlogo gunting.Dan untuklebih jelasnya berikut cara aktifkan Quiq ball dan penggunaanya.


Langkah SS memakai Quiq Ball.


  • Yang pertama silahkan masuk ke "Menu " Xiaomi anda,lalu pilih "Settings"  Kemudian  pada Menu "System & Device " Silahkan Tap "Additional Settings".
  • Kemudian anda akan menemukan "Quiq Ball " tap sajian tersebut kemudian anda akan melihat " Trun On Quiq Ball" dan Geser ,lalu posisikan hidup.
  • Setelah aktif maka akan terdapat bayangan Bola pada setiap halaman manapun di ponsel anda.
  • Setelah Quiq ball aktif maka akan tampak menyerupai gambar diatas kalau kita tap ,Dan untuk melaksanakan Screenshot silahkan pilh area /halaman yang akan dicapture dan tap gambar gunting.
Cara gampang Screenshot pada Hp Xiaomi redmi  Update, Cara Screenshot Xiaomi redmi 5 Praktis [ panjang dan pendek ] Tanpa aplikasi

  • Setelah terjadi kedipan layar dan terdengar capture shot maka artinya sudah berhasil,Biasanya terdapat notifikasi kecil hasil SS.
  • Untuk mengambi tangkapan panjang,Klik notiikasi hasil capture.
Cara gampang Screenshot pada Hp Xiaomi redmi  Update, Cara Screenshot Xiaomi redmi 5 Praktis [ panjang dan pendek ] Tanpa aplikasi

  • Maka anda  akan di arahkan ke halaman awal yang di capture,kemudian pilih guir hingga sesuai dengan area yang anda harapkan.
  • Jika sudah ,tap " Selesai" lalu balasannya akan secara otomatis tersimpan di galery Hp anda.
Itulah cara pertama  melaksanakan screenshot pendek dan panjang ,dan berikutnya niscaya sudah tidak absurd lagi .


2.Screen Capture Menggunakan tombol kombinasi.


Cara ini merupakan yang paling klasik semenjak sejak adanya sanggup melaksanakan SS,namun cara ini mempunyai kelemahan menyerupai :
  • Potensi kerusakan tombol yang dipencet alasannya yaitu sering .
  • Jika memencet tombol tidak tidak bersamaan sering gagal.
  • Proses tidak simpel dan relatif lebih sulit alasannya yaitu membutuhkan dua tangan.
Penilaian diatas bukan contoh utama,jika berdasarkan anda cara ini memang lebih asik kenapa tidak,

Cara Screenshot memakai Tombol

  • Yang pertama silahkan pilih area akan anda foto atau ambil gambarnya.
  • Setelah tentukan,Silahkan tekan dan tahan secara bersamaan "Tombol Power + Volume down" hingga layar berkedip dan terdengar bunyi Shutter.
  • Jika anda ingin  menciptakan Screenshot panjang maka,klik notifikasi hasil foto layar.
  • Scroll hingga batas yang anda inginkan area SS ,Klik Sesali jika  sudah.
  • Hasilnya anda sanggup lihat di galeri .

Mudah bukan cara screenshot panjang dan pendek pada xiaomi,tidak hingga sini saja masih ada cara satu lagi yang tidak kalah praktisnya.

3.Screenshot Via Mengusap 


Dari ketiga cara ini yang berdasarkan saya paling mudah,karena hanya dengan mengusap 3 jari ke layar maka akan secara otomatis melaksanakan capture screen.

Kita tidak pelu menekan tombol kombinasi ,setelah diusap maka anda sanggup cek hasil screen capture di galeri hp anda.Untuk mendapat SS memanjang kebawah caranya sama dengan diatas.

Cara ini sanggup di lakukan Xioami redmi 4,5 atau tipe lainya yang memakai Versi MIUI 8,9,10 dengan mengaktifkan terlebih dulu.

Berikut cara mengaktifkanya,


Yang pertama silahkan pergi ke "Menu " hp anda selanjutnya pilih "Pengaturan" kemudian scroll kebawah pilih "Additional Setting" Kemudian "Screenshoot",lalu aktifkan Mengusap 3 jari.

Selanjutnya ada tinggal anda praktekan redmi screenshot diatas,mudah bukan.

Penutup
Demikian Artikelkali ini perihal cara screenshot panjang dan pendek yang sanggup anda lakukan di Hp Redmi 5.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post