Mempercepat Koneksi Internet Dan Menghemat Kuota Dengan Chrome Data Saver

FAST DOWNLOADads
Download
Hemat dan cepat, siapa yang tidak ingin koneksi internetnya menyerupai itu. Kenyataannya, jikalau kita menentukan internet hemat, kecepatanlah yang jadi korban, atau sebaliknya, internet cepat, tapi bikin kantong sekarat :D

 siapa yang tidak ingin koneksi internetnya menyerupai itu Mempercepat Koneksi Internet dan Menghemat Kuota dengan Chrome Data Saver

Kecepatan internet memang tidak selamanya berbanding lurus dengan biaya sob, sanggup saja kita menikmati koneksi yang cepat, namun tetap hemat, cari wifi gratisan contohnya :D tapi bukan itu yang akan kita bahas, melainkan sebuah cara ampuh untuk mempercepat internet, baik di Android maupun PC, tanpa harus merogoh kocek lebih dalam.

Bagaimana cara menghemat kouta internet sekaligus mempercepat koneksinya? Itulah yang akan kita bahas kali ini.

Kita mulai dari PC dulu. Apapun sistem operasi yang Anda gunakan (entah itu Windows, Linux, dsb), sepanjang PC Anda sanggup menjalankan peramban Google Chrome, cara ini sanggup Anda terapkan dengan mudah. Iya, pada kesempatan ini aku akan mengulas sebuah ekstensi Google Chrome yang sanggup mengurangi pemakaian kuota data internet Anda, dan tentu saja menciptakan loading situs web yang Anda buka menjadi cepat dibanding biasanya.

Namanya Data Saver sob (sudah ditulis di judul). Apa yang dimaksud dengan Data Saver? Data Saver adalah sebuah ekstensi untuk Google Chrome yang mempunyai kegunaan untuk menekan (mengompres) pemakaian data internet ketika memuat laman web serta memangkas waktu pemuatannya. Kaprikornus selain ekonomis kouta internet, Anda sanggup membuka laman web favorit Anda dengan lebih cepat ketika memakai Google Chrome.

Meski begitu, ketika Anda memakai mode incognito atau membuka laman web yang memakai SSL atau HTTPS, ekstensi Data Saver ini otomatis akan di-disable alias tidak bekerja. Hal tersebut bertujuan untuk mengamankan privasi Anda ketika login atau mengakses laman tertentu lewat incognito window.

Saat artikel ini diketik, ekstensi Data Saver untuk Google Chrome masih menyandang status beta. Oleh alasannya ialah itu, kemungkinan masih terdapat bermacam bug yang tentunya akan diperbaiki pada ketika versi finalnya sudah dirilis nanti; UPDATE 07/08/2016: Data Saver sekarang sudah berstatus stable. Jika Anda mengalami duduk perkara ketika mengakses laman web tertentu (tidak sanggup dimuat, tidak sanggup login, dsb), silakan matikan Data Saver terlebih dahulu.

 siapa yang tidak ingin koneksi internetnya menyerupai itu Mempercepat Koneksi Internet dan Menghemat Kuota dengan Chrome Data Saver

Lalu bagaimana dengan Google Chrome untuk Android? Apakah sanggup dipasangi ekstensi Data Saver? Tidak perlu dipasangi sob, secara default, Google Chrome di Android sudah punya fitur Data Saver sendiri, silakan buka Setting Google Chrome kemudian cari Data Saver. Nah, Data Saver sudah pribadi sanggup digunakan untuk menghemat kuota dan mempercepat internet di Android, tanpa harus pasang ekstensi (lagian Chrome untuk Android belum support ekstensi :D).

 siapa yang tidak ingin koneksi internetnya menyerupai itu Mempercepat Koneksi Internet dan Menghemat Kuota dengan Chrome Data Saver

Beberapa waktu yang lalu, aku telah mengulas aplikasi penghemat kuota internet yang disebut Opera Max. Cukup cantik aku rasa, hanya dengan pasang aplikasi saja, sanggup menghemat sekaligus mempercepat koneksi internet di perangkat Android kita. Selain itu, Opera Max juga sanggup memblokir suatu aplikasi biar tidak sanggup mengakses internet tanpa izin. Tertarik untuk mencoba? Silakan mampir ke artikel Menghemat Data Internet Android dengan Opera Max.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post