Pixel Launcher: Aplikasi Launcher Dari Android 7.1 Nougat [Google Pixel]

FAST DOWNLOADads
Download
Berdasarkan kabar yang beredar, perangkat Android flagship dari Google akan telah berganti nama dari Nexus ke Pixel. Mengapa sanggup begitu? Rumornya hanya sekedar seni administrasi marketing sob, namun tentu saja ada banyak alasan dibalik langkah rebrand yang ditempuh oleh Google tersebut.

 perangkat Android flagship dari Google  Pixel Launcher: Aplikasi Launcher dari Android 7.1 Nougat [Google Pixel]

Seiring pergantian nama itu, aplikasi launcher default untuk Android Nexus juga memperoleh nama baru. Iya, aplikasi launcher Android yang dulu dilabeli Google Now Launcher tersebut kini bermetamorfosis Pixel Launcher.

Sebelumnya, mungkin Anda pernah membaca (atau mencoba) Nexus Launcher yang sempat bocor beberapa waktu lalu. Nah, itu sob; Pixel Launcher ialah versi terbaru dari Nexus Launcher yang kemungkinan akan menjadi aplikasi "peluncur" bawaan untuk ponsel Google Pixel dan Pixel XL.

Apakah Pixel Launcher hanya langsung untuk ponsel seri Pixel dengan Android Nougat? Kabarnya memang demikian, tapi tenang, kita juga sanggup memasang Pixel Launcher di Android Lollipop atau Marshmallow. Bagaimana cara install Pixel Launcher di Android Lollipop atau yang lebih baru? Semudah pasang aplikasi lainnya sob, yang kita butuhkan ialah file Pixel Launcher APK dan Wallpaper picker APK.

UPDATE 20/10/2016: Aplikasi Pixel Launcher kini sudah tersedia di Play Store. Sayangnya, ketika ini hanya pengguna ponsel Google Pixel yang diperbolehkan untuk mengunduhnya. Walau demikian, APK Pixel Launcher sanggup diunduh melalui situs penyedia APK favorit Anda (cek link di paragraf sebelumnya). Khusus Google Wallpaper sekarang sanggup langsung diunduh via Play Store (Jelly Bean ke atas).

Setelah final diunduh, silakan pasang kedua file APK tersebut menyerupai biasa kemudian ubah aplikasi Home atau launcher default Android Anda menjadi Pixel Launcher. Beres sudah. Inilah penampakannya.

 perangkat Android flagship dari Google  Pixel Launcher: Aplikasi Launcher dari Android 7.1 Nougat [Google Pixel]

Sekilas tampilan Pixel Launcher tidak jauh beda dengan Google Now Launcher, hanya saja Ikon app drawer yang biasanya berada di tengah bawah layar kini mangkir sob. Sebagai gantinya, terdapat ikon panah ke atas yang mempunyai kegunaan untuk mengakses app drawer (diketuk, ditekan lama, atau diusap ke atas).

Widget Google Search juga menerima tampilan gres di Pixel Launcher (lebih pendek dan nempel di kiri atas layar). Bila kita memasang Pixel Launcher APK langsung ke folder /system, melaksanakan swipe ke arah kanan akan membuka laman Google Now.

Satu lagi yang menarik sob. Ikon aplikasi Google Calendar di Pixel Launcher kini sanggup menampilkan tanggal ketika ini (beda dengan Google Now Launcher yang selalu menampilkan angka 31), cek screenshot di atas agar lebih jelas. Ok, sementara itu dulu sob bahasan kita mengenai Pixel Launcher kali ini. Bila Anda menemukan hal gres lainnya, jangan ragu untuk mengembangkan di sini. Selamat mencoba :)
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post