Update, 3 Cara Screenshot Xiaomi 6A Gampang Tanpa Aplikasi Tambahan.

FAST DOWNLOADads
Download

Cara paling gampang Screenshot Xiaomi 6A

IME android - Memabahas wacana cara screenshot ini memang tidak hanya ada pada xiaomi 6a saja,melainkan hampir semua hp android di bekali dengan fitur tersebut.

Fungsinya sangat banyak sehingga kita sanggup mengambil foto tampilan yang ada pada ponsel kita pg menjadi format jpg yang sanggup kita bagikan ke sobat atau komunitas anda.Bukan hanya itu saja,pengguna sanggup melaksanakan dokumentasi tanpa harus melaksanakan penulisan.

Contohnya,jika ada sedang melaksanakan penelusuran sebuah web/ Browsing,Saat itu anda sudah menemukan artikel yang cocok .Ketika ituanda sanggup melaksanakan dokumentasi hanya dengan melaksanakan screen capture.

Tidak hanya itu saja,fungsidari screenshot ialah mengambil gambar semua halaman yang anda kunjungi pada hp xiaomi ,termasuk aplikasi.Tidak jarang dengan SS kita sanggup mengabadikan jejak digital seseorang dalam sebuah percakapan whatsapp ,sms,BBM dan lainya.

Screen capture pada umumnya sanggup menghasilkan dua jenis gambar yaitu ,screenshot panjang dan screenshot pendek.



  • Panjang artinya gambar yang anda hasilkan akan memanjang sesuai dengan batas yang anda tentukan sediri,sehingga sanggup di sesuaikan dengan kebutuhan area gambar.
  • Pendek yakni melaksanakan screen captured hanya pada sebatas ukuran layar xiaomi 6 anda / menyesuaikan dengan lebar layar sebuah ponsel (Area yang di tampilkan.

Menangkap Gambar Layar Pada Xiaomi.


Banyak cara yang sanggup di lakukan,tetapi yang akan saya bahas disini ialah Mengambil gambar tanpa memakai aplikasi tambahan.Jika Pada artikel lain menyebutkan 5 cara screenshot Xiaomi Redmi 6A ,Bahkan 10 Cara,saya kira ini sah saja .

Namun yang pastinya untuk secara defaultnya hanya sanggup memakai 3 cara,Menggunakan Tombol kombinasi,menggunakan sapu layar,dan fitur quiq ball.



1.Screenshot dengan memakai Usap 3 Jari Atau Menyapu Layar.


Pada cara ini merupakan yang paling di anggap sebagai paling mudah,kita hanya mengusap layar memakai tiga jari secara bersamaan maka akan secara otomatis akan tersimpan di galeri.

Berbeda dengan memakai tombol,maka kemungkinan tombol yang sering anda tekan menjadi aus.

Cara inihanya sanggup di lakukan pada MIUI 8,9,10 saja kesimpulanya ialah pada xiaomi 6A sudah niscaya Bisa bukan?

Cara mengaktifkan screenshot usap 3 jari.

Yang pertamasilahkan masuk ke hidangan Hp xiaomi anda,kemudian pilih "Pengaturan".
Scroll kebawah Pilih "Additional Setting" dan Cari "Screenshot " Dan aktifkan " Mengusap 3 Jari" dan simpan.

Cara menggunakannya:
Yang pertama silahkan tentukan halaman yang akan anda ambil gambarnya,jika anda sudah temukan cukup usapkan 3 ari anda menyapu layar dari atas kebawah.

Jika terdengar bunyi shuter dan layar hp anda berkedip artinya sudah berhasil,cek jadinya di galeri ponsel anda


2.Sceenshot Dengan Cara memakai Quiq Ball.


Quiq ball mungkin awalnyahanya sanggup di temukan di iphone,namun ketika ini sudah sanggup di temukan pada beberpa ponsel xiaomi sebagai fitur default atau bawaan yang sanggup di aktifkan sebagai bola pintasan menu.

Dengan memakai Quiq Ball pengguna sanggup dengan cepat melaksanakan kembali kemenu,Screenshot,membersihkan / menutup aplikasi sedang berjalan (Multi  tasking) dan mengunci layar tanpa menekan tombol  power.

Untuk sanggup melakuakan Screen capture memakai Quiq ball,pengguna harus mengaktifkan terlebih dulu.

Cara aktifkan Quiq Ball xiaomi

  • Yang pertama silahkan masuk "Menu" lalu pilih "Settings".
  • Pada hidangan setting silahkan pilih "System & Device" dan cari "Additional Settings".
  • Setelah itu cari "Quiq Ball" dan pilih hidangan tersebut,kemudian aktifkan dengan cara geser "Trun On Quiq Ball ".


Setelah aktif ,terdapat bayangan Bolla yang akan ada pada setiap halaman ponsel anda,jika kita tap akan muncul.
 Memabahas wacana cara screenshot ini memang tidak hanya ada pada xiaomi  Update, 3 Cara screenshot xiaomi 6A gampang tanpa aplikasi tambahan.


Cara mnggunakannya cukupmudah,yang pertama silahkan temukan area yang akan anda ambil gambarnya.Jika anda sudah tentukan ,contohnya screenshot percakapan whatsapp maka anda tinggal ketuk quiq ball dan pilih logo gunting.

Setelah selesai atau berhasil maka akan terdengar bunyi shuter ,dan kedipan layar samrtphone anda,untuk hasilnyadapat anda lihat  galeri.


3.Screenshot memakai tombol kombinasi.

Cara yang ketiga ialah yang paling umum di gunakan pada pengguna ponsel,bagi smartphoen yang belum di lengkapi dengan 2 fitur diatas maka sanggup memakai langkah ini.

Tidak untuk Xiaomi 6A yang sudah sanggup memakai usap dan quiq ball,tetapi bukan juga tidak sanggup memakai demgan tombol kombinasi.

Menggunakan metode ini mempunyai beberpa kelemahan ,Jika menekan tomboltidak bersamaan maka kemungkinan tidak sanggup bekerja dengan baik.

Artinya harus benar benar bareng ketika menekan tombol,kelemahan lainya ialah kemungkinan potensi rusak pada tombol yang di sebabkan sering di tekan.

Apapun itu pastinya di kembalikan pada anda,jika anda lebih suka dengan cara ini gampang kok cukup dengan tekan "TombolPower dan Volume Down" secara bersamaan.

Jika layar berkedip dan terdengar bunyi shuter ,artinya proses screenshot sudah berhasil anda sanggup mengecek jadinya di galeri.

Baca:
Cara masuk Mode EDL Xiaomi Semua Type
Cara mengaktifkan Mode Performa Xiaomi


Penutup
Demikain artikel saya kali ini wacana cara melaksanakan screenshot pada Xiaomi 6A,semoga bermanfaat.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post