Update, Flash Ulang Samsung J4 Sm-J400s Via Odin [ Cara Paling Gampang ]

FAST DOWNLOADads
Download
IME android - Yang akan saya bahas yaitu masih berkaitan dengan Samsung J4,yakni cara flash via Odin.Bagi mereka yang sedang mengalami permasalahan yang berkaitan dengan software maka ini yaitu sebuah upaya terahir.

Mengapa terahir,? 

Karena dengan melaksanakan flash ulang seharusnya hp yang bootloop sudah sanggup kembali menyerupai biasa ,atau normal kembali.

Secara umum segala permasalahan dengan frimware,atau kerusakan hp yang tidak ada kaitanya dengan hardware Hp maka akan di selesaikan dengan jalan ahir yakni dengan flashing.

Bukan hanya bermasalah ihwal hp yang mentog logo saat di nyalakan,namun sanggup menjadi solusi mengatasi hp samsung J4 plus yang lupa pola,password,pin,eror dan masih banyak lagi.


Cara Flash Hp samsung J4 Via Odin mengatasi Bootloop.


Dengan melaksanakan flashing maka akan di kembalikan di mana hp tersebut dalam kondisi setelan pabrik.

Teknik ini memang yang di gunakan pada kawasan service hp ,atau kawasan yang meyediakan jasa perbaikan hp rusak.

Namun perlu kita garis bawahi bahwa melaksanakan flashing merupakan hal yang sia sia kalau terdapat kerusakan pada komponen hp tersebut.Atau kerusakan bukan di sebabkan dari frimware,melainkan terdapat kerusakan pada komponen perangkat keras.

Langkah ini juga sering di gunakan bagi mereka yang akan melaksanakan Upgrade selain via OTA,Mengganti OS Yang telah rusak,unroot smartphone,melakukan downgrade atau memperbaiki custom bin block FRP Lock.

Persiapan Sebelum flashing.


Setiap akan melaksanakan sesuatu pastinya ada yang namanya persiapan,termasuk flash berikut beberpa persiapan yang harus kita penuhi.


  • Lakukan backup kalau memungkinkan,apabila hp tidak dalam kondisi bootloop dan masih sanggup masuk menu. Silahkan backup terlebih dulu data data penting yang ada pada hp anda.Dengan melaksanakan flash semua data yang terdapat pada memori internal samsung j4 anda akan di hapus secara permanen.
  • Siapkan kabel data yang mempunyai kualitas bagus,karena proses transfer / install file frimware melalui kabel data.
  • Komputer atau laptop dengan sistem operasi windows,minimal windows 7.
Note Jenis file frimware yang di download dengan extensi .zip / .rar,silahkan extrak terlebih dulu,namun apabila sudah berextensi .tar .md5 tidak perlu extrak lagi.

Disclaimer
Artikel yaitu sebagai media berguru ,melakukan flash sanggup mengakibatkan bootloop kalau anda belum pernah flashing sebelumnya maka sebaiknya menerima pendampingan dari ahlinya.Dengan mengikuti artikel ini apapun yang trjadi pada hp anda sepenuhnya bukan tanggung jawab kami.

Langkah Flash Samsung J4 Via ODIN


  • Jika semuanya sudah siap makakita sanggup memolai langkahnya ,yang pertama silahakan matikan smartphone.
  • Selanjutnya nyalakan kembali dan masuk Mode download dengan cara tekan tombol kombinasi "Power + Home + Volume down" secara bersamaan dan tahan sampai beberapa detik.Jika terasa ada getar atau muncul logo maka lepas semua tmbol.
  • Kemudian silahakan tekan tombol " Volume Up" untuk masuk ke mode download samsung.
  • Silahkan Hubungkan Samsung J4 anda menggunkan Kabel data ,jika sudah dalam mode download.
  • Lanjut ,Buka ODIN pada komputer anda dengan klik kanan dan pilih "Run as administator".
  • Pastikan ponsel anda terhubung dengan odin di tandai dengan terdapat goresan pena "added!" ,Jika belum ada pastikan USB driver samsung sudah terisntall,dan Cek kabel data dan Port.
 Yang akan saya bahas yaitu masih berkaitan dengan Samsung J Update, Flash Ulang samsung J4  SM-J400S Via Odin [ Cara paling Praktis ]

  • Kemudian pada klik "AP" di ODIN,Lalu arahkan Ke ROM frimware yang telah anda Download dan Extrak,seperti yang anda lihat pada poin tiga.
  • Kemdian Klik "Start" dan tunggu sampai proses flash selesai.
  • Jika sudah tanggapan maka akan di tandai dengan "PASS" menyerupai gambar dibawah.
 Yang akan saya bahas yaitu masih berkaitan dengan Samsung J Update, Flash Ulang samsung J4  SM-J400S Via Odin [ Cara paling Praktis ]

  • Silahkan caubut kabel data,dan samsung anda akan melaksanakan restart secara otomatis,jikatidak resstart anda sanggup nyalakan manual.
  • Setelah berhasil menyala maka hp akan meminta melaksanakan konfigurasidasar selayaknya hp gres yang di nyalakan,Ikuti intruksi sampai selsai.Done,
Mudah kan cara  flash samsung j4 SM-J400S,hampir dengan langkah inimaka hp akan di kembalikan kedalam kondisi setelan pabrik,semua problem yang berkaitan dengan software akan teratasi.

Dan menyerupai yang sudah saya katakan diatas bahwa semua file yang ada di dalamnya akan dihapus secara permanen,jadi pastikan anda juga sudah melaksanakan backup kontak.

Baca

Demikian artikel saya kali ini ihwal mengatsi problem pada J4 memakai odin.,semoga bermanfaat dan menjadi jawaban problem yang anda hadapi Terimakasih.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post