Cara Mention Teman Di Group Whatsapp Android

FAST DOWNLOADads
Download
Setelah beberapa bulan yang kemudian merilis fitur quote, sekarang WhatsApp sedang bersiap meluncurkan fitur anyar lagi sob, adalah mention. Apa itu mention? Secara umum, mention dapat dimaknai dengan "menyebut seseorang". Iya, tidak usang lagi kita dapat menyebut nama seseorang di WhatsApp menyerupai halnya di Facebook atau Twitter.

Setelah beberapa bulan yang kemudian merilis fitur quote Cara Mention Teman di Group WhatsApp Android

Sekilas, fitur mention WhatsApp terlihat tidak jauh beda dengan fitur quote. Pasalnya, ketika mengutip suatu pesan, otomatis kita juga menyebut nama pemilik pesan. Meski demikian, fitur mention dapat lebih berkhasiat kalau kita ingin membalas pesan tanpa perlu mengutipnya terlebih dahulu.

Selain itu, pesan yang kita kirim di group WhatsApp dipastikan akan lebih sempurna sasaran kalau kita menyebutkan nama seseorang (atau beberapa orang) di dalamnya (mengurangi efek gr dan baper berjamaah). Lalu bagaimana caranya?

Setelah beberapa bulan yang kemudian merilis fitur quote Cara Mention Teman di Group WhatsApp Android


Cara mention sobat di WhatsApp dapat dilakukan dengan mengetik "@" diikuti nama orang/username yang ingin disebut (tinggal dipilih, ketik aksara awal namanya kalau perlu, cek screenshot pertama). Untuk membedakan dengan isi pesan, warna teks dari username yang disebut akan bermetamorfosis biru (dan menjadi link ke laman profilnya, lihat screenshot kedua dan ketiga).

Uniknya, fitur mention WhatsApp tersebut juga dapat difungsikan untuk melaksanakan 'ping' pada teman-teman kita di grup. Kaprikornus meskipun notifikasi grup dimatikan (mute), mereka akan tetap mendapat notifikasi kalau dimention.

Setelah beberapa bulan yang kemudian merilis fitur quote Cara Mention Teman di Group WhatsApp Android


Ketika artikel ini diketik, fitur WhatsApp mention masih bersifat eksperimental dan belum tersedia untuk umum sob, namun kabarnya tidak usang lagi bakal dirilis di WhatsApp versi beta. Pantau terus blog untuk update selanjutnya :)

UPDATE 20/09/2016: Fitur mention WhatsApp sekarang sudah dapat dipakai mulai versi 2.16.272 beta. Untuk mengunduh WA versi beta, silakan cek artikel ini: Mencoba Aplikasi Android Versi Beta.


Artikel ini pertama kali diterbitkan pada 06/08/2016 dan terakhir diperbarui pada 20/09/2016.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post