Undang Teman Masuk Grup Whatsapp Via Invite Link

FAST DOWNLOADads
Download
Bagaimana cara memasukkan sahabat kita ke grup WhatsApp? Bila grup WA tersebut punya kita sendiri (otomatis kitalah adminnya), menambahkan sahabat ke grup sanggup dilakukan dengan masuk ke gosip grup > 'Add participant' > pilih satu (atau beberapa) sahabat dari daftar kontak > beres. Bila kita bukan admin grup WA? Ya pribadi minta tolong adminnya saja sob 😀

Bagaimana cara memasukkan sahabat kita ke grup WhatsApp Undang Teman Masuk Grup WhatsApp via Invite Link

Untuk nomor yang sudah ada di daftar kontak WA kita, cara di atas sanggup dilakukan dengan cepat tanpa kendala. Nah, bila nomor tersebut belum ada di kontak, kita biasanya akan menyimpannya terlebih dahulu ke daftar kontak ponsel kita, gres kemudian dimasukkan ke dalam grup. Satu atau dua nomor rasanya tak masalah, namun bagaimana bila ratusan nomor minta masuk grup, atau saat kita harus mengundang banyak nomor sekaligus biar grup WA kita ramai (buat jualan online misalnya)?

Nyantai saja sob, aplikasi WhatsApp versi terbaru sekarang sudah dilengkapi dengan fitur Group invite link; yang sanggup dipakai untuk mengundang teman-teman kita untuk masuk grup secara kolektif. Iya, ibarat namanya, grup WA sekarang mempunyai link atau tautan yang sanggup dibagikan ke banyak orang sekaligus. Bagaimana cara mengundang sahabat ke grup WhatsApp dengan invite link? Lanjut bacanya sob.


Cara Membuat Link Invite Grup WhatsApp


  1. Update aplikasi WhatsApp Android Anda ke versi terbaru (versi 2.16.280 beta atau yang lebih baru).

  2. Masuk ke gosip grup kemudian pilih ikon tambah kontak (di pojok kanan atas) atau 'Add participant' (Tambahkan Peserta). Kok ga ada ya min? Hanya admin grup WhatsApp yang sanggup menambahkan anggota gres sob.

    Bagaimana cara memasukkan sahabat kita ke grup WhatsApp Undang Teman Masuk Grup WhatsApp via Invite Link


  3. Selanjutnya pilih 'Invite to group via link' (Undang via tautan).

    UPDATE 13/12/2017: Pada pembaruan aplikasi WhatsApp Android versi beta yang dirilis bulan Desember 2017 ini, hidangan 'Undang via tautan' diganti posisinya ke bawah hidangan 'Tambah peserta', jadi tidak perlu masuk ke dalam lagi sob (cek screenshot di bawah ini).

    Bagaimana cara memasukkan sahabat kita ke grup WhatsApp Undang Teman Masuk Grup WhatsApp via Invite Link


  4. Di laman 'Invite link' (Tautan undangan) Anda sanggup menemukan link dari grup WA yang bersangkutan beserta beberapa pilihan untuk membagikannya. Selain itu, terdapat aba-aba QR dari link tersebut yang biasa diakses melalui hidangan > 'Print group QR code' (Cetak aba-aba QR grup).

    Bagaimana cara memasukkan sahabat kita ke grup WhatsApp Undang Teman Masuk Grup WhatsApp via Invite Link


  5. Untuk mengundang banyak orang sekaligus ke grup WhatsApp, pribadi saja bagikan link atau aba-aba QR tersebut ke media umum favorit Anda. Sekedar tips, setiap orang sanggup memakai link tersebut untuk masuk ke grup WA Anda, jadi pastikan Anda membagikannya kepada orang-orang yang terpercaya.

  6. Ketika diklik, link tersebut akan otomatis mengarahkan sahabat yang Anda undang ke grup WhatsApp yang bersangkutan.

  7. Jika sahabat yang bergabung sudah lebih dari cukup, pilih opsi 'Revoke link' atau 'Batalkan tautan' untuk menghapus (fungsi dari) link tersebut, sehingga meskipun diklik, orang tak akan sanggup masuk grup lagi.

Nah, bagaimana sob, gampang bukan mengundang sahabat masuk grup WhatsApp via Invite link? Cara tersebut sanggup dikatakan lebih halus daripada cara sebelumnya alasannya orang yang kita undang mempunyai kebebasan untuk bergabung atau tidak bergabung ke grup WA kita.


Selain itu, kita tidak perlu lagi repot-repot memasukkan puluhan atau ratusan nomor ke daftar kontak sebelum menambahkan anggota grup WA baru, cukup sebar link, dan mereka yang berminat akan masuk ke grup secara otomatis. Selamat mencoba 😊
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post