Update, Peneyebab Dan Cara Mengatasi Hp Sering Mati Sendiri,Panas,Lemot

FAST DOWNLOADads
Download
IME android - Penyebab dan cara mengatasi hp sering mati sendiri akan menjadi pembahasan yang akan saya angkat kali ini.

Banyak hal yang harus kita koreksi, mungkin terkesan sulit awalnya tapi pecayalah.. Untuk mendeteksi penyebab hp restart sendiri tidak begitu sulit.

Saya tidak membahas secara spesifik pada hp xiaomi atau samsung. Namun cara dan penyebab yang akan saya bahas berlaku pada semua hp android menyerupai hp oppo, asus, sony, pocophone, vivo dan lainya.

Jangan tidak perlu buru buru di bawa ke jasa service hp terlebih dulu, lantaran kemungkinan anda juga sanggup atasi sendiri.

Tulisan ini dari pengalaman pribadi yang hp sering restart sendiri secara tiba-tiba di hp xiaomi 4A. Awalnya saya beranggapan terdapat kerusakan pada IC HP, meskipun ini sangat mungkin menjadi salah satu faktor penyebabnya namun bukan berarti tidak ada faktor lain.

Begini urutan yang di lakukan untuk memastikan mengatasi hp yang suka mendadak mati, nyala kembali.
 Penyebab dan cara mengatasi hp sering mati sendiri akan menjadi pembahasan yang akan saya Update, Peneyebab Dan Cara mengatasi Hp sering Mati sendiri,Panas,Lemot


Penyebab hp suka Mati sendiri dan cara mengatasinya. 


Urutan yang perlu anda cek yang sebelum memperbaiki hp yang suka mati sendiri,maupun hp lemot serta cepat panas.

Secara umum terdapat dua faktor ,yakni dari sisi hardware dan software.Ini cukup kompleks,sehingga kalau salah diagnosa tidak sanggup menemukan penyebab yang tepat.

Dengan mengerti sumber penyebabnya maka disana pastinya terdapat solusi atau cara mengatasi hp lemot atai sering mati sendiri.


1.Baterai sudah eror atau rusak. 


Hal pertama yang perlu kita koreksi ialah pada sisi penampungan daya yang mengsuplai pribadi ke perangkat.

Tidak sanggup kita abaikan begitu saja, peranan baterai terhadap smartphone.

Hp sering restart sendiri yang pertama biasanya di sebabkan oleh baterai hp bocor atau sudah rusak. Meskipun belum parah ini sanggup di sebabkan oleh kondisi kesehatan baterai yang sudah normal.

Anda sanggup pastikan, kalau baterai sudah melembung maka sanggup di mungkinkan dari kondisi baterai yang sudah tidak baik.


Cara mengatasinya. 

Yang pertama silahkan pastikan sampai benar benar hp yang sering panas atau sering mati sendiri di sebabkan oleh baterai.

Jika sudah positif, maka tidak ada alasan lain kecuali mengganti.

Imeandroid.com tidak merekomendasikan untuk memperbaiki baterai rusak dengan cara cara yang tidak ilmiah.

Contoh yang pernah saya baca ialah mengatasi baterai tanam melembung dengan cara di masukan freezer.

Permasalahan pada baterai yang paling sempurna ialah dengan ganti yang original, ini berlaku pada ponsel semua merek. Samsung, xiaomi, oppo, asus dan lainya, pastikan mengganti baterai original mengingat dengan potensi ancaman yang sanggup di sebabkan.

Baca


2.Cache terlalu banyak.


Cache atau file sampah yang sudah menumpuk!
Ini merupakan permasalahan sederhana yang sering kali kita abaikan,namun untuk dampaknya sanggup mengakibatkan hp mati mendadak dan nyala kembali.

Ini di sebabkan lantaran penumpukan cache yang sudah melampaui batas kapasitas memori RAM .

File samah ini terjadi dikala anda membuka aplikasi,game ,browser dan cache akan merekam seluruh aktifitas yang telah anda lakukan.

Cara menatasi Hp suka mati Sendiri.

Crara mengatasi Hp suka matisendiri akhir cache penuh ,anda sanggup memakai aplikasi pembersih sehingga RAM yang ada pada ponsel anda tidak keberatan dalam melaksanakan tugasnya.

Secara garis besar ini di sebabkan lantaran RAM Penuh ,yakni berfungsi sebagai memori menyimpan sementara aplikasi sedang berjalan maupun yang telah di tinggalkan . Jika sudah overload maka sistem akan restart sendiri.

Salah satu ciri lainya menyerupai Sering terjadi froce Close Program,umumnya terdapat notifikasi "Sayangnya aplikasi terhenti".

Baca
Cara hapus cache dan manfaatnya


3.Hp Setelah Root Atau Belum Update Sistem



Yang ketiga ialah di sebabkan lantaran terdapat Bug pada sistem baik yang di sebabkan dari kerusakan sistem sehabis melaksanakan root hp android anda atau Karena belum update.

Untuk ini anda sanggup memastikan dengan mudah,jika memang anda telah melaksanakan root hp dalam waktu bersahabat ,Maka sanggup di mungkinkan ini menjadi penyebab hp sering restart.

Namun kalau tidak,Silahkan cek android sistem atau versi yang anda gunakan.Nah ,pada kasus yang saya alami pribadi ialah pada Xiaomi yang seharusnya melaksanakan update MIUI tapi tidak di laksanakan.

Ya,Al hasil yang di alami hp kadang kadang suka restart sendiri.

Solusinya?

Jika memang Hp anda telah Root ,Di sarankan melaksanakan unroot namun bila unroot tidak mebuahkan hasil maka di sarankan untuk melaksanakan factory reset atau flash hp android anda.

Dan solusi yang kedua anda sanggup melaksanakan update sistem pada ponsel anda,jika pada Xiaomi anda sanggup melaksanakan Update versi MIUI.


4.Aplikasi Crash Atau Tidak Update.

Terdapat aplikasi yang crash,beberapa aplkasi yang terisntall pada ponsel anda sanggup saja ada yang mengalami crash atau tidak Update.

Ini sanggup mengakibatkan sistem tidak melaksanakan tidak sanggup melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga menimbulkan sistem tetapkan untuk restart.

Solusinya
Silahkan cek aplikasi - aplikasi yang membutuhkan update,secara umum ini akan memperbaiki bug yang ada pada aplikasi tersebut.

5.Memori Internal Penuh

Ini bukan hal baik,Saya sarankan supaya ponsel anda mempunyai free space minimal 30% sehingga sanggup bekerja secara optimal.

Salah satu penyebab hp lemot dan cepat panas di antaranya ialah faktor dari media penyimpanan ,terutama memori internal dan RAM.

Penutup
Demikian artikel kali ini membahas tentan cara mengatasi hp yang sering mati senidiri ,namun 5 penyebab diatas hanya mempengaruhi sebagian besar saja.

Artinya masih ada kepingan lain yang mugkin sanggup berpotensi menjadi salah satu penyebab yang sanggup anda koreksi,seperti dari hardware ( Komponen IC,Ic Power,Atau Swit Tombol On Off) atau sanggup di pengaruhi oleh suhu sekitar,sinyal dan lain sebagainya.Silahkan pastikan dan kembangkan lebih dalam lagi untuk mendapat analisa yang lebih mantap dan akurat.Terimakasih
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post