Cara Gres Kirim Sticker Di Chat Whatsapp

FAST DOWNLOADads
Download
Sekitar dua tahun yang lalu, WhatsApp telah merilis fitur edit foto/video yang dilengkapi dengan opsi untuk menambahkan sticker. Belum usang ini, WhatsApp kembali merilis fitur gres yang memungkinkan kita untuk mengirim sticker pribadi lewat chat.

video yang dilengkapi dengan opsi untuk  Cara Baru Kirim Sticker di Chat WhatsApp

Iya, dapat dibilang fitur tersebut tak ubahnya fitur kirim sticker yang telah usang kita kenal di Telegram, LINE, maupun Facebook Messenger. Makara kita tidak perlu lagi mengirim foto yang seakan-akan "dianggap" sticker sob, alasannya yakni kali ini WhatsApp benar-benar menghadirkan fitur kirim sticker yang sesungguhnya. Seperti apa? Cek screenshot berikut ini.

video yang dilengkapi dengan opsi untuk  Cara Baru Kirim Sticker di Chat WhatsApp

Seperti yang nampak di screenshot, kita dapat mengirim sticker WhatsApp melalui tombol emoji → kemudian pilih tombol sticker yang terletak di sebelah tombol GIF. Pertama kali kita akan menemukan pesan You haven't sent any sticker yet disertai sticker kopi tumpah. selanjutnya pilih saja ikon atau tab sticker "cangkir" untuk melihat kumpulan sticker pertama kita di WhatsApp (Cuppy), atau pilih tombol plus "+" untuk mengunduh sticker lainnya.

video yang dilengkapi dengan opsi untuk  Cara Baru Kirim Sticker di Chat WhatsApp

Asyiknya, WhatsApp juga menghadirkan tab sticker kategori yang memudahkan kita untuk menentukan sticker menurut verbal atau emosinya (riang, sedih, cinta, dsb). Tidak hanya itu sob, dengan menekan tahan sticker kita dapat menambahkannya ke tab favorit. Khusus sticker yang telah dikirimkan ke percakapan, tekan sebentar untuk memunculkan sajian download (view more) atau "add to favorites".

video yang dilengkapi dengan opsi untuk  Cara Baru Kirim Sticker di Chat WhatsApp

Saat artikel ini dibuat, fitur sticker WhatsApp masih terbilang kinyis-kinyis alias gres sob, jadi kemungkinan belum tersedia pada aplikasi WA Anda. Bila ingin lebih cepat, silakan download APK WhatsApp Android versi 2.18.341 atau yang lebih baru. Kok masih belum muncul juga ya?

Masuk ke gosip aplikasi WhatsApp kemudian lakukan "force stop" (berhentikan paksa), kemudian jalankan lagi, nah sudah muncul kan? Alternatifnya, silakan pasang aplikasi sticker pack dari Telegram untuk memancing kemunculan fitur sticker di WhatsApp.

UPDATE 10/11/2018: Fitur sticker WA kini sudah resmi dirilis secara umum. Silakan download/update aplikasi WhatsApp Anda lewat Play Store untuk menikmati fitur stickernya kini juga.

Kalau belum muncul juga harap bersabar sob, tidak usang lagi fitur sticker tersebut akan tersedia di aplikasi WhatsApp Anda. Selamat mencoba 😊
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post