Update, Penyebab Dan Cara Mengatasi Hp China Bootloop Tanpa Flash

FAST DOWNLOADads
Download
IME android - Hello, mitra pembaca artikel yang budiman pernah denger apa itu bootloop? 

Tau dong pastinya, bootloop merupakan sebuah Masalah yang ada di Hp android, atau yang kita kenal itu ketika hape sedang "reboot" nah tapi hanya Hp muncul logo nya saja kawan-kawan. I

Dan itu sanggup terjadi pada ponsel merek apa saja,baik Samsung ,xiaomi ,Oppo dan lainya termasuk Hp China yang memakai sistem operasi Android.

Sebelum menuju ke inti bagaimana cara mengatasi hp China Bootloop, saya memperlihatkan sekilas pemahaman mengenai Penyebab Hp Bootloop, eksklusif saja cekidot dibawah ini.



Kenapa Bisa Bootlop?  

Hal ini biasanya sebagai pengguna tidak menyadari kenapa sanggup tiba-tiba hape mentok logo padahal kau sudah mematikan dan menghidupkan hp kau sesuai mekanisme atau merestart-nya yang dilakukan secara baik.

Saya juga mengalaminya kok, ini realita yang kasatmata saya juga sempat melaksanakan menunggu hp kembali ke layar normal. Namun apa yang saya tunggu, sekitar setengah jam yang ada hape sudah panas dan masih aja tampilan logo doang bro and sist.

Dan Di situ saya gres sadar bahwa ponsel yang saya miliki mengalami dilema hardbrick.


Penyebab Dan Cara memperbaiki Hp bootloop.



Oke balik lagi dari pokok dilema hp mentok logo , ada beberapa efek yang sanggup menjadi penyebabnya,Diantaranya kapasitas RAM sudah penuh,Kerusakan pada File Sistem (Setelah Root),Kerusakan pada Hardware Hp dan masih banyak lagi.

Untuk Itu,salah satu menghindari hp yang sanggup menimbulkan stuck Logo ialah dengan memperhatikan aplikasi yang terinstal ,dan sesuaikan dengan spek Hp yang anda miliki.

Dengan terlalu banyak aplikasi,selain memenuhi ruang penyimpanan juga sanggup menyumbang penumpukan Cache pada RAM ,

* Tips sederhana yang sanggup kita lakukan ialah dengan Menghapus cache secara berkala.

Tidak hanya itu saja,media penyimpanan!! Ya,Memori internal tidak sanggup kita abaikan begitu saja .Untuk Itu tidak di rekomendasikan memori yang di gunakan hingga penuh.


Apa Hanya Itu Penyebabnya?

Oh tidak kawan, beberapa dilema lainnya itu sanggup jadi jawaban seringnya mematikan hp tidak sesuai mekanisme yang ada di buku panduan masing-masing hp.

Terlebih untuk hp yang tidak ternama atau yang banyak orang konter bilang hp china menyerupai brandcode,iCherry,polytron dan masih banyak lainnya merek yang tak ternama.

Saya juga ingin memperlihatkan tips untuk mitra semua yang hp nya bootlop untuk hp yang tidak bermerk. Memang harga nya sendiri sangat miring bahkan ram 1gb saja sanggup di sanggup harganha dibawah 800 ribu an itupun layar sudah lebih dari 5 inch.

Resiko kerusakaan pada hp china itu sangat besar presentasenya, dan untuk itu mitra para pembaca semua supaya lebih bijak yah dalam memakai hp.


Cara Mengatasi Stuck Logo Hp China.


Langkah demi langkah perlu diperhatikan secara saksama, ada dua jenis cara memperbaiki hp bootlop yaitu ada yang berjulukan soft bootlop dan hard bootlop.


Source Youtube


Soft Bootloop [ Soft Brick ]

Cara memperbaiki ini pada kasus soft brick relatif lebih mudah,anda sanggup mencoba dengan langkah berikut.


  • Silahkan Lepaskan baterai Hp anda,SIM card serta SDcard,lalu biarkan kondisi hp menyerupai kurang lebih durasinya setengah jam atau 30 menit.
  • Jika sudah,Silahkan pasang kembali menyerupai semula baik itu baterai, sim card, dan kartu memori sd. 
  • Nyalaka hp China kau Menggunakan tombol power dan tunggu prosesnya selama 2 menit jikalau sudah pulih tidak Mentog logo maka kau berhasil memperbaiki.

Cara ini ialah yang paling gampang yang sanggup anda lakukan,dan biasanya di jikalau terjadi menyerupai ini hanya disebabkan hanya lantaran overload baik dalam pengoprasian Aplikasi dll.

Mengatasi Hard Bootloop [ Hard Brick].


Ini relatif lebih sulit dar cara yang pertama,karena jikalau hingga terjadi hardbrick umumnya terdapat kerusakan pada sistem maupun kerusakan pada hardware.

Apabila kerusakan utamanya di sebabkan pada EMMC (IC) maka sudah sanggup di pastikan tidak sanggup di lakaukan flash Hp tersebut maupun memakai metode hard reset.

Jalan satu satunya yang harus anda lakukan ialah dengan mengganti terlebih dahulu EMMC tersebut.Dan ini akan sulit jikalau tidak di lakukan oleh ahlinya.

Sebelum ke arah sana sebaiknya coba cara berikut yang akan di simulasikan pada HP Polytron.


Memperbaiki hp Politron Bootloop


  • Matikan terlbeih dulu ponsel polytron anda kemudian nyalakan kembali dengan menekan tombol kombinasi "Power + Volume Down" Secara bersamaan dan tahan hingga Beberapa detik.
  • Setelah Molai menyala ,silahkan lepas semua tombol Power
  • Kemudian Hp anda akan menyala Muncul gambar logo android.
  • Selanjutnya tekan kembali  "Power + Volume Down"  Hanya sebentar,maka akan secara otomatis masuk ke sistem recovery mode.
  • Setelah itu,Tekan tombol "Volume Down" 2 (Dua Kali) dan tekan tombol power.
  • Maka akan muncul notifikasi "Yes, formatting ....." .
  • Langkah terahir dengan tekan tombol power dan proses format ,facorty reset dan Hp akan secara otomatis melaksanakan restart .

Proses restart biasanya sedikit lebih lama,jika berhasil maka hp anda akan kembali normal dan meminta anda untuk melaksanakan konfigurasi menyerupai hp baru.

Penutup

Demikian artikel kali ini membahas ihwal mengatasi bootloop pada Hp china,secara garis besar untuk sanggup masuk recovery mode pada umumnya ialah memakai tombol kombinasi " Power + volume Up" jikalau gagal "Power +volume Down" kemudian lepas tombol powernya.

Nah memang ada sedikit perbedaan dari masing masing hp china,namun sanggup di coba dengan dari ketiga tombol tersebut

Sumber tips sukses benerin hp polytron yang bootlop
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post