Mengubah Tampilan Youtube Player Menjadi Transparan [New Ui]

FAST DOWNLOADads
Download
Kira-kira sudah sebulan lebih tampilan terbaru dari YouTube player versi web diperkenalkan. Kendati demikian, belum semua pengguna YouTube mendapat tampilan gres tersebut, maklum masih dalam tahap pengetesan. Bisa dibilang antarmuka YouTube gres ini merupakan perombakan besar dari tampilan sebelumnya. Cek screenshot berikut.

kira sudah sebulan lebih tampilan terbaru dari  Mengubah Tampilan YouTube Player Menjadi Transparan [New UI]
YouTube player versi baru

Iya, tombol-tombol player YouTube versi web kini berwarna putih dengan latar belakang transparan (versi lawas tombolnya abu-abu dengan layar belakang hitam). Posisinya juga berubah, jikalau dulu berada sempurna di bawah video (selalu muncul), kini bilah yang berisi tombol play, volume, dkk tersebut menyatu dengan video (dan muncul ketika kita mengarahkan kursor mouse ke video/pada awal video diputar/saat pause/stop). Bandingkan dengan tampilan lawas YouTube ini.

kira sudah sebulan lebih tampilan terbaru dari  Mengubah Tampilan YouTube Player Menjadi Transparan [New UI]
YouTube player versi lama

Bagaimana sob, lebih cakep yang gres kan? :D Kesannya lebih modern dan kekinian. Selain transparan, animasi tombol YouTube juga diperbarui, lebih tepatnya ditambah, contohnya animasi tombol play/pause, setting dsb. Ada lagi sob, ketika video simpulan diputar, kemunculan suggested video kini terkesan lebih halus animasinya, plus animasi gres ketika kita mengarahkan mouse ke petak-petak video tersebut, lebih keren dari YouTube player versi lama.

Bagaimana cara mengubah tampilan YouTube menjadi transparan? Ok, kini giliran Anda untuk mencoba tampilan gres YouTube player. Caranya cukup mudah, tak pelu edit-edit instruksi atau ubah cookie. Cukup kunjungi laman TestTube, gulir ke bawah, kemudian klik tombol Get the player, beres!

kira sudah sebulan lebih tampilan terbaru dari  Mengubah Tampilan YouTube Player Menjadi Transparan [New UI]

Selanjutnya, buka dan putar video YouTube yang Anda suka, kemudian cek tombol-tombolnya, animasinya, dan sebagainya, serta rasakan pengalaman gres nonton video YouTube (halah).

Beda kepala beda selera, terkadang atau sering, tidak semua perubahan dapat diterima dengan baik oleh semua orang. Bila Anda kurang suka dengan tampilan transparan gres dari YouTube, silakan balik lagi ke laman TestTube, kemudian klik tombol Restore original player, dan tampilan usang YouTube dengan latar belakang hitam akan kembali ke tempatnya semula. Selamat mencoba :)

UPDATE 04/08/2015: YouTube player transparan sudah dirilis secara global sob. Makara mulai hari ini Anda dapat menikmati tampilan gres YouTube tanpa harus repot mengubah setting pada laman TestTube.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post