Update Bbm Untuk Gingerbread Apk Terbaru Versi 1.0.5.22

FAST DOWNLOADads
Download
BBM untuk Android Gingerbread masih mendapat update terbaru, ciyus? Serius sob, semalam iseng-iseng buka Play Store di ponsel Android Gingerbread saya, banyak aplikasi yang minta update ternyata, termasuk BBM.

iseng buka Play Store di ponsel Android Gingerbread aku Update BBM untuk Gingerbread APK Terbaru Versi 1.0.5.22

Flashback dulu. Aplikasi BBM untuk Android merupakan salah satu aplikasi yang paling dinantikan kehadirannya pada tahun 2013 lalu. Langkah BlackBerry untuk berbagi dan merilis aplikasi BlackBerry Messenger di Android juga iOS sempat mengejutkan banyak pihak, terutama para pengguna ponsel BlackBerry. Terang saja, dengan berlabuhnya BlackBerry Messenger di Play Store dan App Store, pengguna ponsel BlackBerry tentu bukan lagi pengguna langsung BBM.

Saat pertama kali rilis, BBM untuk Android hanya tersedia untuk Android 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas. Bagaimana dengan pengguna Android lawas menyerupai Gingerbread? Saat itu pemilik Android 2.3 Gingerbread yang pengen BBM-an hanya dapat ngowoh sob, karena tidak dapat pasang BBM. Lain halnya dengan pengguna Android ICS ke atas, selain dapat BBM-an, mereka juga memanfaatkan momen perilisan BBM tersebut dengan berlomba-lomba membagikan PIN BBM gres mereka (linimasa media umum aku hingga penuh dengan PIN kepala 7 waktu itu, rame bener).

Di luar dugaan, ternyata para pengguna Android Gingerbread tidak tinggal membisu sob. Beberapa di antara mereka bahkan telah melayangkan pesan (keluhan. permintaan) khusus ke pihak BlackBerry semoga segera merilis BBM Android yang kompatibel dengan Gingerbread. Akhirnya pada awal tahun 2014 gayung bersambut, kata berjawab, pihak BlackBerry memenuhi undangan mereka, dan mengabarkan bahwa BBM untuk Gingerbread sedang digodok. Tidak mengherankan sebenarnya, alasannya yaitu pada waktu itu sekitar 21% pengguna Android di dunia masih menggunakan Gingerbread.

Setelah versi beta-nya sempat bocor, BBM for Android Gingerbread akibatnya dirilis secara resmi di Google Play Store. Sebuah momen yang sangat menggembirakan bagi para pengguna Android Gingerbread yang mendambakan aplikasi BBM. Begitu juga dengan saya, ketika itu benar-benar kebanjiran pengunjung yang ingin tau dengan BBM Android Gingerbread.

Kembali ke ketika ini. Seperti yang kita tahu, BBM untuk Android telah mendapat sejumlah update baik minor maupun mayor. Sebut saja BBM Voice, BBM Channel, sticker, emotikon baru, dsb. Iya, update-update itu cuma tersedia untuk BBM Android ICS ke atas, bagaimana dengan Gingerbread, ngowoh lagi? Mungkin begitu sob, tapi aku yakin ketika ini sudah banyak pengguna Android 2.3 yang sudah move on ke Android yang lebih gres (berdasarkan data dari situs Android Developer, ketika ini hanya 5,6% penguna Android yang masih pakai Gingerbread).

Setahun lebih sehabis rilis perdana, akibatnya kemarin lusa (15/06/2015), aplikasi BBM untuk Gingerbread mendapat update perdana. Sebelumnya, aku sempat berharap lebih pada update tersebut. Berharap akan adanya fitur BBM Channel atau BBM Voice pada Android Gingerbread, atau setidaknya pinjaman sticker.

Memang benar adanya kalau cita-cita tak selalu sejalan dengan kenyataan, update BBM Gingerbread terbaru ini hanya sekedar update biasa, tanpa penambahan fitur apapun. Memangnya apa yang gres dari aplikasi BBM untuk Gingerbread? Silakan lihat sendiri sob.

iseng buka Play Store di ponsel Android Gingerbread aku Update BBM untuk Gingerbread APK Terbaru Versi 1.0.5.22iseng buka Play Store di ponsel Android Gingerbread aku Update BBM untuk Gingerbread APK Terbaru Versi 1.0.5.22


Benar sekali, menyerupai yang terbaca pada screenshot di atas, selain nomor versi yang berubah (dari 1.0.5.13 menjadi 1.0.5.22), BBM untuk Android Gingerbread juga mendapat update berupa Bug fixes and preformance improvements. Apa artinya itu? Boleh dibilang update BBM Gingerbread kali ini bukan berupa penambahan fitur sob, melainkan perbaikan bug dan peningkatan performa saja.

Meski begitu, pada update BBM Gingerbread kali ini, pihak BlackBerry tidak (belum) menambahkan iklan sob. Kaprikornus buat Anda yang ingin BBM Android tanpa iklan dan tanpa bayar, BBM untuk Gingerbread ini dapat menjadi solusi menarik :D

Seperti aplikasi lainnya, update BBM GB kali ini dapat diunduh langsung melalui Play Store (tentunya harus pakai Android GB, bila pakai Android di atas GB namun ingin menggunakan fitur BBM GB tanpa iklan, silakan unduh BBM Gingerbread APK via link di bawah ini).

UPDATE 24/03/2017: BBM versi 1.0.5.22 kini hanya dapat digunakan di Android Gingerbread saja. Bila dipasang pada Android yang lebih gres dari GB, kita akan diarahkan untuk memperbarui aplikasi BBM dari Play Store.

Download BBM untuk Gingerbread 1.0.5.22 APK | Alt link | APK Mirror
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post