Update, Urutan Lengkap Chipset Mediatek Serta Kelebihan Dan Kekuranganya

FAST DOWNLOADads
Download
IME android - Jika pada goresan pena sya yang sebelumnya yaitu membahas perihal urutan generasi chipset snapdragon,maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas perihal urutan dari chipset mediatek dari yang terendah sampai yang tertinggi.

Siapa yang belum tau perihal chipset?

Komponen yang mempunyai fungsi vital pada smartphone yang menjadi alasan utama dalam memilih kecepatan maupun performa ponsel.

Memang tidak bekerja sendirian,disana kita dihentikan melupakan dari peranan RAM,Dan masih banyak lagi komponen Hardware dari hp android yang tidak kalah pentingnya.

Fungsi chipset ini cukup komplek harware satu ini biasadi kenal juga dengan nama SoC kepanjangnya System-on-Chip yang di dalmnya terdapat chip lain sebagai pendukung juga untuk mengolah data dimana di dalamnya Seperti ,Memori,USB Controler dan masih banyak lagi.


Urutan Chipset Merek Mediatek Dari Terendah sampai tertinggi.


Prosesor mediatek cukup banyak di gunakan pada Hp android yang sudah tidak di ragukan lagi untuk urusan performanya.

Di samping itu Jenis prosesor Mediatek cukup di kenal dengan harga murah di bandingkan dengan prosesor lainya.Namun dilema performa sudah bisa kita rasakan sendiri bisa bekerja secara optimal dan menandingi dari performa chipset lainya.

Tentu kita juga harus objektif,tidak menutup mata bahwa setiap produk mempunyai kekurangan dan kelebihanya masing masing,bukan hanya mediatek saja.


Kelebihan Prosesor Mediatek dan kekuranganya.


Mediatek merupakan perusahaan yang konsentrasi terhadappembuatan prosesor yang mempunyai kantor pusat di taiwan -Hsinchu.Bukan hanya jenis chipset Smartphone saja melainkan banyak produk lainya ibarat prosesor dari tablet,HDTV,DVD dan lainya.

Perusahaan ini menjadi salah satu pilihan favorit untuk penggunaan chipset pada Hp android dan Tablet alasannya yaitu harga yang mereka tawarkan murah,adem dan dan harga kompetitif.

Jika ketika kita mengingat dengan prosesor snapdragon biasanya kita akan ingat dengan kempuanya dalam perofrma gaming.

Dari beberapa gamer Hp android menyatakan kecepatanyalebih unggul di bandingakan dengan jenis lain,nah tapi yang akan saya coba bahas disini yaitu kekurangan dan kelebihan dari prosesor mediatek.

Baca
Pengertian dan Fungsi Prosesor 
Komponen Hp android dan fungsinya lengkap

Kelebihan Prosesor mediatek.


1.Harga Murah dan kualitas Handal.

Jikakita bandinggkan dengan Qualqom dan Exynos mungkin mediatek mengambil jalur pasar dengan produsen kelas bawah dan menengah dan ini tentu dengan memperlihatkan Harga chipset yang relatif lebih murah di bandingkan dengan merek lainya.

Harga murah namun secara kualititasnya bisa memperlihatkan performa yang prima sehingga Hp android dengan Mid-range tentap mempunyai kualitas dan performa prima.

Bahkan produk prosesor mediatek sudah di gunakan pada Hp dengan Sekela flagship dengan Jenis Prosesor Mediatek Sei X ibarat Hp Xiaomi Redmi Pro.

Pada Jenis Chipset mediatek High-end bisa memperlihatkan kinerja yang irit daya jikalau kita bandingkan dengan Qualqomm dan Exynos alasannya yaitu dengan modifikasi pada bab ARM.
Contohnya pada Seri Helio X20 yang sudah mempunyai kemampuan decoding dan encoding H.265 4K/2K video pada 30 fps dan mendukung resolusi 2560 x 1600 pixel berkat dengan Mediatek 10 Core ini.

2.Hemat RAM dan Grafis Tinggi.

GPU merupakan chipset yang menjadi power utama dalam kinerja Grafis pad Hp nadorid ,dengan teknologi PowerVR yang di claim lebih unggul di bandingkan dengan Ardeno dari Qualcomm (Ardeno) dan dimana pdi lengkapi dengan Dedicated VRAM yang memperlihatkan konsumsi RAM yang lebih sedikit .

Yang tentu juga masih aneka macam kelebihanya yang belum  saya bahas stu persatu,

Kekurangan Mediatek.


Jika sudah berbicara kelebihan maka kita akan bahas beberapa kekurangan yang sering menjadi keluhan dari pemilik ponsel dengan tenaga mediatek.

1.Sulit Di oprek.

Ya bagi anda yang hobi Ngoprek Hp android maka akan sedikit terganggu alasannya yaitu jenis Chipset mediatek ini di kenal dengan prosesor yang tidak sanggup memakai Custom Kernel .

2.GPS Kurang akurat.

Mungkin Pengguna mediatek akan menglami beberapa kesulitan dalam GPS,karena pada Proseor ini untuk beberapa versi usang memiiki kekurangan GPS akan susah terkunci dengan akurat,namun pada yang seri terbaru sudah mantap.

3.Mudah Cepat panas.

Jika kita berbicara pada beberapa tipe Prosesor mediatek  yang usang diantaranya yaitu keluhan yang terjadi overheat sehingga ponsel sanggup mengalami gangguan pada Hp android dan baterai relatif lebih boros.


 Jika pada goresan pena sya yang sebelumnya yaitu membahas perihal urutan generasi  Update, Urutan Lengkap chipset mediatek serta Kelebihan dan kekuranganya


Urutan Peringkat Berdasarkan performa terbaik Mediatek dari low sampai high.



  • Mediatek MT6580
  • Mediatek MT6735P
  • Mediatek MT6589
  • Mediatek MT6582
  • Mediatek MT6737M
  • Mediatek MT6580M
  • Mediatek MT6735M
  • Mediatek MT6735
  • Mediatek MT6737T
  • Mediatek MT6732
  • Mediatek MT6592
  • Mediatek MT6750
  • Mediatek MT6753
  • Mediatek MT6755 (Helio P10)
  • Mediatek MT6595
  • Mediatek MT6752M
  • Mediatek MT6595M
  • Mediatek MT6752
  • Mediatek MT6795 (Helio X10)
  • Mediatek MT6797 (Helio X20).
  • Mediatek MT6797T (Helio X25)
  • Mediatek MT6799 (Helio X30)


Untuk ketika Ini urutan tertinggi dari prosesor mediatek berati masih di duduki pada Heli X30 ,dan yang pastinya untuk ponsel yang memakai Prosesor seri ini di bandrol lebih mahal.

Penutup
Demikian artikel kali ini membahas perihal urutan chipset Mediatek kekurangan dan kelebihanya.semoga bermanfaat.Terimakasih.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post