Amankan Laptop Anda Dari Pencurian Data Melalui Usb Flashdisk

FAST DOWNLOADads
Download
Anda sering memakai laptop atau PC bersama teman-teman atau rekan kerja Anda? bila iya, artikel ini akan berkhasiat bagi Anda.

Penggunaan flashdisk berakal balig cukup akal ini tak bisa dielakkan lagi bila kita ingin memindahkan data dari satu laptop ke laptop lainnya. Lalu bagaimana bila seseorang mengambil film, foto, musik, dokumen, dsb dari laptop Anda dengan memakai flashdisk tanpa izin?
Anda sering memakai laptop atau PC bersama sahabat Amankan Laptop Anda dari Pencurian Data Melalui USB Flashdisk

Bisa jadi data-data penting, data-data belakang layar Anda dipakai untuk hal-hal yang tidak bertanggung jawab, di samping itu, bisa saja laptop Anda terinfeksi virus yang berasal dari flasdisk tersebut.

Lalu bagaimana cara mengamankan laptop dari pencurian data dan nanah virus melalui flashdisk?

Bila Anda memakai Windows 7, Anda sanggup menonaktifkan port USB di laptop Anda melalui BIOS, namun cara tersebut tidaklah simpel (semua perangkat yang tersambung melalui USB, menyerupai keyboard dan mouse, akan tidak berfungsi) dan memakan waktu lama.

Untuk Anda yang peduli dengan keamanan data, gunakan Phrozen Safe USB, sebuah aplikasi kecil (kurang dari 1 Mb) yang bisa mengaktifkan dan menonaktifkan port USB dalam beberapa klik saja.

Setelah terinstall, Phrozen Safe USB akan menyajikan sebuah jendela kecil dengan tampilan minimalis. Di situ Anda akan menemukan 3 mode pengaturan untuk port USB Anda.

Anda sering memakai laptop atau PC bersama sahabat Amankan Laptop Anda dari Pencurian Data Melalui USB Flashdisk

Secara default, Phrozen Safe USB akan mengatur port USB Anda dalam keadaan berfungsi penuh (USB Devices fully operational). Ini berarti bahwa setiap drive USB yang terhubung ke PC akan berfungsi sepenuhnya, Anda sanggup menulis, membaca dan menghapus konten yang disimpan dalam flashdisk.

Mode kedua yaitu "USB Devices in read only mode". Dalam mode tersebut Anda hanya sanggup membaca dan menyalin isi flashdisk tanpa bisa bisa menyalin data dari laptop ke flashdisk. Makara data di laptop Anda akan kondusif dari pencurian dalam mode ini.

Mode terakhir yaitu "USB Devices disactivated". Dalam mode ini flashdisk yang terhubung pada laptop Anda tidak akan dikenali (keyboard, mouse, dan perangkat selain flashdisk tetap berfungsi). Dalam mode ini, selain kondusif dari pencurian data, laptop Anda juga akan kondusif dari virus-virus yang berasal dari flashdisk.

Perlu diketahui bahwa perangkat (flashdisk dll) yang terhubung ke laptop sebelum salah satu dari ketiga mode tersebut diaktifkan, tidak terpengaruh oleh imbas Phrozen Safe USB.

Ketika jendela pengaturan ditutup, Phrozen Safe USB secara otomatis akan diminimalkan di system tray. Anda sanggup dengan gampang mengganti mode pengamanan USB dengan melaksanakan klik kanan pada ikon Phrozen Safe USB di system tray.

Anda sering memakai laptop atau PC bersama sahabat Amankan Laptop Anda dari Pencurian Data Melalui USB Flashdisk

Phrozen Safe USB akan tetap bekerja walaupun Anda menutupnya (baik dari jendela pengaturan maupun system tray).

Phrozen Safe USB mendukung Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8.

Download Phrozen Safe USB
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post