Update, Cara Jadi Youtuber Pemula Hanya Modal Hp Android [ Langkah Penting ]

FAST DOWNLOADads
Download
IME android - Pertama kali website ini di bangkit dengan hanya modal hp saja,kata kata pertama ini semoga akan menjadi motivasi anda dikala ingin menjadi youtuber modal hp saja.

Tahun 2017 website ini saya buat memakai hp samsung galaxy young duos, smartphone dengan harga 400 ribuan kala itu. 


Pertama saya buat dengan alamat url https://hpandroidprice.blogspot.com setelaha berjalan 8 bulan saya memutuskan mengubah domain tersebut menjadi TLD yakni imeandroid.com.


Yang akan saya garis bawahi disini adalah, bukan hanya website saja namun youtube juga sanggup kita bangkit hanya modal hp android. 


Terlebih bisa kita lihat beberpa spesifikasi smartphone sekarang banyak di bekali dengan kamera yang mantap,. 


Kontent, bila pada blog atau web identik dengan kontent artikel maka pada youtuber akan menciptakan kontent berupa video yang akan di upload ke youtube.


Tantanganya mungkin secara umum ialah sama, yakni visitor / viewer.


Sebagai youtuber pemula saya sarankan tidak perlu berfikir bagaimana cara menghasilkan uang dari youtube terlebih dulu, namun yang perlu kita gali ialah bagaimana cara menciptakan kontent yang menarik, elok dan di minati banyak pengunjung. 


Ini bukan pekerjaan mudah, juga bisa kita sebut menjadi pekerjaan yang tidak mengecewakan sulit. 


Banyak dari mereka yang sudah mempunyai chanel youtube kesulitan untuk menadapatkan viewer, kesannya mereka harus terhenti sebab putus asa. 


Molai dari hobi dulu,


Jangan buru buru berfikir mendapat uang, sebab untuk sanggup chanel anda di monetasi membutuhkan waktu. Lebih tepatnya ada kebijakan yang mengatur chanel layak monetasi, diantaranya ialah mempunyai minimal 1000 subscriber dan 4000 jam penayangan. 


Baca

Pedoman Kontent Video Yang sanggup di Monetisasi


Video ialah kontent yang sudah tidak bisa kita tawar lagi untuk pembuatan / membangun chanel youtube.


Mungkin akan gampang di bandingkan menciptakan artikel, pasalnya alat ngevlog terbilang paling minimal ialah hp android. 


Dengan kamera hp kita sanggup menciptakan sebuah video, dan untuk proses finishing sanggup memakai aplikasi edit video versi android, so.. Gak perlu pake PC. 


Semuanya di kerjakan di hp saja, bangkit chanel sedemikian rupa dan suguhkan kontent yang menarik maka sudah niscaya akan membuahkan hasil.


Mungkin sudah banyak web yang membahas cara menjadi youtuber pemula, dan saya akan katakan semakin banyak anda membaca dan menunda action maka anda sudah melewatkan langkah pertama untuk terjun menjadi vlogger atau youtuber sukses. 


Tidak perlu banyak pertimbangan, molai saja dulu maka dilema akan tiba dan hadapi, selesaikan kemudian anda akan berdiri sebagai pemenang.



Langkah menjadi youtuber pemula modal Hp.

 Pertama kali website ini di bangkit dengan hanya modal hp saja Update, Cara jadi youtuber pemula hanya modal Hp android [ Langkah Penting ]

Saya akan mengembangkan langkah menjadi youtuber pemula, semoga akan menjadi sebuah motivasi dalam memolai. 

Yang akan saya bahas ialah langkah menjadi youtuber,bukan membahas alat yang akan di gunakan ya gaes.


Jika kita lihat hasil pencarian dikala tutorial menjadi vlogger justru kebanyakan membahas alat yang di gunakan dalam pembuatan kontent,namun di sini beda.


Ya,langkah nya,, 



1.Tentukan nice / Tema Chanel.


Dari beberapa pengalaman saya, untuk membangun chanel youtube dengan nice adonan dan 1 tema (Micro nice) maka akan lebih gampang mendapat subscriber yang micro nice.


Jadi pastikan sebagai pemula anda sudah menentukan jenis chanel anda, selain itu micro nice di anggap lebih mempunyai huruf dari pada chanel yang campuran. 


Jenisnya ada sanggup sesuaikan dengan selera, namun untuk rekomendasi silahkan pilih nice yang sesuai dengan hobi anda, contoh kuliner, otomotif, traveling apapun itu. 


Ide sederhana yang mungkin anda sanggup lakukan, "Pilih nice chanel sesuai dengan kegiatan anda sehari - hari".


Anda akan menjadi lebih gampang dalam menciptakan konten shingga akan menjadi terasa ringan.



2.Membuat Akun Youtube / Chanel.


Salah satu hal yang wajib dalam pembuatan chanel youtube yakni harus memakai email dari google ( gmail),nah buat anda yang belum menciptakan email silahkan buat email gmail terlebih dulu .


Proses pembuatan chanel baiknya supaya terlihat profesional gunakan nama yang baik, tentu bukan nama nama alay.. 


Isi deskripsi chanel, nama chanel, logo dan lainya yang menampilkan sisi dari kontent yang akan anda upload. 

Kemudian sehabis akun gmail dan chanel sudah anda buat langkah berikutnya ialah tahap pembuatan video. 

Nah, hingga disini saya anggap anda telah paham dengan cara menciptakan akun youtube, dan sudah siap untuk melanjutkan pembuatan video. 


3.Membuat Kontent Video Menarik.



Tahapan yang ketiga menjadi salah satu kepingan yang cukup sulit, mungkin cara menjadi youtuber menghasilkan uang kita akan molai dari sini. 

Ya, dari konten video yang akan anda unggah dan publikasikan semakin banyak viewer dan subscriber maka akan semakin besar potensi anda menghasilkan uang. 

Cara menciptakan video youtube yang menarik ini ialah pondasi dari kualitas kontent, pengetahuan ini sebagai vlogger atau youtuber harus paham. 

Mengapa ini serius,? 

Saya akan mencontohkan beberapa artis yang sudah sukses dalam industri internet marketing dengan mengikuti aktivitas iklan adsense. 

Sebut saja chanel yt dari Atta Halilintar, Baim Wong atau Dedy Corbuzier yang sudah berhasil mempunyai banyak subscriber dan pastinya menghasilkan uang. 

Dapat di perhatikan, setiap video yang mereka upload hampir semuanya terkonsep dan mempunyai kualitas yang elok secara gambar dan suara. 

Nah, tidak perlu persis dengan mereka namun yang harus di garis bawahi ialah kita harus serius meskipun hanya modal hp saja. 

Pemilihan nice video akan menentukan beberpa perlengkapan ngevlog yang akan di butuhkan, bila anda menentukan menjadi youtuber gamer mungkin caranya akan lebih mudah. 

Anda sanggup download dan install aplikasi merekam layar hp, kemudian mainkan game kesukaan anda, simpan dan edit video hingga siap di publikasikan. 

Namun berbeda apabila anda akan menciptakan konten vlogger traveling, moto vlog, masakan maka akan membutuhkan alat yang membantu proses pembuatan menjadi lebih profesional. 


4.Upload Video 

Ini terkesan sangat mudah, justru ini menjadi tantangan besar lanjutan dari point ketiga dan salah satu syarat supaya chanel kita sanggup terkenal dan muncul pada pencarian maka sebaiknya rajin upload. 

Artinya, tidak hanya sekedar menciptakan kontent dan semaunya.. 

Jika memang merasa anda seirus sebaiknya anda bisa menciptakan video dan menguplaod setiap hari minimal satu. 

Bagaimana supaya video kita banyak di lihat orang? 

Ini ialah menjadi pemahaman awal,.. 

Jadi dalam pembuatan video hingga proses publikasi sebagai youtuber pemula sebaiknya anda juga mencar ilmu ihwal mengoptimasi search engine. 

Para blogger erat dengan SEO, Yakni sebuah proses meningkatkan secara optimal supaya kontent yang telah kita upload sanggup menjadi rekomendasi halaman pertama pencarian.Nah, semakin rank video kita berada pada urutan pertama atau halaman pertama disana potensi besar untuk mendatangakan viewer dan subscriber. 

Ini penting dalam mengoptimasi Video Youtube supaya SEO friendly,saya akan memagikan sedikikit tips mengoptimasi dikala proses upload. 

Ini sifatnya basic sekali namun ini sangat penting di lakukan, banyak dari mereka pemula belum mengetahui cara meningkatkan secara optimal video youtube supaya sanggup tampil di halaman pertama. 

Optimasi video dikala upload ke youtube. 

Langkah ini pastinya di lakukan oleh youtuber yang sudah andal juga, sehingga buat kau seorang pemula ini ialah cacatan penting yang harus di terapkan hingga kapanpun. 

Sebelum ke meningkatkan secara optimal saya akan menjelaskan ihwal keyword atau kata kunci. 

Keyword ialah kata kunci yang akan menjadi sasaran utama pencarian dari kontent anda, semakin search volume dari kata kunci yang anda bidik semakin besar maka potensi viewer dan subscribe chanel anda semakin banyak. 

Menentukan kata kunci sanggup kita lakukan memakai beberapa tools gratis, disana anda sanggup menganalisa jenis kata kunci yang akan anda bidik dan mengetahui jumlah pencarianya. 

Nah, kesalahan pemula biasanya tidak mengetahui ihwal hal ini sehingga video yang mereka buat tidak mempunyai sasaran apapun,. 

Tools riset keyword yang sanggup anda gunakan ibarat neilpatel.com, keywordtools.io dan masih banyak lagi. 

Nah, saya tidak menjelaskan bagaimana riset kata kunci namun yang harus anda lakukan sehabis riset katakunci yakni harus menyisipkan pada kontent video anda pada semua lini di bawah:

Nama file video.
Nama file video jangan gunakan nama default, yakni sebelum upload silahkan rename terlebih dulu supaya lebih seo friendly dengan m3nyisipkan keyword pada nama file anda. 
Contoh : video-mendapatkan-uang-online. MP4. 

Tumbhail. 

Gambar thumbhail merupakan perang pertama video anda diantara video kompetitor lainya, pastikan anda menciptakan atau memakai gambar sebagai tumbhail yang menarik dan relevan dengan isi video anda. 

Buat semenarik mungkin dan mengundang klik, buat pengunjung ingin tau untuk menonton video anda.

Judul. 
Penulisan judul akan menjadi salah satu contoh mesin pencari dalam melaksanakan relevansi search dan merekomendasikan video. Hal ini sangat penting sekali sehingga penulisan judul harus mengandung kata kunci yang akan anda targetkan. 
Contoh : Cara mendapat uang online dari youtube. 

Descripsi. 
Tidak berbeda jauh dengan judul, hanya saja pengisian deskripsi yakni uraian singkat dari isi video anda dan tidak lupa mempunyai kata kunci yang di targetkan. 

Contoh : Cara menjadi youtuber pemula dan mendapat uang online di ulas secara lengkap molai registrasi hingga monetisasi. 

Tag. 
Isi tag, ini tidak kalah pentingnya mengisi tag dengan tagar yang terkenal dengan di batasi tanda baca koma. 

Contoh tag : Youtuber, pemula, uang, online dan lain sebagainya. 


5.Promosikan Video Ke Sosial Media.


Langkah berikutnya ialah mempromosikan video anda ke sosial media untuk mendongkrak trafik.  Ini akan membantu sekali pastinya, lakuan share ke facebook, instagram, linkedin line dan lain sebagainya. 

Nah lima langkah jadi vlogger diatas sanggup anda lakukan rutin, maka insya allah akan mendapat pengunjung. Jika konsisten dalam 3 bulan dan video anda menarik maka monetisasi sudah sanggup anda lakukan,.. 

Penutup
Demikian artikel saya kali ini ihwal cara menjadi youtuber pemula hanya modal hp saja, ya semua yang di lakukan diatas semuanya sanggup di lakukan hanya modal smartphone untuk pemula hingga andal dan mendapat uang. 

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post