3 Aplikasi Kegiatan Imsakiyah Ramadhan 2016 Seluruh Kota Di Indonesia

FAST DOWNLOADads
Download
Apa itu imsak? Secara umum, imsak yaitu istilah yang sering dipakai umat Islam di Indonesia untuk menyebut batas waktu makan sahur (serta dimulainya waktu puasa). Setelah masuk waktu imsak, kita biasanya mengakhiri sahur dan bersiap untuk menjalankan ibadah puasa.

 imsak yaitu istilah yang sering dipakai umat Islam di Indonesia untuk menyebut batas w 3 Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2016 Seluruh Kota di Indonesia

Perlu diketahui, bahwa puasa gres dimulai ketika tiba waktu salat subuh (kita masih boleh sahur ketika masuk waktu imsak hingga tiba waktu subuh), jadi bekerjsama imsak merupakan sebuah istilah untuk menyebut jeda waktu (sekitar 10 menit) sebelum waktu salat subuh/dimulainya ibadah puasa.

Memasuki bulan Ramadhan 1437 Hijriah ini, kita sebagai umat Islam yang menjalankan ibadah puasa umumnya lebih berpatokan pada waktu imsak daripada waktu subuh sebagai batas dimulainya puasa. Meski kurang tepat, berpatokan pada waktu imsak ada sisi positifnya juga sob; supaya kita tidak terburu-buru ketika makan minum sahur.

Nah, supaya tidak telat sahur dan tahu persis kapan tiba waktunya salat; terutama salat magrib yang juga merupakan waktu berbuka puasa; kita sanggup memanfaatkan agenda imsakiyah, atau lebih tepatnya agenda salat 5 waktu. Jadwal tersebut sanggup didapatkan di masjid, mushola atau kantor perwakilan kementerian agama setempat (versi cetak).

Bila ingin lebih praktis, kita juga sanggup menggunakan aplikasi agenda imsakiyah Ramadhan 2016 - 1437 Hijriah yang sanggup diunduh melalui Google Play Store. Beberapa di antaranya yaitu Muslim Pro, Imsyakiyah Ramadhan, dan Prayer Times, Athan and Qibla.


Muslim Pro - bulan ampunan 2016


Aplikasi Android yang dikembangkan oleh Bitsmedia tersebut mempunyai fungsi utama sebagai agenda waktu salat di aneka macam kota di Indonesia dan dunia. Untuk menjamin keakuratannya, Muslim Pro mengambil data agenda waktu salat eksklusif dari Kementerian Agama RI serta memanfaatkan GPS untuk menentukan lokasi pengguna secara otomatis (bisa juga dilakukan secara manual dengan mengetik nama kota).

 imsak yaitu istilah yang sering dipakai umat Islam di Indonesia untuk menyebut batas w 3 Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2016 Seluruh Kota di Indonesia

Di bulan suci Ramadhan 2016 ini, Muslim Pro juga sudah menyediakan agenda imsakiyah lengkap untuk seluruh kota di Indonesia dan dunia (pas buat Anda yang sering keluar kota atau negeri). Pemakaiannya tergolong gampang sob, tinggal pilih bahasa, izinkan aplikasi Muslim Pro untuk mengakses lokasi kita dan agenda waktu imsak dan berbuka pun siap digunakan.

Selain agenda imsakiyah, Muslim Pro dilengkapi pula dengan bermacam fitur untuk menunjang aktivitas peribadahan umat Islam; sebut saja Alquran dan tasbih digital, kompas penentu arah kiblat, lokasi restoran halal serta masjid terdekat, asmaul husna dan masih banyak yang lainnya.


Imsyakiyah Ramadhan (Jadwal Imsakiyah 1437 | 2016)


Bila Anda menginginkan aplikasi agenda imsakiyah Ramadhan 1437 H yang lebih ringkas, ringan, dan kecil ukurannya (2,4Mb), aplikasi bertajuk Imsyakiyah Ramadhan (Jadwal Imsakiyah 1437 | 2016) sanggup dijadikan pilihan.

 imsak yaitu istilah yang sering dipakai umat Islam di Indonesia untuk menyebut batas w 3 Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2016 Seluruh Kota di Indonesia


Isi aplikasinya tak lain dan tak bukan yaitu agenda salat yang dilengkapi dengan waktu imsak, waktu matahari terbit dan terbenam, serta waktu berbuka yang tersaji dalam satu halaman per hari. Tampilan aplikasi agenda imsakiyah Android dari Makal Development tersebut terbilang sederhana dan tidak neko-neko sehingga gampang serta nyaman untuk dibaca.

Berbeda dengan Muslim Pro, Imsyakiyah Ramadhan tidak menggunakan GPS sebagai penentu lokasi, tapi hanya mengandalkan input manual yang dilakukan oleh pengguna (input nama kota atau kabupaten di mana kita berada).


Prayer Times, Athan and Qibla


Walau tidak selengkap Muslim Pro dan tidak sesederhana Imsyakiyah Ramadhan, aplikasi Prayer Times, Athan and Qibla mengatakan bermacam-macam fitur yang mumpuni sob. Sebut saja agenda puasa 2016 yang sanggup tampil untuk satu hari maupun 1 bulan sekaligus, alarm/notifikasi waktu salat dengan bunyi adzan, dan kompas kiblat yang lengkap dengan jarak lokasi kita dengan ka'bah.

 imsak yaitu istilah yang sering dipakai umat Islam di Indonesia untuk menyebut batas w 3 Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2016 Seluruh Kota di Indonesia

Urusan penentuan lokasi, Prayer Times, Athan and Qibla menggunakan dua jenis metode, melalui GPS dan pencarian secara manual dengan pemberian Google Maps. Khusus pencarian lokasi manual di aplikasi Prayer Times, sanggup dikatakan tidak sepraktis input nama kota dari dua aplikasi sebelumnya, alasannya yaitu harus mencari lokasi melalui peta secara manual (mungkin akan diubah pada update selanjutnya).


_____________________

Nah, itulah rekomendasi aplikasi agenda Imsakiyah puasa Ramadhan 2016 - 1436 Hijriah untuk seluruh kota di Indonesia dan juga kota-kota lain dari aneka macam negara versi . Sebenarnya masih banyak aplikasi imsakiyah lain yang tersebar di Play Store, sob, namun rata-rata fiturnya sebelas duabelas dengan 3 aplikasi yang telah dibahas di atas. Selain itu, saya sengaja menentukan aplikasi agenda puasa dan salat yang mengambil data dari Kementerian Agama RI sehingga relatif lebih akurat dan sanggup dipercaya. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 2016 sob :)
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post