Cara Menciptakan Teks Tebal, Miring, Dan Coret Di Whatsapp

FAST DOWNLOADads
Download
Berbahasa dengan baik dan benar merupakan salah satu bentuk penghargaan kita pada diri sendiri, orang lain, dan bahasa yang kita gunakan. Tidak hanya di karya ilmiah atau lembaga formal saja, kita juga dapat berbahasa dengan baik dan benar kapan dan di manapun. Terlalu berat ya sob :D Iya, minimal berbahasalah yang baik dulu, benar atau tidak benar dapat ditolerir, asal tetap santun dan dapat dimengerti.

Berbahasa dengan baik dan benar merupakan salah satu bentuk penghargaan kita pada diri sen Cara Membuat Teks Tebal, Miring, dan Coret di WhatsApp

Bicara mengenai bahasa, tiap hari kita memakai bahasa untuk berkomunikasi, baik secara verbal maupun tekstual. Di kala smartphone ini, berkomunikasi secara tekstual merupakan hal yang lumrah dilakukan. Pakai apa? WhatsApp lah, apa lagi coba? BBM min. Iya tapi kali ini kita akan membahas WhatsApp sob :D.

Dalam komunikasi tekstual, kesalahpahaman kerapkali terjadi tanggapan tidak adanya intonasi, ekspresi, penekanan, dan kesalahan penulisan. Nah, alasannya itulah penggunaan tanda baca, emoji, dan juga format teks sangat penting dalam komunikasi yang bermediakan goresan pena tersebut.

Di WhatsApp, kita dapat berkomunikasi dengan mengirim teks yang lengkap dengan tanda baca serta emoji. Bagaimana dengan format teks menyerupai cetak tebal, miring, dsb.? Seperti tertulis di judul, kali ini akan membahas wacana cara menciptakan teks tebal dan miring di WhatsApp.

Jadi dapat ya menulis teks dengan format bold dan italic di WhatsApp? Bisa sob, meski masih berstatus beta, kita dapat menciptakan goresan pena cetak tebal dan miring di WhatsApp Android versi terbaru (2.12.560 ke atas, yang dapat diunduh dari APK Mirror atau bergabung terlebih dahulu menjadi beta tester di Play Store).

Lalu bagaimana cara menciptakan teks tebal dan miring di WhatsApp, min? Praktis saja sob, cek tips berikut.


Membuat Teks Bold dan Italic di WhatsApp


Untuk mengetik teks tebal di WhatsApp cukup tambahkan tanda bintang (asterisk) di awal dan final kata atau kalimat.

Contoh: *Rindu Tebal* karenanya Rindu Tebal.

Berbahasa dengan baik dan benar merupakan salah satu bentuk penghargaan kita pada diri sen Cara Membuat Teks Tebal, Miring, dan Coret di WhatsApp

Membuat goresan pena miring di WhatsApp dapat dilakukan dengan menambahkan underscore di awal dan final kata atau kalimat.

Contoh: _Miring-miring Ga Penting_ karenanya Miring-miring Ga Penting.


Masih ada lagi sob, kita juga dapat mengkombinasikan asterisk dan underscore untuk menciptakan teks tebal sekaligus miring.

Contoh: *_Sudah tebal miring lagi_* karenanya Sudah tebal miring lagi.


Bagaimana dengan garis bawah dan coret? Belum ada keterangan resmi mengenai hal tersebut (saat ini belum bisa), mungkin ke depannya WhatsApp akan menambahkan format underline dan strikethrough untuk melengkapi fitur formating-nya.

UPDATE 30/03/2016: Format teks strikethrough (coret) ternyata juga dapat diterapkan di WhatsApp sob. Cek ulasan singkat di bawah ini.


Membuat Teks Strikethrough di WhatsApp


Cara menciptakan teks dicoret di WhatsApp juga tidak sulit dilakukan. Cukup tambahkan tilde di antara kata atau kalimat yang akan dicoret.

Contoh: Coretan Dinding karenanya Coretan Dinding.

Berbahasa dengan baik dan benar merupakan salah satu bentuk penghargaan kita pada diri sen Cara Membuat Teks Tebal, Miring, dan Coret di WhatsApp

Nah, semua format teks WhatsApp di atas masih dapat dikombinasikan lagi sob.

Contoh: *_ Sudah tebal, miring, dicoret lagi _* karenanya Sudah tebal, miring, dicoret lagi.


Tambahan, biar pesan teks dengan format bold, italic, dan strikethrough WhatsApp dapat dikirim dan dan diterima dengan baik, pengirim dan akseptor pesan harus memakai WhatsApp versi 2.12.560 atau yang lebih gres (tersedia untuk diunduh/diupdate via Play Store). Selamat mencoba :)



UPDATE 07/05/2016: WhatsApp versi stable telah dirilis di Play Store dan sudah dilengkapi dengan fitur format teks sob, jadi kita tidak perlu install versi beta lagi (kecuali buat yang ingin tau dengan update WhatsApp selanjutnya).
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post