Cara Mengubah Warna Tema Opera Mini Android

FAST DOWNLOADads
Download
Browser Opera, apapun platformnya, selalu identik dengan warna merah. Bisa dibilang merah yaitu identitas resmi bagi Opera. Meski demikian, warna secara umum dikuasai antarmuka versi mobile dari Opera — Opera Mini — bukanlah merah sob, melainkan hitam (serta putih). Baru pada Desember 2015 lalu, address kafe Opera Mini untuk Android dipoles dengan warna merah, sisanya dilabur warna abu-abu dan putih.

 Bisa dibilang merah yaitu identitas resmi bagi Opera Cara Mengubah Warna Tema Opera Mini Android

Tak berhenti hingga di situ, pada update terbaru Opera Mini Android beta, terdapat embel-embel lima warna gres yang sanggup kita pilih sesuai selera (default-nya merah, ditambah hijau, biru, ungu, abu-abu, dan hitam). Tema warna tersebut sanggup kita pilih sesudah melaksanakan setup awal Opera Mini beta. Selain itu, kita juga sanggup mengubah warna tema Opera Mini melalui Settings > Theme > kemudian pilih warna yang tersedia.

 Bisa dibilang merah yaitu identitas resmi bagi Opera Cara Mengubah Warna Tema Opera Mini Android


Bila di versi reguler balutan warna (merah) hanya terlihat di sekitar address kafe serta beberapa elemen minor lainnya, di versi beta dari Opera Mini Android cakupan warnanya lebih luas sob, mencakup laman ganti tab (tab switcher), laman data saving, slider night mode, tombol on off, title bar, dan tentu saja address bar. Khusus untuk private mode, tab switcher dan address bar-nya masih tetap berwarna hitam.

 Bisa dibilang merah yaitu identitas resmi bagi Opera Cara Mengubah Warna Tema Opera Mini Android

Pilihan warna Opera Mini beta tersebut tentunya akan berkhasiat bagi Anda yang bosan dengan warna merah dan ingin ganti suasana. Walau hanya 5 warna, kelimanya sudah cukup mewakili corak material design yang klop dengan tampilan Opera Mini secara keseluruhan. Kalau masih kurang, kemungkinan pada update Opera Mini selanjutnya akan ada embel-embel warna lagi, syukur-syukur bila ada semacam bulat color chooser-nya.

UPDATE 22/06/2016: Kini fitur ganti tema warna Opera Mini sudah tersedia pada versi reguler (stable).

Untuk ketika ini, belum ada keterangan resmi mengenai ketersediaan tema warna pada versi lain selain Opera Mini beta Android. Bila Anda tertarik mencoba warna-warna gres tersebut, silakan unduh dan pasang Opera Mini beta melalui Google Play Store. Selamat mencoba :)
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post