Membalas Pesan Whatsapp Dengan Kutipan (Quote)

FAST DOWNLOADads
Download
Di sebuah grup WhatsApp yang ramai, terkadang kita sulit untuk mengikuti jalannya suatu obrolan. Ini pesan untuk siapa, itu akhir untuk pesan yang mana, dan apa maksud dari semua pesan itu.

 terkadang kita sulit untuk mengikuti jalannya suatu dialog Membalas Pesan WhatsApp dengan Kutipan (Quote)

Hal tersebut tidak akan terjadi jikalau kita mengikuti dialog dari awal, atau setidaknya kita tahu betul siapa saja yang sedang ngobrol beserta arah dialog mereka. Masalah gres akan muncul jikalau kita ketinggalan obrolan, kurang mengenal siapa yang sedang ngobrol, dan tidak tahu ke mana arah obrolannya.

Meminimalisir problem itu, versi beta dari WhatsApp mendapat fitur gres sob, ialah fitur untuk membalas pesan dengan kutipan atau quote. Iya, kini kita sanggup menyertakan (mengutip) pesan orisinil (pesan yang akan dibalas) di dalam pesan akhir kita, sehingga konteksnya terang dan gampang dimengerti oleh peserta pesan serta anggota grup lainnya (cocok untuk membalas pesan atau orang secara spesifik).

Cara mengutip pesan WhatsApp ke dalam pesan akhir kita tidaklah sulit sob, tinggal (1) tekan tahan pesan yang akan dikutip atau dibalas, (2) pilih tombol 'reply', (3) tulis pesan balasannya, kemudian kirim ibarat biasa.

 terkadang kita sulit untuk mengikuti jalannya suatu dialog Membalas Pesan WhatsApp dengan Kutipan (Quote)

Tidak hanya pesan teks, pesan media (gambar/foto/video) pun sanggup kita kutip dan balas dengan cara yang sama. Selain di grup, fitur WhatsApp quotes tersebut juga sanggup dipakai di dialog pribadi (private message); sangat berkhasiat jikalau kita ingin mengingatkan pengirim pesan yang lupa dengan pesan yang pernah ia kirimkan. Ketika kutipan tersebut ditekan, kita akan dibawa melompat ke pesan aslinya, sehingga kita sanggup mengetahui konteksnya dengan gampang (sekaligus menjadi bukti bahwa pesan tersebut pernah dikirim).


Saat artikel ini diketik, fitur kutip dan balas pesan baru tersedia di WhatsApp versi 2.16.118 beta yang sanggup diunduh dari Play Store atau APK Mirror. Selamat mencoba :)

UPDATE 11/06/2016: Hari ini WhatsApp mendapat update ke versi 2.16.119 (dengan perhiasan fitur reply & quote) yang pribadi sanggup diunduh dari Play Store, tak perlu download versi beta-nya sob.

___________

NB: Selain quotes, WhatsApp juga sedang mempersiapkan fitur video call, voice mail, dan derma animasi GIF. Pantau terus blog untuk warta selanjutnya.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post