Vpn Gratis Unlimited Dari Opera Browser [Bisa Buka Situs Yang Diblokir]

FAST DOWNLOADads
Download
Apa itu VPN? Virtual Private Network atau VPN ialah jaringan khusus yang menghubungkan kita dengan internet. Semua data yang dikirim dan diterima dari internet melalui VPN telah dienkripsi sedemikian rupa untuk menyamarkan identitas dan lokasi kita.

 atau VPN ialah jaringan khusus yang menghubungkan kita dengan internet VPN Gratis Unlimited dari Opera Browser [Bisa Buka Situs yang Diblokir]

Apa kegunaannya? Biasanya, VPN dipakai untuk mengakses situs web yang diblokir atau sekedar menjaga keamanan privasi kita (dari hacker atau stalker) ketika menjelajahi dunia maya.

Untuk mengakses internet melalui VPN, diharapkan aplikasi, ekstensi, atau layanan khusus yang pada umumnya berbayar (harus daftar dan langganan). Kalaupun ada VPN gratis, dipastikan ada beberapa fitur yang penggunaannya dibatasi (kecepatan, waktu akses, dsb.).

Kabar gembiranya, belum usang ini Opera versi terbaru dirilis dengan fitur VPN yang terintegrasi. Iya, kini kita tidak perlu lagi daftar, pasang ekstensi/aplikasi pihak ketiga untuk mendapat terusan VPN, cukup pakai browser Opera. Berbayarkah? Tenang, fitur VPN dari Opera (sampai artikel ini diterbitkan) bersifat gratis dan tanpa batasan kuota. Wow!

Buat Android ya min? Bukan sob, ketika ini fitur VPN gratis hanya tersedia di browser Opera versi desktop (iya, yang buat PC atau laptop). Buat yang pengen fitur VPN di Opera untuk Android, tampaknya harus menunggu untuk waktu yang belum ditentukan.

Kok dapat gratis ya? Unlimited lagi. Bisa sob, pasalnya pada tanggal 19 Maret yang lalu, Opera Software ternyata telah mengakuisisi SurfEasy Inc., sebuah perusahaan VPN asal Amerika Utara. Nah, oleh alasannya ialah itulah, Opera dapat mengintegrasikan layanan VPN dari SurfEasy di browser besutannya.

Untuk menikmati VPN gratis dari Opera Desktop (Windows, Linux, Mac), silakan download, pasang, dan jalankan Opera versi developer channel. Kemudian buka 'Menu > Settings > Privacy & Security > Enable VPN'.

UPDATE 21/09/2016: Opera desktop versi 40 stable kini sudah mempunyai fitur VPN secara default sob, jadi kita tak perlu lagi memasang versi developer untuk memakai virtual private network gratis dari Opera.

Bagaimana dengan Android? Cek artikel VPN Gratis Unlimited untuk Android dengan Opera VPN ;)

 atau VPN ialah jaringan khusus yang menghubungkan kita dengan internet VPN Gratis Unlimited dari Opera Browser [Bisa Buka Situs yang Diblokir]


Setelah VPN diaktifkan, kita akan menemukan ikon VPN berwarna biru di sisi kiri 'Address Bar' Opera ketika membuka suatu situs. Klik ikon tersebut untuk membuka 'popup' pengaturan dan informasi lanjutan dari VPN yang sedang aktif.



Di sana kita dapat menghidupmatikan VPN, mengetahui data VPN yang sudah digunakan, mengganti lokasi/negara (baru tersedia tiga negara; Amerika Serikat, Kanada, dan Jerman) dan juga melihat alamat IP kita.

Sebagai percobaan, saya membuka Vimeo (situs mengembangkan video menyerupai YouTube) yang diblokir oleh Speedy (dan juga operator lainnya di Indonesia) memakai Opera, baik tanpa dan dengan VPN.

 atau VPN ialah jaringan khusus yang menghubungkan kita dengan internet VPN Gratis Unlimited dari Opera Browser [Bisa Buka Situs yang Diblokir]


Nah, ketika VPN tidak aktif, Opera menampilkan pesan bahwa koneksi ke Vimeo melalui Speedy tidaklah privat dan tidak dapat dibuka. Ketika VPN diaktifkan, barulah Vimeo dapat dibuka tanpa hambatan. Ok, selamat mencoba sob :)

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post