Update, Jenis - Jenis Layar Pada Hp Yang Di Gunakan Hp Harga Murah Sampai Mahal

FAST DOWNLOADads
Download
IME android - Taukah anda, bahwa setiap ponsel di bekali dengan jenis layar yang berbeda-beda,?Sering kali kita hanya menyebutkan dengan nama "LCD" saja untuk mewakili layar hp. Namun yang terjadi yaitu setiap ponsel yang berbeda memakai jenis layar Hp yang berbeda pula.

Standart kualitas maupun yang di bekali mempunyai pembagian terstruktur mengenai masing-masing menurut jenis layarnya. Sering kali kita melihat pada spesifikasi Hp menyebutkan tipe layar ibarat jenis AMOLED,Super AMOLED,LCD,TFT LCD dan lain sebagainya namun secara pengetahuan kita sendiri belum paham secara detail akan hal itu.


Ya, dengan terbitnya artikel di imeandroid.com ihwal Jenis-jenis Layar pada Hp Atau smartphone biar menjadi wawasan gres yang sanggup menjadi pengetahuan yang bermanfaat.


Sebelum beli hp bukan hanya melihat spesifikasi RAM dan Prosesor saja, namun ada kalanya kita harus jelih menentukan kualitas jenis layar yang di miliki ponsel tersebut. 


Jenis LCD / layar ini akan berlengaruh terhadap kualitas gambar (Visual) yang di hasilkan, bukan hanya itu saja. Ini juga akan mempengaruhi konsumsi baterai pada ponsel anda. 


Nah kira-kira bagaimana dengan hp android yang anda miliki, memakai tipe layar apa, kelebihannya serta kekuranganya?


Berikut jenis layar hp yang ketika ini beredar di pasaran dari banyak sekali merek hp,molai dari samsung, oppo, xiaomi, vivo, lenovo, dll. 


Baca
Cara cek kerusakan layar hp samsung


Jenis layar hp android yang di gunakan di banyak sekali merek smartphone. 

 bahwa setiap ponsel di bekali dengan jenis layar yang berbeda Update, Jenis - Jenis Layar Pada Hp yang di gunakan Hp Harga Murah Hingga Mahal


1.Thin Film Transistor LCD Atau TFT LCD. 

 Jika kita kenal berawal dari LCD, layar ini yaitu bentuk dari perkembanganya (LCD) yang sudah cukup banyak di gunakan perangkat android.

Banyak perbaikan dari sebelumnya, salah satunya sudah mendukung jutaan warna pada setiap pixelnya serta beresolusi tinggi. Varian TFT masih mempunyai kekurangan penggunaan daya yang cukup tinggi (Boros baterai). Namun mempunyai respon sentuhan yang baik di bandingkan dengan tipe LCD. 

Kekurangan yang lainya yaitu mempunyai sudut pandang yang sempit jikalau di gunakan di bawah terang matahari,selain itu untuk kekurangan nya dalam segi menampilkan gambar masih belum sempurna.


2.Liquid Crystal Display (LCD).


LCD merupakan penyebutan atau penamaan yang umun di gunakan, hal ini mungkin bekerjsama ditujukan pengganti "layar" yang  banyak di gunakan di ponsel.


LCD sendiri mempunyai kelebihan bisa tampil di bawah terang matahari dengan jelas. 


Di jelaskan bahwa LCD terdapat Element Crystall cair yang sanggup menghasilkan warna serta di bantu oleh cahaya dari ponsel  pada bab belakang.


Harga yang di tawarkan pun cukup murah, sehingga layar jenis ini banyak di gunakan pada ponsel golongan low end. Selain itu salah satu kekurangannya warna yang di keluarkan layar LCD tidak terlalu detail dan sudut tampilan yang relatif sempit. 


Varian layar ini membutuhkan konsumsi daya yang relatif besar sehingga untuk ponsel yang memakai layar ini membutuhkan daya besar untuk kelangsungan layarnya.



3.In Place Switching LCD (IPS LCD) 

Jenis LCD Terus berkembang salah satunya dengan hadirnya kembali IPS LCD yang telah di perbaiki dari versi sebelumnya, yakni dengan sudut pandang yang lebih luas dan banyak di gunakan pada ponsel rata-rata.

Selain kualitas yang lebih baik, tipe layar IPS LCD juga jauh lebih ekonomis dalam konsumsi daya yang di butuhkan dibandingkan dari jenis sebelumnya.
Tipe ini sudah banyak di gunakan pasa ponsel, Samsung, Lenovo, Xiaomi, Oppo, Asus, infinix dan masih banyak lagi.


4.Organic Light Emitting Diode (OLED). 

Tipe OLED Memang di ciptakan lebih unggul dari varian LCD baik dari sisi konsumsi daya dan resolusi sehingga beberapa jenis ponsel yang telah memggunakan tipe layar ini pada umumnya harganya juga relatif lebih mahal.

OLED tipe layar yang bisa menghasilkan warna yang lebih padat dan kecerahan yang tinggi serta ramah terhadap banyak sekali jenis kecerahan sinar, baik di bawah terang matahari.

Kelebihan lain-nya yaitu flexible dan slim, sehingga layar jenis inj banyak di gunakan beberapa vendor Hp yang mempunyai desain tipis.


5.Active Matrix Organic Light Emitting Diode atau Layar AMOLED.


Sering kita lihat pada spesifikasi Hp ihwal jenis layar AMOLED, namun bagi beberapa orang belum mengetahui persis kelebihan dari layar AMOLED.

Ini merupakan teknologi yang menggabungkan antara TFT dan OLED sehingga menjadi AMOLED. Gabungan dari keduanya menghasilkan layar yang mempunyai resolusi yang baik dan di nilai ekonomis dalam konsumsi daya.

AMOLED bisa menghasilkan tampilan visual yang tajam dan ramah terhadap mata, selain itu terang dalam penggunaan di bawah terang matahari. Secara kualitas AMOLED Lebih unggul di bandingkan dengan beberapa jenis layar diatas, namun sayangnya kebanyakan di gunakan pada hp flagship yang di bandrol dengan harga relatif mahal.


6. Super AMOLED. 

Layar ini merupakan di kembangkan dari OLED tipe dengan sensor sentuh yang berada di layar sekaligus. Dengan begitu layar AMOLED mempunyai desain yang tipis yang sanggup di gunakan ke beberapa smartphone yang memakai desain tipis juga.

Kelebihan hp dengan layar super AMOLED yakni mempunyai respon sentuhan yang sangat baik, selain itu gambar yang tajam dengan resolusi tampilan yang detail serta konsumsi baterai tidak boros.

Namun kekuranganya juga ada, yakni super AMOLED jikalau terdapat kerusakan harus melaksanakan penggantian sepaket antara layar sentuh dan layar sekaligus dengan harga layar cukup mahal.


7. Retina Display. 

Di kenal dengan layar jenis mempunyai piksel yang cukup tinggi dan menghasilkan gambar tajam. Makara tipe layar retina display merupakan banyak di gunakan Aplle, yakni layar IPS Dengan pixel yang sangat tinggi.

Nah kelebihanya yaitu mata pengguna sanggup mendeteksi piksel terpisah pada jarak pandang normal. Kualitas gambarnya sudah tidak di ragukan lagi, jernih, detail dan natural namun sayangnya membutuhkan daya yang cukup besar.

Tipe layar ini hanya di gunakan pada ponsel Apple, jadi untuk merek lain sejauh ini belum ada yang menggunakanya.

Penutup
Itulah beberapa jenis layar yang di gunakan hp android, masing masing tipe layar pastinya mempunyai kekurangan dan kelebihanya masing-masing.

Sekian artikel kami di ime android membahas ihwal tipe layar yang di gunakan smartphone, jadi sudah tidak resah bukan jikalau menemukan spesifikasi hp samsung, oppo, xiaomi dll yang menyatakan jenis layarnya. Terimakasih. 
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post