Update, Cara Mengatasi Hp Android Mati Total,Bootloop Dan Penyebabnya [Akurat]

FAST DOWNLOADads
Download

Penyebab Hp android Mati total dan cara mengatasinya



Penyebab hp android mati
IME android - Cara mengatasi hp android mati total tentunya kita harus mengetahui penyebabnya karena agar kita mendapatkan solusinyabkita harus lebih spesifik ke penyebabnya 
Secara umum Hp android atau smartphone terdiri dari dua bagian :


1.Hardware (perangkat keras) biasanya di sebut hardbrick 
2.Software (perangkat lunak) ini di namakan softbrick

Penyebab Bootloop (softbrick)
Bootloop


Bootloop masuk kedalam hp android softbrick karena bootloop berkaitan erat di sebabkan oleh software atau permasalahan timbul berasal dari software,bootloopop mustahil terjadi secara tiba-tiba tanpa adanya penyebab yang spesifik.

Bootloop ini biasanya terjadi lantaran kita melaksanakan banyak sekali macam hal yang bersinggungan dengan sistem Android. Nah berikut yaitu beberapa penyebab bootloop secara umum:

Flashing custom ROM

Masalah bootloop sering terjadi sesudah kita melaksanakan flashing custom ROM baru. Hal ini biasanya disebabkan lantaran ada dalvik-cavhe atau data usang yang belum terhapus sehingga malah dipakai oleh sistem yang baru. Paket custom ROM yang rusak juga sanggup menimbulkan bootloop sesudah Anda menginstalnyamenginstalnya Biasanya ini terjadi kepada para pengguna hp android yang sudah di root dan menukai hal hal yang berkaitan deng custom.


Baca : 
Kelebihan dan kekurangan hp android root
#Cara gampang root hp android tanpa PC mudah


#Penyebab bootloop softbrick : Install mod


Bootloop biasanya juga terjadi sesudah kita menginstal mod untuk sistem Android. Masalah ini muncul lantaran mod yang diinstal tidak kompatibel dengan ROM yang kita gunakan. Selain itu, mod yang tidak disusun dengan baik juga sanggup menjadi penyebab dari bootloop ini.

#Penyebab bootloop softbrick : Salah mengatur permission

Android sangat bergantung kepada permission sistem yang benar. Jika Anda salah mengatur permission dari sebuah file sistem maka sanggup berujung kapada bootloop. Maka dari itu, telitilah sebelum memperlihatkan permission pada suatu file.

#Penyebab bootloop softbrick : Restore system backup

Melakukan restore file yang berkaitan dengan sistem juga berpotensi mengakibatkan bootloop. Sama ibarat penyebab yang pertama, duduk kasus ini juga ditimbulkan oleh dalvik-cache usang yang belum terhapus secara sempurna.


Penyebab bootloop hardbrick

Hardbirck yang di alami oleh hp android identik dengan kerusakan hp yang penyebab utamanya atau faktor utama dari hardbrick adalah kerusakan yang terjadi pada komponen hp itu sendiri .

IC eMMC rusak, atau mungkin lantaran kondisi emmc tersebut sudah rusak dimakan waktu. setiap komponen yang ada pada perangkat elektronik tentunya mempunyai life time jadi suka atau tidak suka bahwa setiap elektronik mempunyai batas waktu normal,cepat atau lambat setiap hp android niscaya mengalami duduk kasus atau kerusakan yang akan terjadi.

Timbul pertanyaan?
Kenapa ic eMMC sanggup menimbulkan Hardbrick? 

ic eMMC yaitu serpihan terpenting dari Smartphone, lantaran seluruh Sistem Android di tertanam pada ic eMMC tersebut. Tentu saja bila kondisi ic eMMC absurd atau rusak sanggup menimbulkan Android Brick.

eMMC adalah salah satu dari sekian komponen smartphone  yang bisa menyebabkan hp android anda mengalami hardbrick,apabila hp android anda mengalami mati total setelah di analisa faktor utamanya adalah dari komponen tentu tidak bisa kita simpulkan secara langsung tanpa adanya pengecekan.

Untuk kasus hardbrick kita bisa konsutasikan lebih lanjut pada pakarnya atau kita bisa langsung bawa hp anda ke service center sesuai brand hp anda agar mendapat penanganan yang tepat.


Solusi mengatasi hp android mati total untuk menghindari hal tersebut terulang lagi maka tindakan selesai untuk solusi tersebutvadalah flashing atau di flash ulang hp android anda.



Ada 2 kemungkinan mengenai permasalahan yang sedang anda hadapi. Pertama, Soft brick dan kedua, Hard brick.


Ciri-ciri hp android Soft brick : 

Masih ayalaa menyala akan tetapi stuck di layar booting / tidak mau booting (merespon ketika di charge). Brick ini biasanya akrab di sebut bootloop, jenis ini masih ada kesempatan untuk diperbaiki sendiri tanpa harus dibawa ke service center Hp android yang bersangkutan,jenis ini masih tergolong  hap mati ringananringanan hehe.
karena bootloop berkaitan erat di sebabkan oleh software atau permasalahan timbul berasal  Update, Cara mengatasi hp android mati total,bootloop dan penyebabnya [Akurat]
Bootloop



Ciri ciri  hp android Hard brick : 

Handphone merespon merespon dikala di charge dan gak muncul indikator batre serta tidak mau menyala /Mati Total. Brick jenis Hard brick ini banyak diperbaiki dan dibawa pada service center,karena kerusakan jenis ini berkaitan erat dengan komponen Hp android andaanda bahkan sudah sanggup di pastikan sumber kerusakan berasal dari hardware atau komponen perangkat keras anda.


Hp Android yang mati total untuk mengatasinya berarti harus mengetahui persis karena berbagai kemungkinan hp android bisa mati total.



Berikut 3 Cara mengatasi Hp android mati total bisa menjadi solusi hp android anda yang sedang mengalami kerusakan atau mati total.




1. Melepas  komponen tambah yang terdapat pada HP Android


  • Lepaskan SIM Card, micro SD, baterai, dan komponen lainnya
  • Kemudian Tunggu sampai kurang lebih 20 menit
  • Setelah itu pasang kembali komponen yang dilepas tadi dan nyalakan HP tersebut
  • Apabila sudah nyala, maka eksklusif download untuk melaksanakan flashing
  • Jika cara pertama tidak berhasil, maka lakukan dengan cara yang kedua dibawah ini.


2. Sambungkan / colokan HP Android ke komputer memakai USB



  • Lepaskan dulu komponen (baterai, SIM card, dan juga micro SD)
  • Kemudian tekan tombol power, volume up, dan volume down sampai terdengan bunyi ‘beep’ pada komputer anda
  • Jika tidak terdengar bunyi, maka tekan ketiga tombol tersebut yang usang minimal 1-3 menit
  • Selanjutnya pasang kembali baterai
  • Jika berhasil masih ke download untuk melaksanakan flashing
  • Dan kalau cara yang kedua juga tidak berhasil, maka alternnatif selanjutnya lihat pada cara yang ke tiga


3. Menggunakan software “One Click Unbrick” , berikut langkah-langkahnya:


Lakukan pada perangkat PC yang sudah ada aktivitas Java nya

karena bootloop berkaitan erat di sebabkan oleh software atau permasalahan timbul berasal  Update, Cara mengatasi hp android mati total,bootloop dan penyebabnya [Akurat]
one click unbrick

  • Download software yang berjulukan One Click Unbrick tersebut
  • Sambungkan HP Android anda memakai USB ke komputer
  • Buka software One Click Unbrick
  • Kemudian Klik ‘unsoft brick’ pada software tersebut, tunggulah beberapa dikala sampai pesan error muncul dan pilihlah opsi ‘Resolution Center’.
  • Setelah itu Klik hidangan ‘extract current folder’ pada serpihan folder heimdall.
  • Lantas Copy file ‘one click loader’ dan ‘one click unbrick’ yang sudah didownload pada folder heimdall
  • Lalu Klik kanan pada software ‘one click loader’, dan pilih opsi ‘run as administrator’.
  • Klik hidangan ‘unsoft brick’, maka Pesan error akan muncul kembali dan biasarkan saja
  • Kemudian Lakukan restart pada komputer
  • Selanjutnya Lepaskan kabel data tersebut atau USB, dan lepaskan juga kartu SIM, micro SD serta baterai
  • Pasang kembali baterai
  • Masuk ke mode download dengan cara menekan tombol home + power + volume bawah.


Setelah semuanya sudah di coba tetapi tidak membuahkan hasil yang baik saya merekomendasikan agar hp android anda mendapatkan penananganan oleh ahlinya semoga mendapat solusi yang lebih akurat lagi.


Sekian cara mengatasi hp android mati total atau hp android mengalami hardbrick,softbrick semoga artikel ini sanggup membantu dan menambah wawasan kita semua

Yang terakhir, lakukan flashing, apabila sudah berhasil
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post