Update, Cara Mengatasi Hp Android Tidak Dapat Konek Wifi [98% Akurat]

FAST DOWNLOADads
Download

Hp android  tidak sanggup konek wifi dan cara mengatasinya. 

Wifi Hp android

IME android -  Sebelum kita mengatasi hp android anda yang tidak bisa konek wifi kita akan berbicara wifi, sadar atau tidak sadar kita pengguna wifi kafang belum mengerti ihwal pengertian wifi itu sendiri. Terus bagaimana kita mau menangani duduk masalah sementara yang akan kita tangani aja gak tau apa??  Ok Gak papa anggap saja ini gak penting yang terpenting yaitu bagaimana solusi menangani wifi pada hp yang tidak mau konek. 

Pengertian wifi

Wi-Fi (/[unsupported input]ˈwaɪfaɪ/, juga ditulis Wifi atau WiFi) yaitu sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi.(wikipedia)


Penjelasan yang sangat singkat ihwal pengertian wifi diatas menciptakan kita tambah paham ihwal wireless, sehabis paham ayo kita analisa cara mengatasi duduk masalah smartphone yang tidak mau conect wifi. 

Cara mengatasi Hp tidak sanggup konek wifi. 


Ada delapan cara yang sanggup kita coba untuk mengatasi duduk masalah pada wifi smartphone anda, yang gampang mudahan sanggup menjadi solusi duduk masalah Hp android anda terutama dalam hal konek wifi. 

1.WiFI pada Hp Android Tidak Bisa di Aktifkan

Apabila fitur wifi pada smartphone anda tidak sanggup di aktifkan, nah ini cukup sering terjadi pada smartphone, tidak perlu berfikir berlebihan dulu mari kita selesaikan secara jantan dengan menelusuri permasalahan /penyebabnya. 

Penyebab WiFi Tidak sanggup konek :
Terjadi penumpukan junk file pada hp android anda atau chace,yang memenuhi memori hp android anda.

Yang pertama apabila WiFI Android Anda tidak sanggup menyala yaitu terdapat pada icon wifi di Notifikasi Bar yang tidak ada, dan untuk 

Solusi WiFi android tidak sanggup di aktifkan :

untuk memperbaikinya anda harus membersihakan semua sampah atau cache/ junk file yang menumpuk pada memori ponsel dengan memakai Aplikasi pembersih cache memakai aplikasi pembersih menyerupai Ccleaner, Clean Master dan masih banyak yang lainnya sanggup kita download di playstore.

Setelah bersihkan smartphone Anda di matikan dan lepas semua komponen menyerupai Baterai, Kartu Memori dan Sim Card. Kemudian tunggu kurang lebih selama 30 detik semoga hardware ponsel android tidak ada daya yang tersimpan pada perangkat anda.

Selanjutnya silahkan pasang kembali komponen yang tadi di lepas dan silahkan nyalakan Hp dan sanggup di cova lagi untuk nyalakan WiFi androidnya dan sambungkan ke wifi orang lain.

2. Setting Waktu dan Tanggal

Atur waktu dan tanggal pada Hp android anda dengan tepat, alasannya yaitu apabila wifi tersambung tapi tidak sanggup internet android atau wifi android tidak sanggup terhubung ke modem, biasanya itu terjadi alasannya yaitu tanggal dan waktu belum di setting dengan benar / belum di setting.


Untuk itu lakukan penyettingan pada smartphone android dan juga atur tanggal, jam atau hari dengan benar pada Modemnya. 

Setelah itu coba hubungkan kembali wifi android Anda ke jaringan modem router atau hotspot yang sudah tersedia.

3. Lupa pada Jaringan / Forgot Network

Salah satu kemungkinan hp android anda tidak sanggup konek WiFi dengan melaksanakan setingan yaitu lupa atau Forgot Network pada kanal wifi Anda. Maka untuk mengatasinya yaitu dengan cara menghilangkan semua akun hotspot wifi yang berada di smartphone Anda. 

Lakukan ke hp android anda dengan ke Menu pengaturan=> WiFi => Setelah itu tahan dan tekan nama hotspot dengan waktu 5 detik saja dan pilih Forgot Network. 

Setelah itu smartphone android Anda di restart dan coba hubungkan kembali untuk mengkoneksikan pada jaringan wifi router modem.

4. Matikan Antivirus Android

Secara singkat anti virus  juga kadang menghalangi koneksi internet anda.

Untuk itu bagi yang mengalami duduk masalah wifi terhubung tapi tidak sanggup terhubung dengan  internet atau android tidak sanggup konek wifi speedy. 

Maka yang harus Anda lakukan yaitu matikan atau nonaktifkan aplikasi antivirus hp android Anda.

5. Hapus Semua Cache Android

solusi hp android tidak sanggup terhubung  dengan wifi internet modem speedy/wifi   yang lain  yaitu harus menghapus semua cache di dalam android Anda. Karena apabila terlalu banyak file sampah maka akan mengakibatkan android Anda tidak sanggup menghubungkan ke jaringan wifi.

Sedangkan untuk menghapus cache android yaitu dengan memakai aplikasi Clean Master atau sejenisnya. Setelah hp android sudah higienis dari sampah maka matikan terlebih dahulu hp android Anda sehabis itu nyalakan kembali dan hubungkan wifi android ke jaringan wifi.

6. Wifi Android Connect Tapi tiba-tiba Disconnected

Koneksi wifi yang mengalami disconect datang tiba,masalah menyerupai ini biasanya sangat mungkin terjadi.

Recovery mode akan mengembalikan hp android anda ke kondisi higienis kembali.

 “Cara Recovery Mode Hp Android Dengan Mudah” dan apabila sudah di recovery mode kemudian pilih “Wipe Cache Pasrtition” Setelah itu file dan data sampah tersebut sanggup terhapus. Dan apabila sudah begitu silahkan hubungkan kembali wifi android Anda ke jaringan modem wifi.

Cara ke mode recovery anda sanggup memakai aplikasi yang tersedia di playstore

7. Menggunakan Aplikasi WiFi Fixer di Android

cara berikutnya yaitu memakai aplikasi WiFi Fixer untuk mengatasi wifi android Anda yang tidak sanggup browsing internet. 

Kegunaan aplikasi ini sanggup mendeteksi jaringan atau sinyal dan juga sanggup memperbaiki wifi android yang tidak bsia konek dan juga sanggup memperkuat sinyal wifi android Anda. Lalu bagi yang belum mempunyai aplikasi yang satu ini sanggup download di Google Play Store.

8.Menambah atau Mengganti APN Setting.

Biasanya APN akan dibentuk secara otomatis pada smartphone anda, namun tidak menutup kemungkinan anda harus memakai pengaturan APN secara manual dan menyesuaikannya dengan provider dari kartu SIM yang anda gunakan.bagaimana caranya?  menambahkan atau setting APN tap Wireless and Network – Mobile Network – Access Point Name yang akan terlihat ada APN default dari provider yang anda gunakan, pilih satu persatu atau tap tombol sajian untuk menciptakan yang baru.



Cara Setting Internet Di HP/ Tablet Android:

1. Buka sajian android anda dan masuk ke sajian “”Setting” kemudian pilih sajian Pilih “Wireless Control” – “Mobile Network” – “Acces Point Name”

2. Selanjutnya anda tekan tombol sajian pada ponsel dan pilih “New APN”


3. Nah pada setting NEW APN internet ini, silahkan anda isi sesuai dengan operator selluler yang anda gunakan, apakah Indosat Im3 mentari, Telkomsel Simpati/ As, XL, Axis, dan juga Three 3, ataukah smartfren.


4. Setelah itu tekan tombol “Menu” dan pilih “Save”


cara setting APN internet untuk paket internet android tersebut ?


 Nah daada langkah ketiga diatas, anda perlu mengisikan APN operator selluler yang anda gunakan, dan masing- masing operator selluler mempunyai APN yang berbeda beda, berikut daftar APN untuk masing masing operator selluler yang sanggup anda isikan pada langkah ketiga setting internet android diatas.



Daftar Setting APN Internet Android GSM dan CDMA


Setting APN Telkomsel di Android



Nama Profile : bebas sesuai impian atau sanggup masukan Telkomsel GPRS
APN: telkomsel atau Internet (pilih salah satu)Username: wapPassword: wap123Setting Internet Axis di AndroidConnection Name: AXIS atau bebas sesuai keinginanAPN: AXISUsername: AXISPassword: 123456Setting GPRS Tri Untuk AndroidName: bebas sesuai keinginanAPN: 3gprs atau 3data kalau Anda sudah berlangganan paket internet Unlimited TriUsername: 3gprs atau 3dataPassword: 3gprs sanggup juga 3dataSetting Internet Indosat (Mentari, dan IM3) di AndroidProfil Name: Indosat GPRS (bebas sesuai keinginan)APN: indosatgprsUsername: indosatPassword: indosatAPN Setting untuk Internet XLProfil Name= XL GPRS / bebasAPN: www.xlgprs.netUsername: xlgprsPassword: proxlSetting Internet AXISAPN: AXISUsername: axisPassword: 123456Setting Internet SmartfrenName: SmartFren (apa saja boleh)APN: #999Dial number: #777User name: M8Password: M8Setting Internet XL GPRSAPN: www.xlgprs.netUsername: xlgprsPassword: proxlSetting Internet XL Unlimited (Paket Langganan Data)APN: xlunlimitedUsername: [kosongkan]Password: [kosongkan]Three (3) GPRSAPN: 3gprsUsername: 3gprsPassword : 3gprsThree (3) Unlimited (Paket Langganan Data)APN: 3dataUsername: 3dataPassword : 3data
Setelah semuanya sudah dilakukan seharusnya hp android anda sudah bisa terhububg dengan wifi dan sudah kembali normal ,apabila hal di atas sudah di lakukan semua tetapi tidak membuahkan hasil sebaiknya segera bawa ke service center hp dan konsultasikan.

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post