Update, Cara Cek Kerusakan Hp Samsung Android : Trik Cek Kerusakan Hp Android Dengan Aba-Aba Rahasia

FAST DOWNLOADads
Download

Cara cek kerusakan Hp Android samsung tanpa di bawa ke konter mudah.

Cara cek kerusakan Hp Android samsung tanpa di bawa ke konter gampang Update, Cara cek kerusakan hp samsung android : Trik cek kerusakan Hp Android dengan arahan rahasia
kode general test


IME android - Praktis sekali bahwasanya untuk cek kerusakan hp samsung trik ini biasanya di gunakan ketika hendak transaksi jual beli untuk menghindari pernyataan palsu maka kita sanggup melaksanakan pengujian atau pengetesan pada hp samsung dengan gampang tanpa ribet karenanya akurat.

# 3 cara mengetahui atau test kerusakan hp samsung dengan mudah.


Baca : 
6 Aplikasi root hp android tanpa Pc paling ampuh 


# Cara pertama : Menggunakan fitur belakang layar bawaan samsung dengan kode.

Sebenarnya cara tes kerusakan kusus hp android Samsung sudah ada dalam fitur hp pribadi akan tetapi tidak banyak orang tau,fitur ini biasanya bersahabat di gunakan oleh konter konter sebagai tindakan cek kerusakan hp samsung yang akan di terima dari pejual.
Metode atau cara ini dianggap cukup akurat sebab fitur ini bukan aplikasi komplemen melainkan aplikasi yang sudah di sediakan oleh pihak samsung sebagai alat tester,tetapi sayangnya aplikasi ini dalam bentuk arahan belakang layar sebagai kanal utamanya
.
Banyak dari mereka yang memakai metode ini sebab dianggap akurat dalam memilih rusak atau normalnya HP Samsung.Apalagi fitur (kode rahasia) untuk mengetahui kerusakan HP Samsung ini telah disediakan oleh Perusahaan asal Korea Selatan itu semenjak awal untuk mempermudah konsumen dalam mendeteksi HP Samsung yang rusak atau normal.Kode belakang layar itu biasa disebut dengan “General Test Mode”.

#Bagaimana cara test kerusakan atau normal atau tidaknya hp samsung dengan arahan rahasia?

Metode pengetesan sangat gampang tidak membutuhakn waktu berjam jam tapi sangat singat hanya dalam hitungan menit hp samsung sudah sanggup terdeteksi normal atau tidaknya,silahkan perhatikan tahapan-tahapannya sebagai berikut:

# Melalui proses dial number, kemudian ketik arahan *#0*# Untuk lebih jelasnya, lihat gambar di bawah.


Cara cek kerusakan Hp Android samsung tanpa di bawa ke konter gampang Update, Cara cek kerusakan hp samsung android : Trik cek kerusakan Hp Android dengan arahan rahasia
kode dial

# Hasilnya akan muncul banyak kotak sajian yang bisa kalian jadikan sebagai indicator untuk mengecek keaslian HP Samsung.
Lihat gambar di bawah!
Cara cek kerusakan Hp Android samsung tanpa di bawa ke konter gampang Update, Cara cek kerusakan hp samsung android : Trik cek kerusakan Hp Android dengan arahan rahasia
General test mode

# Sebagai langkah selanjutnya tes satu per satu arahan di atas untuk lebih meyakinkan sehingga kalian tahu persis apakah HP itu masih berada dalam keadaan normal atau tidak.
Beeikut ini klarifikasi ihwal makna dari arahan kode diatas sebagai pemahaman sebelum melaksanakan uji general test pada hp android samsung,untuk lebih mudah  saya sajikan dalam bahasa yang sederhana biar sanggup di pahami dengan baik.

• Red yaitu sajian untuk melihat kontras warna merah yang dihasilkan oleh smartphone samsung yang di test.
-Apabila karenanya tingkat kecerahan warna red itu terang maksimal artinya kontras merah HP Samsung yang kalian miliki tidak ada masalah.

• Green yaitu sajian untuk mengetahui kontras warna hijau yang dihasilkan oleh smartphone hp android samsung anda.
- jikalau tingkat kecerahan warna green itu terang maksimal artinya kontras hijau HP Samsung yang kalian miliki tidak ada masalah.

• Blue yaitu sajian untuk mengetahui kontras warna biru yang dihasilkan oleh Hp android samsung anda.
-Apabila tingkat kecerahan blue color itu terang maksimal artinya kontras biru HP Samsung yang kalian miliki tidak ada masalah,harus terang maksimal hal yang berkaitan dengan warna hp android anda.

• Receiver yaitu suatu bunyi yang membuktikan bahwa ada notifikasi pemberitahuan pada smartphone. Pergatikan baik-baik bunyi tersebut, jikalau suaranya yummy didengar (tidak ada bunyi berisik) berarti dalam keadaan baik,nah receiver sebagai pengujian terhadap speker pada hp android samsung anda.

• Vibration media test getaran yang dihasilkan oleh smartphone kalian. Apabila getaran itu bergetar tanpa putus terasa di tangan kalian maka indikasi normal.
-Jika getaran tersendat-sendat artinya HP Samsung kalian kurang sehat.

• Dimming  kondisi dimana HP Samsung berada dalam keadaan diam. Apabila sajian Dimming ini ditekan maka muncul tiga warna yakni merah, hijau, dan biru. Jika slah satu dari ketiga warna itu disentuh maka layar HP akan redup hal tersbut membuktikan normal.

• Mega Cam fitur mengakses kamera utama. Pada sajian ini, kalian sanggup mencoba semua fitur pada kamera utama untuk menguji apakah masih berfungsi normal atau mengalami kerusakan.

• Sensor yaitu sajian yang dipakai untuk mengecek tingkat sensitive respon sensor Samsung orisinil dalam mendeteksi adanya perubahan pada smartphone. Setiap smartphone terdiri dari banyak sensor, namun yang diuji pada General test hanya Accelerometer sensor (layar portrait dan landscape). Cara mengecek sensor Samsung asli.

• Touch sajian ini dipakai sebagai cara untuk mengecek layar (LCD) /tingkat sensitive touchscreen HP Samsung terutama menguji sensitivitas pada layar smartphone. Jika kalian ingin melanjutkan uji pada sajian General Test yang lain,  maka kalian wajib menyentuh semua kotak,dan dapatkan karenanya bagaimana kesimpulan dari touch screen normal atau tidaknya.

• Sleep yaitu menempatkan HP Samsung berada dalam keadaan tidur atau lock screen. Jika ketika sajian ini ditekan HP Samsung pribadi sleep maka tidak ada masalah.

• Speaker yaitu sajian yang bertugas untuk menguji kejernihan bunyi pada smartphone Samsung. Amati bunyi yang muncul dari lubang speaker utama maka akan terdengar terang apakah HP itu normal atau rusak.

• Sub Key merupakan sajian yang mempunyai fungsi menguji semua tombol yang ada di HP Samsung menyerupai tombol power, volume, back, options, dll. Jika sajian ini ditekan maka akan mengalami perubahan warna pada layar yang artinya tombol itu masih berfungsi dengan semestinya.

• Front Cam yakni sajian yang berkewajiban dalam menguji fitur yang ada pada kamera depan. Silahkan kalian ambil beberapa gambar ketika menjalankan sajian ini untuk menguji keadaan kamera sekunder ini.

• Black yaitu sajian untuk mengetahui kontras warna hitam yang dihasilkan oleh smartphone. Apabila tingkat kecerahan black color itu terang maksimal artinya kontras hitam HP Samsung yang kalian miliki tidak ada masalah.


#Cara kedua : Menganalisa kerusakan Hp Android samsung memakai AVO meter gampang dan akurat.

Selain cara di atas bisa memakai alat pendeteksi untuk mengetahui kerusakan HP Samsung dengan Multi tester (AVO Meter),Bagi orang elektronik biasanya alat ini sangat familiar sebab salah satu alat wajib yang di gunakan para teknisi yang berkaitan dengan elektro.
Menggunakan Multi tester (AVOMeter) Multi meter (Multitester) merupakan sebuah alat yang dipakai untuk mengukur tegangan listrik arus lemah tentunya jadi jangan coba coba buat ngetes arus tegangan tinggi.Alat ini sering dikenal oleh banyak orang dengan sebutan AVOMeter (Amphere Volt Ohm Meter).
Fungsi alat ini yaitu untuk mengukur arus listrik, tegangan, dan kendala pada listrik.AVO Meter biasanya sering dipakai pada peralatan elektronik menyerupai TV, HP, kipas angin, dan alat elektronik lainnya.
Tetapi dalam Hal ini yang akan kita bahas mengatasi kerusakan HP android  Samsung yang mati total.
Sebelum kita memakai alat deteksi (AVOmeter) kerusakan HP Samsung ini, sebaiknya ketahui beberapa kerusakan HP sbb:
• HP mati sebab kena air 
• HP mati sebab dicas lama 
• HP mati sebab jatuh 
• HP tiba-tiba mati begitu saja

# Langkah pengecekan Hp android memakai AVOmeter atau multi tester

Cek melalui Baterai Menggunakan AVO Meter Supaya karenanya akurat, silahkan ikuti cara cek kerusakan baterai HP Samsung dengan AVOMeter berikut ini dengan benar,

#Silahkan kalian atur Multitester ke 10 volt.
#Kemudian kalian hubungkan kutub Positif pada Multitester dengan kutub positif pada baterai, sedangkan kutub negatif pada Multitester dengan kutub negative pada kerikil baterai.
Ilustrasi Sources : http://bat-hp-china.blogspot.com

#Standar pada voltage baterai HP yaitu 3,7 volt. Jadi, perhatikan indikator jarum pada alat Multitester harus mengatakan minimal 3,7 volt.

#Ketika voltage kurang dari 3,7 volt maka kalian harus memakai Power Suplay (casan destop) untuk mengejutkan fatwa listrik pada kerikil baterai.
Setelah kalian memakai charger destop (kodok) kini coba nyalakan HP Samsung yang mati tersebut.

#Cek Konektor Baterai Dengan AVOMetera)Setting Multitester pada Ohm-Meter X1 sehabis itu ikuti tahap demi tahan di bawah ini dengan benar dan sempurna biar karenanya bisa akurat.

#Kemudian kalian hubungkan kabel warna merah (+) di Multitester ke konektor baterai kutub positif (+) dan hubungkan kabel warna hitam (-) di Multitester ke konektor kutub negatif (-).

#Coba kalian perhatikan gerakan pada jarum di Multitester, pastikan jarum bergerak naik, jikalau jarum membisu (tidak bergerak) artinya terdapat kerusakan di jalur VBatt.

#Selanjutnya lakukan pengecekan ulang dengan cara di balik, kabel warna merah (+) di Multitester ke konektor battre negatif(-) dan kabel warna hitam (-) di Multitester ke konekor baterai positif (+).

#Sekarang coba perhatikan lagi dan pastikan jarum tidak bergerak (diam), jikalau jarum bergerak naik tinggi berarti komponen HP Samsung kalian ada yang short (korslet), lakukan pengecekan memakai Power Suplay (casan kodok).


# Cara ketiga : Test kualitas hp android samsung memakai arahan belakang layar Dengan short cut dial number

Nah cara diatas di anggap cukup gampang sebab dengan satu arahan maka akan menampilkan beberapa fitur tester yang sanggup di gunakan,tapi untuk cara singkat dan lebih spesifik bisa melalui arahan belakang layar untuk hp android samsung atau bisa kita sebut dengan shortcut.

#Berikut arahan belakang layar samsung /shortcut arahan test samsung yang anda bisa lakukan.

Cara melaksanakan arahan kodi dibawah ini tidak sulit cukup ke sajian panggilan telepon anda atau lakukan dial number pada hp anda dan mengetik arahan yang anda inginkan.

1. *#2664# arahan untuk pengecekan layar Hp android

Kode ini juga untuk mengusut layar. Setelah dial arahan layar akan bermetamorfosis hitam, sentuh layar dan gerak-gerakkan, garis merah akan muncul. Apabila anda menarik garis dan ada yang putus, berarti ada dilema dengan layar ponsel.

2. *#2663# Kode belakang layar Touch screen version Hp Android Samsung.

Pada sajian ini terdapat ihwal info touch screen firmware version, dan pilihan untuk update secara online Hp android anda.

3. *#0673# Kode belakang layar Melody Test Hp android.

Kode ini untuk mengusut speaker. Setelah Dial arahan ini akan tampil tombol pilihan Speaker_on, Receiver_on, Headset_on Left, Headset_on Right, Receiver_Headset_on Left, Receiver_Headset_on Right, OFF, dan EXIT.

4. *#0842# Kode rahasia  Device test Hp android.

Kode ini untuk mengusut kemampuan getaran ponsel. Pada sajian ini akan ada beberapa tombol On, Off, Auto untuk mencoba mode getar ponsel hp android anda

5. *#*#4636#*#* Kode belakang layar Testing Hp android.

Kode ini berisi sajian informasi handset, informasi baterai, menampilkan stastitik penggunaan ponsel dan aplikasi. Juga bisa diketahui informasi ihwal WiFi.

6. *#232337# Kode belakang layar Bluetooth test Hp Android.

Setelah memasukkan arahan ini akan tampil Bluetooth device address.

7. *#44336# Kode belakang layar Version hp android.

Menampilkan informasi versi firmware ponsel, waktu pembuatan ponsel, dan changelist Hp anda biasanya untuk mecari versi frimeware untuk flasing harus sempurna dengan versi hpnya.

8.*#*#4636#*#*

Kode ini sanggup dipakai untuk mendapat informasi menarik ihwal telepon dan baterai, diantaranya: Informasi Handset, Informasi Battery, Battery history dan Statistik Pemakaian

# Cara mengetes WLAN, GPS dan Bluetooth

*#*#232338#*#* Kode belakang layar Menampilkan WiFi MAC address Hp android anda.

*#*#1472365#*#* Cara Mengetes GPS pada smartphone

*#*#1575#*#*Cara Mengetes GPS lainnya pada smartphone

*#*#232339#*#* atau *#*#526#*#* OR *#*#528#*#* Kode belakang layar untuk Mengetes WLAN 
(Gunakan tombol “Menu” untuk memulai aneka macam tes)

*#*#232331#*#* Kode Mengetes Bluetooth smartphone anda

*#*#232337#*# Kode Menampilkan Bluetooth device hp android

#Cara untuk mengetahui informasi versi Firmware

*#*#1234#*#* Kode cara Mengetahui PDA dan Handset android

*#*#1111#*#* Cara Mengetahui versi FTA SW dengan kode

*#*#44336#*#* Kode untuk l Mengetahui PDA, Phone, CSC, Build Time, Changelist number Hp android

*#*#4986*2650468#*#* Kode Mengetahui PDA, Phone, H/W, RFCallDate hp android

*#*#2222#*#* Kode untuk cara Mengetahui versi FTA HW pada hp android

#Kode untuk menampilkan aneka macam tes kerusakan pada hp android

*#*#0673#*#* atau *#*#0289#*#* arahan ragasia bergungsi Mengetes Melody atau Nada hp android

*#*#0842#*#* Kode berungsi untuk Mengetes Device (Vibration dan BackLight) hp android

*#*#2663#*#* Kode belakang layar berfungsi untuk Mengetahui versi Touch screen Hp android

*#*#0283#*#* berfungsi Packet Loopback

*#*#0*#*#* Berfungsi untuk Mengetes LCD Hp android samsung anda

*#*#2664#*#* Kode berfungsi untuk Mengetes Touch screen hp android

*#*#0588#*#* Kode berfungsi untuk Mengetes Proximity sensor Hp android anda

*#*#3264#*#* Mengetahui versi RAM dengan arahan belakang layar Hp android

Nah lengkap banget bukan kini anda tidak perlu lagi repot untuk mencari satu persatu arahan belakang layar untuk pengetesan hp android,semua arahan belakang layar sudah di tulis disini dan sebagai wawasan kalau anda mau beli hp android bekas bisa melaksanakan teknik pengetesan dengan cara diatas,sehingga sanggup meminimalisir kemungkinan kecewa.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post