Update, 10 Ancaman Gadget Bagi Anak- Anak

FAST DOWNLOADads
Download

Bahaya Gadget untuk Anak usia di bawah 12 Tahun. 


IME android -  Gadget disisi lain mempunyai dampak yang luar biasa pastinya bagi kehidupan kita, tapi sudah taukah anda perihal bahaya gadget buat anak anak terutama untuk usia dibawah 12 tahun. Dalam hal dunia teknologi pastinya kita sadar bahwa mempunyai dua sisi dampak yang di timbulkan yaitu dampak positif dan dampak negatifnya hal ini berlaku bukan hanya untuk anak anak saja tetapi untuk orang dewasapun sama sama berpotensi mengalami dampak negatif darinya.

Gadget untuk anak anak secara laba memang cukup luar biasa lantaran banyak sekali aplikasi bertebaran yang mendukung proses berguru anak sehingga dari segi kemampuan sang anak akan menjadi lebih cerdas dan pintar, tetapi perlu di ketahui juga bahwa penggunaan gadget pada anak secara berlebihan tidak di rekomendasikan.

Dampak negatif Gadget / Smartphone bagi anak. 

Apalagi bagi anak di bawah 12 tahun sebaiknya tidak di berikan hak kepemilikan gadget lantaran sanggup menghambat tumbuh kembang mental, otak, bahkan fisik. 
Di Amserika Akademi Dokter Anak dan Perhimpunan Dokter Anak kanada menegaskan, Anak anak usia O hingga 2 tahun tidak di perbolehkan terpapar dengan teknologi sama sekali. 
Anak yang umur 3-5 tahun dibatasi untuk memakai teknologi hanya perbolehkan satu jam per hari, dan anak usia 6 hingga 18 tahun di batasi hanya 2 jam perhari. 
 Gadget disisi lain mempunyai dampak yang luar biasa pastinya bagi kehidupan kita Update, 10 Bahaya Gadget bagi Anak- anak
Anak anak di anjurkan untuk tidak memakai gadget melebihi batas waktu yang telah di anjurkan hal ini mempunyai resiko kesehatan yang cukup serius dan bisa mematikan. 
Nah hal ini kita kembalikan kepada budi orang renta pastinya, ime android tidak bertujuan menakuti tetapi kami sangat peduli terhadap generasi penerus bangsa indonesia tercinta ini, anak anak yaitu tunas bangsa sebagai generasi penerus. 
Menurut dari banyak sekali sumber bahwa dampak negatif gadget sebelum usia 12 tahun.

Bahaya gadget untuk balita atau anak anak ini cukup serius bahkan dari sumber di facebook terdapat anak yang mengalami gangguan kesehatan mata yangvdi sebabkan penggunaan gadget yang berlebihan.

10 ancaman gadget untuk anak. 


1.Lambat dalam perkembangan dan pertumbuhan.  


Salah satu bahaya gadget bagi anak ternyata bisa mensugesti tumbuh kembang fisiknya, hal ini juga mensugesti menjadi membatasi pergerakan fisiknya. Penggunaan teknologi semenjak dini juga sanggup memengaruhi kemampuan literasi serta prestasi akademik anak secara negatif.

2.  Mertumbuhan otak anak terganggu. 


Anak usia 0-2 tahun, otak anak bertumbuh cukup cepat hingga berusia 21 tahun,dan perlu di garis bawahi bahwa faktor terpenting sangat secara umum dikuasai di pegaruhi oleh stimulasi lingkungan.
Dan stimulasi secara berlebih dari gadget (hp, internet, tv, komputer, dll) untuk otak anak yang dalam masa perkembangan, bisa menimbulkan keterlambatan koginitif, mengalami gangguan saat  proses belajar, tantrum, sehingga meningkatkan sifat impulsif, dan menurunnya kemampuan anak untuk berkembang mandiri.

3. Kurang Istirahat (Tidur). 


Pada anak usia 9 hingga 10th 75% mengalami kurang tidur di sebabkan penggunan gadget atau teknologi tanpa pengawasan, hal ini niscaya berdapak jelek pada nilai akademik lantaran otak anak berkembang dengan baik ketika kodisi tidur,jelas sekali bahwa anak membutuhkan tidur cukup biar otaknya sanggup bekerja dengan optimal.

4. Berpotensi Obesitas. 


Penggunaan teknologi(gadget, televisi, video game) berkaitan denhan meningkatnya obesitas pada anak anak. 
Alat elektronik yang berad di kamar anak dan sanggup diakses secara eksklusif bisa meningkatkan risiko obesitas hingga 30%.
30% anak yang menderita obesitas, sanggup mengakibatkan mengalami diabetes, hingga mempunyai risiko tinggi terkena stroke dini,  serangan jantung, dan usia impian hidup yang rendah.

5. Dapat mengakibatkan Kelainan mental. 


Ditahun 2010  Penelitian di Bristol University mengungkapkan, ancaman penggunaan gadget untuk anak bisa meningkatkan risiko, gangguan kecemasan, depresi, kurang atensi, kelainan bipolar autisme, psikosis, dan banyak sekali sikap permasalahan prilaku lain.

6. Menyebabkan Sifat agresif. 


Sifat bergairah pada anak sanggup di timbulkan oleh dampak media yang di akses, alangkah baiknya tetap dalam pengawasan lantaran banyak sekali tersebar pornografi /aksi dan prilaku kekerasan sehingga memicu timbulnya prilaku bergairah dan cenderung menyerang orang lain pada anak

7.Dapat mengakibatkan Kecanduan. 


Ketika kita sebagai orang renta terlalu sibuk dan tergantung pada gadget, game, teknologi mereka akan semakin jauh dari anak. Jangan biarkan sang anak mencari hiburan lain dan menganggap gadget lebih menarik dari pada orang tuanya yang sibuk dengan gadgetnya,dan di hawatirkan keduanya semakin menjauh. 

8.Menyebabkan Pikun digital. 


Kecepatan konten yang ada pada media, menciptakan bawah umur memiliki attention span yang relatif pendek. Menyebabkan jadi tidak fokus terhadap satu hal, dan menjadi gampang berganti fokus. Kemampuan konsentrasi dan memori menjadi menurun sehingga anak sulit memusatkan perhatian.

Hal tersebut menjadi pemicu kondisi yang di sebut dengan pikun digital lantaran sang anak yang terpapar terlalu banyak teknologi, hal ini berdampak pada kesulitan dalam berguru lantaran sulit fokus.

9. Berbahaya Radiasi emisi. 


WHO memasukan ponsel dan gadget dan lainya dalam kategori Resiko 2B (Penyebab otensi kangker)   "Mei 2011" lantaran radiasi yang di timbulkan oleh alat tersebut. 

James McNamee dari Lembaga Kesehatan Kanada, menawarkan peringatan di 2011 lalu:
“Anak-anak lebih sensitif pada radiasi dibandingkam orang dewasa, lantaran otak pada anak anak masih dalam perkembangan.

Jadi kita tidak sanggup menyimpulkan bahwa resiko pada anak mempunyai potensi yang sama dengan orang dewasa. ”

10. Proses berguru yang tidak berkelanjutan. 


Penggunaan gadget yang berlebihan pada anak, sanggup menciptakan proses belajarnya tidak berlanjut.hal ini di sebabkan teknologi sanggup menciptakan gampang sehingga fungsi otak pada anak tidak terasah dengan baik lantaran di sebabkan jalan pintas yang di tawarkan oleh teknologi.

 Nah itulah 10 ancaman gadget atau teknologi yang sanggup mengancam pada anak tercinta kita, hal ini sangat bergantung pada orang renta dalam menawarkan budi dalam mendidik.
Nah sekian dulu artikel perihal ancaman gadget yang wajib di ketahui orang tua, demi kecerdasan anak dan kesehatanya..  Adapun dalam dunia smartphone android banyak aplikasi berguru yang sanggup membantu dalam proses berguru tetapi itu yaitu sekedar alat bantu, bukan berarti semuanya di andalkanya. 
Sumber : https://id.theasianparent.com/10-bahaya-penggunaan-gadget-pada-anak/
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post