Update, Fitur Unggulan Android Versi Pie [Versi Terbaru] Android Terbaru

FAST DOWNLOADads
Download

Fitur Versi android 9 terbaru Pie dan Fitur unggulanya.

 Android versi paling terbaru ketika ini sudah di rilis Update, Fitur unggulan Android versi pie [Versi Terbaru] ANDROID TERBARU

IME android - Android versi paling terbaru ketika ini sudah di rilis, sehabis belum usang melahirkan versi Nougat, oreo kali ini juga menamai dengan nama makanan yakni makanan ringan manis Pie. 

Bagaimana teknologi bisa berhenti, penemuan demi penemuan selalu di kembangkan yakni memanjakan pengguna gadget selalu menyampaikan produk terbaik.

Android versi terbaru ketika ini dinamai dengan "PIE" di baca dengan pengecap indonesia menjadi "Android Pay" buka di baca "Piye" jawa banget.. Hehe. Kemudian apa yang di tambahkan dari versi sebelumnya "Oreo", ada beberpa fitur android pie yang sanggup di temukan.

13 fitur gres pada android 9.0 Android pie.
Versi ini android memperkenalkan beberpa trik gres dan keren yang sanggup mengubah cara gres dalam memakai android, android 9.0 ini membawa sebagian tweak kecil. 

Karena fragmantasi android pie secara perlahan ke perangkat dalam beberpa bulan mendatang dan hal ini menyebabkan pengguna perangkat android pie tidak akan terlihat sama pada setiapnya.


Berikut ialah beberapa fitur yang di bawa oleh android pie 9.0



Navigasi Gerakan baru

Pada Android versi ini sudah memakai bilah navigasi tiga tombol standart bab bawah layar, pada android Pie kita sanggup menurunkan tombol kembali, beranda, dan terkini untuk mendukung sistem navigasi berbasis gerakan baru.

Untuk melakukanya silahkam, buka Pengaturan > Sistem > Gerakan > Geser ke atas pada tombol Rumah. Kemudian Bilah navigasi hp akan pribadi berubah

Berikut cara menavigasi dengan penyiapan baru:

Ketuk tombol Beranda berbentuk pil gres untuk kembali.
Jika tampilan hp anda ketika ini sanggup memakai tombol Kembali, Anda akan melihatnya muncul di daerah yang selalu ada.
Geser ke atas pada tombol Beranda untuk membuka tampilan Terbaru.

 Di sini, gerakkan ke kiri dan kanan untuk menyidik daftar, dan geser ke atas untuk menghapus aplikasi terbaru. 

Tekan dan tahan ikon aplikasi untuk melihat opsi layar Terpisah.

 Anda bahkan sanggup berinteraksi dengan aplikasi dalam tampilan ini untuk menentukan dan menyalin teks.

Geser ke atas pada tombol Utama dua kali dan Anda akan membuka laci aplikasi Anda.
Geser ke kanan dan tahan di Rumah untuk menggulir antar-aplikasi secara perlahan dan lepaskan untuk membuka yang di tengah.

Geser ke kanan dengan cepat dan lepaskan untuk beralih ke aplikasi sebelumnya.
Tekan dan tahan tombol Beranda untuk membuka Asisten Google menyerupai sebelumnya.
Ini mungkin perlu sedikit untuk membiasakan diri, tetapi memperlihatkan metode navigasi yang lebih mulus dibandingkan dengan gaya lama.


Baterai Adaptif dan Kecerahan


Salah satu fitur pengembangan dari  fitur doze Adaptive Battery yakni berada pada versi sebelumnya Android 6 Marshmallow.

Istirahatkan aplikasi yang tidak Anda gunakan menjadi "tidur nyenyak" untuk mencegah mereka membuang-buang baterai. 

Kini, Baterai Adaptif semakin jauh dengan mempelajari aplikasi dan layanan yang paling sering Anda gunakan, kemudian menyesuaikan apa yang tidak Anda gunakan sebanyak mungkin untuk memakai lebih sedikit baterai.
 Android versi paling terbaru ketika ini sudah di rilis Update, Fitur unggulan Android versi pie [Versi Terbaru] ANDROID TERBARU

Ini diaktifkan secara default, tetapi Anda sanggup mengaktifkannya di Pengaturan> Baterai> Baterai Adaptif. Perhatikan bahwa aplikasi yang jarang Anda gunakan mungkin mempunyai pemberitahuan yang tertunda alasannya ialah ini.

Kecerahan otomatis Android juga menerima peningkatan dalam Pie. Sekarang, ponsel Anda akan mempelajari tingkat kecerahan yang Anda sukai di aplikasi dan lingkungan tertentu dan menyesuaikannya secara otomatis. Anda sanggup membantu melatihnya dengan membuka panel Quiq Setting (tarik ke bawah bilah notifikasi dua kali) dan sesuaikan kecerahan sesuai kebutuhan.


Tindakan Aplikasi


Peluncur Google sudah memprediksi aplikasi yang kemungkinan besar akan Anda gunakan berdasarkan waktu. Sekarang, Tindakan Aplikasi memungkinkan Anda memulai kiprah dengan cepat dengan memprediksi apa yang ingin Anda lakukan.
 Android versi paling terbaru ketika ini sudah di rilis Update, Fitur unggulan Android versi pie [Versi Terbaru] ANDROID TERBARU

Misalnya, Anda mungkin melihat pintasan untuk memulai navigasi Google Maps untuk bekerja di pagi hari. Di daerah kerja, Anda mungkin melihat Tindakan Aplikasi untuk mengobrol dengan rekan kerja di Hangouts. Dan ketika Anda mencolokkan headphone, Anda akan melihat Tindakan Aplikasi untuk daftar putar terbaru Anda.

Ini menyerupai dengan pintasan aplikasi yang tersedia oleh ikon yang menekan lama, yang pada gilirannya terinspirasi oleh 3D Touch pada iPhone. Prediksi yang lebih cerdas berarti Anda dibutuhkan menggunakannya lebih sering.


Fitur Slices

Serupa dengan Tindakan Aplikasi, Slices memungkinkan Anda melompat ke kanan ke tindakan tertentu di aplikasi. Misalnya, Google menyampaikan bahwa kalau Anda mencari Lyft di ponsel Anda, Anda akan melihat pintas untuk memanggil tumpangan untuk bekerja, lengkap dengan harga dan ETA.


 Android versi paling terbaru ketika ini sudah di rilis Update, Fitur unggulan Android versi pie [Versi Terbaru] ANDROID TERBARU


Peningkatan Fitur Keamanan


Banyak peningkatan keamanan Android Pie berada di bawah batas dan tidak terlalu menarik. Tetapi Anda harus tahu perihal dua dari mereka.

Yang pertama ialah bahwa versi Android ini "membatasi kanal ke mikrofon, kamera, dan semua sensor SensorManager dari aplikasi yang tidak aktif" berdasarkan Google. 

Ini berarti bahwa bahkan kalau Anda telah menyampaikan izin untuk aplikasi untuk mengakses mikrofon Anda, itu tidak sanggup dilakukan kecuali Anda menggunakannya secara aktif.
 Android versi paling terbaru ketika ini sudah di rilis Update, Fitur unggulan Android versi pie [Versi Terbaru] ANDROID TERBARU


Ini akan terbukti bermanfaat kalau Anda merasa bahwa otoritas atau pencuri sanggup memaksa Anda untuk mencoba membuka kunci ponsel Anda dengan metode biometrik. Keep it around for emergencies.


Digital Wellbeing


Meskipun belum menjadi bab dari Android, bab Kesejahteraan Digital Android akan menjadi salah satu yang paling menarik. Ini ialah serangkaian fitur yang dirancang Google untuk membantu Anda melihat seberapa sering Anda memakai ponsel, dan aplikasi apa yang paling banyak Anda habiskan.

Sementara itu, fitur Do Not Disturb yang dirubah tidak hanya mematikan notifikasi audio, tetapi juga visual. Ini membantu Anda memblokir semua gangguan. 

Dan fitur Wind Down memudar ponsel Anda ke skala abu-abu ketika saatnya tidur. Ini ialah trik mental yang menciptakan ponsel Anda kurang menarik untuk digunakan.

Anda sanggup mendaftar ke beta Kesejahteraan Digital kalau Anda tertarik. Ini akan tiba ke Android Pie di masa depan.


Menu Aksesibilitas Baru

Android mempunyai banyak fitur aksesibilitas, tetapi tidak selalu gampang diakses. 

Menu gres di Android Pie memudahkan untuk mengakses fungsi umum bagi pengguna yang membutuhkan bantuan.

Aktifkan sajian ini di Pengaturan> Aksesibilitas> Menu Aksesibilitas. Aktifkan penggeser Gunakan layanan dan konfirmasikan permintaan, dan Anda akan melihat ikon gres di sebelah kanan bilah navigasi. 

Ketuk ini kapan saja untuk membuka sajian besar dengan pintasan ke Volume, aplikasi Terkini, Pengaturan Cepat, dan banyak lagi.


 Android versi paling terbaru ketika ini sudah di rilis Update, Fitur unggulan Android versi pie [Versi Terbaru] ANDROID TERBARU

Ini akan menciptakan navigasi lebih gampang bagi pengguna yang mengalami kesulitan memakai gestur Android.


Terdapat Screenshot Baru.


Kombinasi tombol Power + Volume Down Default untuk pintasan sedikit canggung. Dengan demikian, di Android Pie, Anda sanggup mengambil pintasan dari sajian Daya kapan saja.

Terlebih lagi, Anda juga sanggup mengetuk perintah Edit dalam pemberitahuan yang muncul untuk segera melaksanakan pembiasaan pada pengambilan gambar Anda.


Rotasi Layar Lebih Mudah


Android secara otomatis mengalihkan orientasi layar Anda berdasarkan bagaimana lokasinya. Anda sanggup mengunci orientasi ke potret atau lanskap, tetapi ini berkembang menjadi rasa sakit kalau Anda perlu sering beralih.
 Android versi paling terbaru ketika ini sudah di rilis Update, Fitur unggulan Android versi pie [Versi Terbaru] ANDROID TERBARU


Di Pie, kalau Anda mempunyai Pemutaran Otomatis dimatikan, Anda akan melihat ikon gres di sisi kanan bilah navigasi ketika Anda memutar perangkat ke lanskap. 

Ketuk untuk mengunci orientasi lanskap, dan itu akan tetap bahkan kalau Anda kembali ke potret. Cukup ketuk ikon lagi untuk memutar kembali ke potret.


Volume dan Perbaikan Suara

Saat Anda menekan tombol Volume, Anda akan melihat penggeser kini muncul di sisi kanan, bukan di atas. Terlebih lagi, menekan tombol volume kini mengubah volume Media bukannya volume Ringer menyerupai sebelumnya. 

Tweak volume sederhana ini mempermudah Anda untuk tidak membuka video YouTube dan secara tidak sengaja memainkannya dengan ledakan penuh.

Ketuk ikon Catatan untuk membisukan atau membunyikan audio media. Anda sanggup mengetuk ikon di atas ini untuk mengubah volume Panggilan Anda antara Ring, Getar, dan Mute. Anda harus menentukan ikon Roda Gigi untuk membuka sajian Suara dan menciptakan pembiasaan terperinci.
 Android versi paling terbaru ketika ini sudah di rilis Update, Fitur unggulan Android versi pie [Versi Terbaru] ANDROID TERBARU

Android Pie juga memberi kita lebih banyak opsi Bluetooth. 

Kita sanggup mempunyai sampai 5 koneksi Bluetooth secara bersamaan, naik dari hanya dua di Oreo. Panggilan akan masuk ke semua perangkat Bluetooth yang bisa menangani mereka.

Dalam menyambut perubahan, telepon Anda kini mengingat volume untuk perangkat Bluetooth indivudal. 

Ini berarti Anda tidak akan meniup indera pendengaran Anda dengan earbud sehabis memakai speaker Bluetooth Anda pada volume maksimal.


Mode Gelap Dipilih

Jika pada versi sebelumnya Android Oreo sudah menyertakan mode gelap, berbeda pada pie yakni sistem secara otomatis memutuskan apakah akan mengaktifkannya berdasarkan wallpaper Anda. Sekarang caranya menentukan sendiri di Pengaturan> Sistem> Tampilan> Lanjutan> Tema perangkat.


Pemilihan Teks Lebih Mudah



 Android versi paling terbaru ketika ini sudah di rilis Update, Fitur unggulan Android versi pie [Versi Terbaru] ANDROID TERBARU

Apablia ingin copu dan paste banyak, fitur ini akan mempermudah pengguna dalam menentukan area yang akan di copy.  

Pada andrpid piesudah di lengkapi fitur  ketika Anda menekan usang untuk menentukan teks dan mengambil pegangannya, maka akan terlihat beberpa text  yang di perbesar dan memastikan area yang di pilih dengan mudah. 

 Informasi Notifikasi Lebih Lanjut. 



 Android versi paling terbaru ketika ini sudah di rilis Update, Fitur unggulan Android versi pie [Versi Terbaru] ANDROID TERBARU
Kelebihan pada android verai Pie salah satunya anda sanggup melihat atau mengetahui aplikasi yang mengirim notifikasi yang mengganggu. 

Dengan demikian kita dengan gampang melaksanakan kontrol atau unistall aplikasi aplikasi yang menjadi sumber gangguan. 

Caranya buka Pengaturan> Aplikasi & pemberitahuan> Pemberitahuan. 

Pada bab Terkirim baru-baru ini, Anda sanggup melihat aplikasi mana yang telah baru-baru ini Anda ping. Ketuk dan Lihat semua molai dari 7 hari terakhir untuk melihat info lebih lanjut.

Banyak sekali bukan fitur embel-embel dari android pie, kelebihan ini pastinya bisa anda dapatkam sehabis smartphone anda di upgrade versi androidnya. 

Sumber:
https://www.makeuseof.com/tag/new-features-android-pie/
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post