Update, Cara Cek Tipe Smartphone Dengan Cara Paling Lengkap

FAST DOWNLOADads
Download
Cara mengetahui tipe smartphone dengan cara paling gampang Update, Cara cek tipe smartphone dengan cara paling lengkap

Cara mengetahui tipe smartphone dengan cara paling mudah.

IME android - Apa dikala ini anda hafal dengan tipe hp android?  Tidak perlu merek lain kit amabil satu merek saja "Samsung"  apa anda hafal.  Pada jaman dahulu kala..  :)  Untuk mengetahui tipe hp kita tidak memerlukan trik khusus atau cara apapaun yang berfungsi mengetahui tipe hp. Mengapa? 

Pada dikala saya masih muda tipe hp hampir sebagian besar saya hafal, dikala itu tahun sekitar 2005 - 2008 varian hp tidak begitu banyak bahkan merek hp pun bisa kita katalan dikala itu hanya beberpa saja. Sebut saja Nokia pada, ini yakni merk yang merajai bisnis hp, atau mempunyai angka penjualan paling unggul diantara merek lainya menyerupai samsung, seimen, Sony Ericsson, motorola, dsb. 

Pada masa itu untuk mengetahui tipe hp secara umum kita semua hafal dengan bentuk visual, hanya melihat visual saja kita sudah mengetahui 100% akurat tipe hp tersebut. Bagaimana tidak,,?  NOKIA 6600,NOKIA 1200,N5000, NGAGE, 3310 dll. Cara cek tipe hp dikala itu bukan tidak ada melainkan bisa di katakam cara cek tipe hp jarang sekali di gunakan. Hanya dalam kondisi tertentu saja akan memastikan tipe alasannya yakni hal tertentu menyerupai mau jual, mau beli.

Kondisi dikala ini sudah 180° berubah dengan kondisi kala itu, kalau kita bisa mengetahui tipe hp hanya bisa melihat dari visual saja justru dikala ini untuk mengetahui tipe hp membutuhkan ritual kusus. Ritual melakuakan pengecekan terlebih dulu untuk memastikan.

Namum tidak perlu kuatir meskipun sedikit berbeda yang penting kita sanggup mengetahui jenis smartphone, namanya juga smartphone hampir secara fisik dan sepintas serupa meskipun tidak sama.

Cara cek tipe smartphone paling mudah.

Melakukan cek tipe hp yangvakan saya paparkan di bawah ini tidak melulu di lakukan pada satu merek hp saja, melainkan sanggup di aplikasikan ke semua merek menyerupai xiaomi, asus, lenovo, samsung, andromax. Berikut cara mengetahui tipe hp.

Melalui cek imei online.

Cara yang pertama yakni melaksanakan verifikasi secara online, yang pertama anda lakukan yakni mengecek ime hp anda sanggup dengan kode rahasia *#06# atau bisa melihat pada dosbox hp anda.

Setelah anda menemukan instruksi unik berupa angka, atau imei silahkan anda bisa mengujungi situs ime online http://www.imei.info. 
Cara mengetahui tipe smartphone dengan cara paling gampang Update, Cara cek tipe smartphone dengan cara paling lengkap

Masukan imei, dan cek maka akan muncul informasi hp anda. Bagaimana kalau hp yang anda miliki yakni hp hard copy /HDC?
Jika hp yang anda cek merupakan bukan smartphone original maka terang akan terdeteksi di sana, kita ambil pola akan cek imei milik samsung j7 HDC, maka imei tersebut tidak akan menawarkan informasi hp tersebut samsung original. 


Cek melalui pengaturan. 

Cara yang kedua sanggup anda lakukan lebih gampang lagi, pada setiap smartphone akan di bekali informasi lengkap perihal hp tersebut molai dari info software dan hardware. Tetapi dengan cara ini yang akan anda ketahui hanya informasi perihal tipe hp saja, sedangkan informasi software, kernel, atau tidak akan muncul. 
Caranya buka "Menu"  hp anda kemudian "Pengaturan"  terus "About device" atau "Tentang ponsel" . 
Saya ambil pola mengecek tipe hp xiaomi menyerupai berikut. 
Cara mengetahui tipe smartphone dengan cara paling gampang Update, Cara cek tipe smartphone dengan cara paling lengkap

Cara cek tipe lengkap pada hp xiaomi caranya, "Menu"  > "Setelan" > "Tentang ponsel", maka disana akan muncul info lengkap dari hp xiaomi. 


Cara yang ketiga memakai aplikasi CPU-Z

Salah satu andalan saya yang sangan menarik anda bisa download eksklusif di playstore dan install. Tidak hanya bisa melihat tipe hp saja melainkan banyak informasi yangvdapat anda terima memakai aplikasi CPU - Z. 
Cara mengetahui tipe smartphone dengan cara paling gampang Update, Cara cek tipe smartphone dengan cara paling lengkap

Bukan hanya melihat info perihal tipe hp saja, memakai aplikasi ini kita juga sanggup mengetahui tipe baterai, kapasitas batereri dan kesehatan baterai. Selain itu anda sanggup mengetahui tipe hp anda orisinil atau hp HDC Dengan cara verifikasi atara speaifikasi dengan yang original,saya kira aplikasi ini sangat penting dan cukup membantu kita dalam mendapat seluruh info perihal smartphone. 


Cek tipe hp melalui dusbox dan Pada hp langsung.  

Cara yang paling gampang yakni mengecek tipe hp melalui dusbox atau kotak hp anda, pada dusbox biasanya terdapat informasi perihal imei smartphone, tipe hp dan lainya. Mungkin cara ini yakni yang paling simple namun apabila anda membeli hp second salah satu tips yang perlu anda lakukan yakni melaksanakan verifikasi imei, cocokan imei yang tertera pada dusbox dan pada hp. 

Jika no imei keduanya berbeda audah sanggup di pastikan bahwa dusbox yang ada yakni bukan milik hp tersebut.

Informasi perihal tipe hp juga anda sanggup di lihat pada bab belakang hp itu sendiri, caranya silahkan matikan terlebih dulu hp anda dan buka cover belakang hp, kemudian disana anda sanggup melihat tipe hp,imei dan lainya. 

"Tips, Cek IMEI hp pada dusbox kemudian verifikasi dengan IMEI yang tertera pada Bagian belakang smartphone, keduanya harus sama. Setelah itu di lanjutkan dengan verifikasi / cocokan IMEI Dengan instruksi *#06# . Dari info ketiganya harus sama. "

Penutup
Demikian artikel saya kali ini perihal cara mengecek tipe hp baik memakai aplikasi, maupun tanpa aplikasi. Trik diatas sebetulnya cukup komplek alasannya yakni tidak hanya mengacu ke cek model hp saja, melainkan banyak fungsi sperti mengetahui hp orisinil dan palsu, mengetahui kesehatan baterai, mengetahui tipe software dll. Semoga bermanfaat
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post