Update, 2 Terbaik!! Cara Kalibrasi Baterai Hp Android Manual Dan Memakai Aplikasi.

FAST DOWNLOADads
Download

Cara kalibrasi baterai hp tanpa root. 

IME android -  Cara Kalibrasi baterai smartphone mungkin bagi anda yang pernah mendengar kata kalibrasi dan paham pengertianya tidak perlu lagi membaca ini. Langsung jumping aja ke cara kalibrasi baterai hp di bawah. Namun jikalau belum tau apa itu kalibrasi saya akan menjelaskan sedikt pengertianya. Kalibrasi yakni pengecekan atau menganalisa tingakt akurasi dari baterai itu sendiri, jadi jikalau anda berfikir kalibrasi yakni memperbaiki batarai hp yang sudah rusak menjadi normal kembali maka ini yakni presepsi yang salah. 

Namun fungsi melakuakan kalibrasi pada baterai yakni memperbaiki kinerja dari baterai, artinya jikalau kinerja dari baterai hp tersebut sudah tidak optimal dalam penyimpanan atau pengisianya dengan kalibrasi akan di perbaiki. Tetapi berbeda jikalau baterai hp sudah rusak atau melebung maka secara komponen baterai tersebut sudah rusak maka kalibrasipin tidak akan membuahkan hasil apa apa. 

Ngomong nomong!! 
Ada beberpa cara kalibrasi baterai hp, sanggup di lakukan dengan cara pada hp yang sudah di root maupun tanpa root. Keduanya mempunyai fungsi yang sama yakni melihat siai akurasi penyimpanan daya yang terdapat pada baterai anda. 

Caranya juga cukup gampang sanggup kuta lakukan secara manual maupun dengan memakai aplikasi embel-embel yang sanggup menjadi alat bantu. 


Kalibrasi baterai smartphone memakai aplikasi. 

 Cara Kalibrasi baterai smartphone mungkin bagi anda yang pernah mendengar kata kalibrasi  Update, 2 Terbaik!! Cara kalibrasi baterai hp android manual dan memakai aplikasi.

Cara kalibrasi yang pertama yakni memakai aplikasi yang sanggup anda unduh di playstore, (Battery Calibration) lalu sesudah di download maka pastikan baterai hp anda dalam kondisi penuh 100%.

Berikut langkah kalibrasinya.. 

  • Pastikan baterai dalam kondisi terhubung dengan listrik (Carging)  dan dalam kondisi 100%.
  • Buka aplikasi battery calibration yang telah anda downlload, lalu klik "Battery Callibration". 
  • Cabut charger dan gunakan hp anda untuk melaksanakan sesuatu hingga habis, gunakan main game, atau apapun hingga habis. 
  • Selanjutnya charge ulang baterai hingga penuh 100%, dan jangan lakukan apapun selama pengisian daya hingga terisi penuh kembali.
  • Nah dengan langkah diatas maka anda sudah berhasil melaksanakan kalibrasi baterai. 

Jika baterai hp anda dalam kondisi normal maka secara kesehatan baterai akan kembali normal. Nah itulah cara kalibrasi baterai yang pertama dan sanggup di lakuakan memakai aplikasi, anda sanggup mengecek kesehatan baterai dengan memakai CPU - Z.selain memakai aplikasi cara kalibrasi baterai android dengan battery calibration juga ada memakai cara manual.

Cara kalibrasi baterai dengan tanpa aplikasi.
Selain cara memakai aplikasi juga sanggup anda lakukan dengan manual. Banyak sekali aplikasi yang menyediakan untuk kalibrasi baterai namun bagi anda yang tidak mau repot untuk download aplikasi kalibrasi maka sanggup memakai teknik manual. Secara umum fungsinya sama, namun tekniknya sedikit beda berikut caranya. 

Yang pertama silahkan pakai hp android anda hingga baterai /daya benar benar habis dan mati sendiri. 
Kemudian charge baterai dalam keadaan mati hingga terisi penuh 100%.
Setelah penuh biarkan hp android anda minimal 1 jam jangan di gunakan. Kemudian gunakan kembali hp anda hingga habis dan benar benar habis. Lalu charge ulang hingga penuh.. Dan selsai.. 

Baca :
Penyebab hp atau baterai tidak sanggup di charge. 

Kalibrasi baterai samsung, xiaomi, asus atau apapun merek hp tersebut secara umum sanggup di lakukan dengan cara yang sama. 

Penutup
Cara kalibrasi baterai hp ini tidak sanggup mengatasi baterai yang rusak sifatnya hanya memperbaiki kinerja baterai, jadi pastikan baterai anda benar benar masih sehat. Dengan melaksanakan kalibrasi maka anda sanggup melihat waktu aktif dari baterai tersebut. Silahkan baca artikel menarik lainya di imeandroid.com.Terimakasih
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post