Update, Cara Cek Kerusakan Hp Xiaomi Lengkap [All Type]

FAST DOWNLOADads
Download

Mengetahui kerusakan Hp Xiaomi bekas. 

IME android - Cara cek kerusakan hp xiaomi kali ini saya akan bahas secara lengkap dan detail. Ketika bisnis jual beli hp ketika ini sudah molai di lakukan dari konsumen ke konsumen atau pribadi tangan ke tangan maka artikel ini cukup penting bagi anda yang ingin cek kerusakan hp pada ketika akan melaksanakan trasaksi jual beli. 

Pasalnya jual beli tangan ke tangan ketika ini bisa di katakan cukup sederhana namun resiko membeli barang yang tidak cantik sangat beresiko dan hebatnya lagi ini akan menjadi hal sulit untuk melakuan komplain. 

Sebut saja mawa si penjual nakal,!!  Ups mawar yaitu inisial samaran yang mainstream, nah apapun nama samaran yang akan saya gunakan itu bukan garis besar. Namun yang akan saya tekankan disini yaitu kita akan kesulitan melaksanakan klaim kalau bertemu dengan penjual nakal, apalagi penjual tersebut tidak mempunyai toko fisik yang jelas. 

COD, kita sering melihat beberpa postingan jual hp mungkin bagi penjual badung akan memanfaatkan arena jual beli online menjadi ladang, mencari korban dengan menjual hp rusak dengan harga tinggi. Ini yang perlu kita waspadai maka untuk meningkatkan wasapada, kita harus swdikit banyaknya tau cara cek kerusakan hp, atau mengetahui kerusakan hp bekas. 


Tips membeli hp xiaomi Bekas dan Cek kerusakan. 


Cek speaker dan microphone dengan cara bisa anda lakukan dengan cara menelpon, dengan cara ini kita akan mengetes fungsi dari microphone sehingga kalau masih cantik akan sanggup terdengar bunyi komunikasi di hp penerima.  Kemudian pada sepaker sanggup mendengarkan bunyi dari hp penerima, maka dari situ sanggup di simpulkan bahwa secara fungsi normal / sember. 
Selain speaker kecil juga biasanya terdapat speaker besar untuk mengeceknya anda sanggup dengan cara load speaker atau dengan memutar musik. 

Cek sensor pada smartphone, ini tidak kalah pentingnya meskipun tidak berkaitan pribadi dengan performa. Fungsi sensor proxymity pada hp xiaomi maupun smartphone lainya melaksanakan peredupan (mematikan pencahayaan)  layar ketika hp sedang di lakukan panggilan. Cara cek kondisi sensor proxymity yaitu lakukan panggilan lalu tutup memakai tangan, dimana letak sensor proximity ?  Untuk letaknya anda bisa lihat gambar di bawah. 
kali ini saya akan bahas secara lengkap dan detail Update, Cara cek kerusakan hp xiaomi lengkap [All Type]

Jika sensor masih norma layar akan otomatis mati ketika sensor di tutup, namun sebaliknya kalau sudah rusak maka layar hp akan tetap menyala ketika sensor di tutup memakai tangan. 

Cek baterai pada hp, hal ini cukup vital untuk kelangsungan hidup dari smartphone, cukup sulit untuk mengecek kesehatan baterai pada xiaomi. 

  • Untuk memastikan kesehatan baterai anda sanggup melihat permukaan casing belakang pastikan kerataan masih dalam batas wajar. 
  • Dapat terisi ketika di charge /cas  terdapat indikator pengisian daya dan terdapat peningkatan persentase volume daya. 
  • Pastikan tidak ada kerusakan pada socket usb / charge, kalau memang memungkinkan pastikan untuk test transfer file memakai pc sehingga kita sanggup mengetahui ketidak sesuaian_nya. 
  • Cek kesehatan dan kapasitas baterai memakai aplikasi CPU - Z. 
Baca :



Cek LCD pada hp xiaomi sebagai langkahbawal anda sanggup melihat secara visual, teliti kalau terdapat spot putih, maupun spot hitam yang terdapat pada LCD.

Cek Kamera pada hp xiaomi secara manual sanggup anda laukan dengan cara memakai kamera untuk memotret objek  kalau terjadi penyimpangan atau ketidak sesuaian maka akan terdeteksi. 

Cara cek keruskan hp xiaomi memakai kode. 


Pengecekan diatas pastinya mengandalkan ketelitian kita namun kalau kurang teliti bisa ada yang terlewat, sesungguhnya ada cara yang lebih mudah untuk mengecek kerusakan hp xiaomi.
Caranya anda sanggup masuk ke engineering mode dengan memakai instruksi diam-diam xiaomi. Ketik instruksi (Wajib ketik tidak copy)  *#*#6484#*#* maka akan muncul engineering mode. 


kali ini saya akan bahas secara lengkap dan detail Update, Cara cek kerusakan hp xiaomi lengkap [All Type]
Kemudian sehabis muncul enginering mode silahkan pilih "Single test". Kemudian pilih "LCD". 

Pada enginering mode juga terdapat banyak hidangan pilihan yangvakan anda test/cek molai dari Bluetooth, Battery, Headset, LED, Optical sensor, vibration dan masih banyak lagi. 

Penutup 
Demikian artike saya kali ini mengulas perihal cara mengecek kerusakan hp xiaomi, memakai instruksi diam-diam maupun manual. Semoga bisa menjadi pelengkap ilmu untuk kita semua, biar bermanfaat. Terimakasih. 
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post