Update, Cara Mengecek Touchscreen Dan Lcd Hp Samsung [Cek Kerusakan Layar ]

FAST DOWNLOADads
Download

Cek kerusakan layar hp samsung


IME android - Masih berkaitan dengan melaksanakan test atau cek kerusakan pada hp, bila pada artikel sebelumnya membahas ihwal kerusakan hp xiaomi namun pada kesempatan kali ini saya akan membahas ihwal cara cek touchscreen dan LCD pada hp samsung. Layar sentuh dan LCD menjadi salah satu komponen yang cukup sensitif yang sanggup di katakan dengan rawan rusak. Bagi anda yang akan membeli hp bekas atau ingin bisnis jual beli hp bekas trik ini cukup penting.

Sedikit menyinggung dunia bisnis, dikala ini smartphone merupakan menjadi sebuah kebutuhan masyarakat yang sanggup kita sampaikan secara lunak sanggup di ibaratkan kebutuhan pokok. Artinya bila kita sedikit banyak memahami ihwal teknis smartphone, cara memperbaiki hardware, software dan lainya maka hal tersebut menjadi potensi kemampuan yang sanggup kita giring ke arah bisnis. 

Saya kira kita semua sepakat!   Bahwa untuk terjun kedunia bisnis, atau mencari uang internet atau perjuangan yang sifatnya fisik maka dalam BAB ilmu sedikit banyakmya harus menguasai.  Analisa terhadap sebuah permasalahan ialah suatu kebutuhan, apalagi bila anda memmiliki ketertariakan pada dunia smartphone dan meninginkan menjadi teknisi hp, cara mengecek kondisi touchscreen sudah di luar kepala. 
 Masih berkaitan dengan melaksanakan test atau cek kerusakan pada hp Update, Cara mengecek touchscreen dan LCD Hp samsung [Cek Kerusakan layar ]

Layar sentuh dan LCD itu berbeda, bila layar sentuh ialah hardware yang bersinggungan pribadi dengan jari dan mendapatkan instrusksi melalui sentuhan maka LCD (Liquid Cristal Display)  sendiri berfungsi sebagai menampilkan apa yang telah di instruksikan oleh user melalui sentuhanya. 


Jenis Layar atau LCD Pada samsung. 

Memgenal sedikit ihwal lcd hp samsung, mungkin pernah membaca type layar IPS, pada samrtphone samsung biasanya memakai tipe tersebut atau kepanjangannya In Place Switching yang secara kualitas mempunyai grade lebih lebih tinggi dari TFT. Contoh hp samsung yang memakai LCD tipe IPS mirip samsung galaxy young 2,Galaxy V, V2, SAMSUNG galaxy J1, J2, J3 dan masih banyak lagi. 

Namun pada hp samsung dengan harga yang menengah sudah tidak memakai tipe layar IPS, sebab mempunyai harga yang lebih mahal maka kualitas layar yang di berikan juga memakai yang lebih manis lagi, sebut saja samsung J7, Samsung S6, samsung S7, Samsung S8, Samsung Note 8 dan masih banyak lagi. 


Cara cek LCD Samsung secara visual. 


Test kondisi LCD atau layar pada hp samsung yang pertama sanggup dengan cara cek visual, dalam hal ini sangat bergantung pada ketelitian anda bagaimana cara ceknya? 

Yang pertama matikan hp samsung anda, kemudian nyalakan kembali pada dikala startup atau booting perhatikan setiap sudut LCD bila terdapat spot atau warna yang tidak sesuai maka kemungkinan sudah rusak (Meskipun tidak kuat terhadap fungsi). 
 Masih berkaitan dengan melaksanakan test atau cek kerusakan pada hp Update, Cara mengecek touchscreen dan LCD Hp samsung [Cek Kerusakan layar ]

Perhatikan setiap tepi layar, atau cuilan tengah maupun seluruh area LCD, bila terdapat warna yang kontras maka salah satu indikasi bahwa layar sudah rusak. 
Layar pada hp bisa saja terdapat spot putih, atau spot hitam yang kecil dalam hal ini kita harus jelih untuk memeriksanya. 
Itulah cara mengusut kondisi LCD yang perlu anda lakukan secara visual, hal ini akan memerlukan ketelitian, untuk itu pastikan andamemeriksa dengan baik. 


Cek LCD atau Layar Menggunakan kode rahasia. 

Sudah pernah saya bahas sebelumnya terkait dengan kode diam-diam samsung, fungsinya bukan hanya untuk cek kondisi layar saja namun aneka macam fungsinya termasuk mengetahui hardware, seperi kesehatan baterai, kamera, microphone dan lain sebagainya. Selanjutnya kita akan bahas bagaimana cara cek kondisi LCD hp memakai kode rahasia?  Berikut caranya. 

Pertama silahkan ketik kode *# 0*# pada dial nomor di hp anda, maka akan secara otomatis muncul beberpa sajian mirip dibawah. 
 Masih berkaitan dengan melaksanakan test atau cek kerusakan pada hp Update, Cara mengecek touchscreen dan LCD Hp samsung [Cek Kerusakan layar ]
Kemudian akan muncul beberpa tombol /menu mirip Red, Green, Blue dan masih banyak lagi.Jika menentukan salah satu sajian warna maka anda sanggup melihat seluruh layar hp anda menjadi dalam mode satu warna,tentu akan menjadi gampang untuk deteksi kerusakan layar atau terjadi spot yang tidak normal. 


Kemudian bagaimana cara cek Touchscreen atau layar sentuh. 


Nah, berbeda antara layar sentuh dengan LCD suatu cuilan yang berbeda, tingkat sensitifitas pada hp yang bersinggunan pribadi dengan jari atau perintah itu sendiri ialah cuilan touchscreen. Kemudian untuk cek kondisi layar sentuh pada hp samsung anda sanggup memakai tombol diam-diam mirip diatas, kemudian sehabis muncul muncul nu sperti diatas lanjukan pilih "touch". 
Lanjutkan dengan buat contoh sesuai dengan draft yang sudah ada hingga terisi warna yang telah di tentukan, mirip gambar di bawah. 
 Masih berkaitan dengan melaksanakan test atau cek kerusakan pada hp Update, Cara mengecek touchscreen dan LCD Hp samsung [Cek Kerusakan layar ]

Demikian trik cek kerusakan LCD atau layar pada hp samsung, dengan mengerti cara mengeceknya maka kita sanggup lebih hati hati bila akan membeli hp bekas. Bukan hanya itu saja hal ini juga sanggup menjadi pengetahuan bila anda akan bisnis jual beli hp. Sekian artikel saya kali ini agar berguna. 
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post