Update, Cara Mematikan Paksa Hp Baterai Tanam Yang Lag / Bootloop

FAST DOWNLOADads
Download
 Masa iya gak sanggup di matikan hp yang memakai baterai tanam kalau dalam kondisi lag  Update, Cara mematikan paksa Hp baterai tanam yang Lag / Bootloop

Mematikan paksa Hp yang Lag / Bootloop dengan baterai Tanam

IME android - Masa iya gak sanggup di matikan hp yang memakai baterai tanam kalau dalam kondisi lag !!  Ini di problem yang akan muncul saat smartphone kita memakai baterai dengan tipe non removable yakni cukup repot untuk melaksanakan restart kalau hp kita sedang lag atau bootloop. 

Salah satu kesulitan tersendiri untuk smartphone non removable untuk melaksanakan restart atau shutdown saat hp dalam kondisi bootloop atau lag. Jika hp yang memakai tipe removable caranya mungkin gampang hanya membuka cover belakang dan copt baterai maka sudah sanggup di pastikan paksa hp mati. 


Saya gak tau bagaimana menceritakan hal ini, meskipun artikel saya bermaksud menceritakan atau menginformasikan bagaimana mematikan hp dengan baterai tanam. Jika hp dalam kondisi normal mungkin anda tinggal menekan tombol power maka sudah sanggup mati, namun permasalahnya kalau hp dalam kondisi bootloop. Pastinya anda tau apa yang saya maksud bukan??  Yaitu cara mematikan paksa hp yang memakai baterai tanam yang secara pastinya tidak sanggup dengan cara melepas baterai itu sendiri, meskipun sanggup itu repot. 



Cara mematikan hp yang baterainya tidak sanggup di lepas. 

Disini tidak spesifik untuk hp samsung atau xiaomi, tetapi secara umum ini yang di lakukan untuk smartphone yang memakai baterai tanam.Kita tau bahwa sebelum melaksanakan flash perlu masuk ke fastboot, recovery mode, tetapi untuk masuk kesana kita harus sanggup melaksanakan restart terlebih dulu hp yang mentok logo. 


Cara pertama Tekan tombol power dan volume down 
Mari kita coba mematikan hp yang bootloop atau lag dengan cara pertama yaitu memanfaatkan tombol kombinasi. Jika pada smartphone memakai baterai non removable kita sanggup memaksa matikan dengan cara mencopot baterai saat hang atau stuck logo namun pada hp yang memakai baterai tanam sedikit repot. 

Biasanya secara fungsi menekan tombol kombinasi "Tombol power dan Volume down"  secara bersamaan mempunyai fungsi untuk mengambil tangkapan layar atau screen shoot akan tetapi kalau di tekan dan tahan beberpa detik ini akan melaksanakan restart. 
Cara shutdown paksa hp bootloop yang memakai baterai tanam yang pertama yaitu kesimpulanya dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan dan tahan sampai berapa detik, sehabis muncul opsi restart / matikan maka di lanjutkan pilih matikan. 

Cara kedua menekan tombol Power, Volume up dan Volume Down 
Opsi yang kedua masih memakai tombol kombinasi, kalau pada merek tertentu memakai opsi tombol power dan volume down sanggup bekerja namun pada beberapa kasus pada merek hp yang berbeda tidak sanggup berfungsi. Nah pilihan kedua untuk memakasa matikan hp yang lag dengan memakai bateria tanam yang kedua yaitu memakai tombol kombinasi "Power +volume up + volume down"  tekan ketiga tombol tersebut. 
Caranya, tekan dan tahan ketiga tombol secara bersamaan sampai berapa detik dan muncul notifikasi, lalu silahkan pilih restart  atau matikan. 

Cara ketiga Tunggu sampai baterai habis
Apabila memakai cara diatas tidak work maka pada opsi ketiga ini mempunyai cara yang sedikit konyol namun pasti, yakni menunggu baterai habis dengan daya pada baterai habis maka sudah sanggup di pastikan smartphone anda mati sendiri. Setelah itu silahkan anda charge lagi dan nyalakan kembali untuk sanggup melanjutkan proses selanjutnya, entah mau flashing, atau melaksanakan factory reset. Wipe data and factory reset pada hp yang bootloop adalah salah satu metode memperbaiki hp bootloop yang paling gampang dan ampuh, apapun merek hp tersebut maka dengan cepat dan gampang sanggup kembali normal. 

Lihat petunjuk di buku panduan

Jika memungkinkan anda sanggup melihat buku panduan yang di sanggup saat pembelian hp tersebut. Biasanya pada manual book terdapat beberapa cara memakai dan petunjuk mematikan hp yang anda miliki. Bisa saja model hp. Yang anda gunakan berbeda dalam menangani yang lag atau bootloop sialhkan cari beberpa petunujuk menanganinya,tetapi kalau disana tidak ada gosip tersebut ada cara terahir yang sanggup anda tempuh sebagai berikut. 


Cara keempat dengan copot baterai.
Jika sudah melaksanakan beberpa cara diatas tidak berhasil maka ini salah satu cara yang sanggup di artikan menjadi cara terahir yaitu  dengan membongkar baterai dan mencopotnya. Memang memerlukan teknik khusus untuk sanggup membuka cover bab belakang baterai tanam, untuk itu saya sarankan anda membaca teknik membokar casing hp yang memakai tipe baterai non removable. 
Baca:

Penutup:
Sekian artikel saya perihal cara mematikan paksa hp bootloop yang memakai baterai tanam, agar bermanfaat. 

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post