Update, Penyebab Dan Cara Memperbaiki Baterai Hp Tidak Mau Di Charge

FAST DOWNLOADads
Download
 Penyebab dan cara mengatasi baterai hp tidak bisa di charge Update, Penyebab dan Cara memperbaiki Baterai Hp Tidak mau Di charge
IME android - Penyebab dan cara mengatasi baterai hp tidak bisa di charge, Mengalami duduk kasus hp di cas tidak mau terisi atau tidak masuk hal ini cukup bermacam-macam penyebabnya sehingga perlu di lakukan beberapa penangan. 

Cara memperbaiki baterai hp yang tidak bisa di cas itu sendiri tidak sanggup di lakukan perbaikan secara pribadi terhadap baterai itu sendiri. Jika sudah di rusak pada kepingan baterai maka tidak ada cara lain selain mengganti baterai. 

Ada beberpa kasus terjadi sperti, baterai tanam habis tidak bisa di charge pastinya membingungkan, jikalau pada hp dengan tipe baterai removable kita sanggup melaksanakan pengujian baterai dengan mudah. 


Namun tidak pada smartphone yang memakai baterai tanam, kita harus tau cara membuka baterai tanam dengan benar. 

Sedikit tips bagi anda pengguna smartphone yakni jangan membiarkam daya pada hp anda hingga benar benar habis, biasakan melakulam charging sehabis daya pada baterai minimal 10% di khawatirkan baterai habis tidak bisa di charge, galau kan?. 




Bagaimana Cara memperbaiki Baterai atau Hp Di charge tidak masuk.


Cara mengisi baterai hp yang kosong pada hp yang bukan baterai tanam mungkin bisa memakai dukungan cas-an desktop untuk memancing arus pada baterai. 

Perlu di hindari terjadinya kerusakan, tetapi jikalau hal ini sudah terjadi suka atau tidak suka harus di hadapi sperti kondisi,  hp samsung tidak bisa di charge dalam keadaan mati, hp samsung tidak bisa di cas maka perlu di analisa cara memperbaikinya. 


Penyebab hp di cas tapi tidak mengisi cukup bermacam-macam hal ini todak bisa kita katakan secara sepontan bahwa hal tersebut terjadi alasannya ialah kerusakan baterai. 

cara menghidupkan baterai hp yang mati total

hp tidak bisa di charge dalam keadaan mati memang sedikit merepotkan jikalau hp anda memakai baterai tanam atau non removable, namun apa mau di kata suka atau tidak ya harus di coba. 

Berikut penyebab dan cara  memperbaikinya hp tidak mau di cas:


Jika bicara penyebabnya tentunya ini komplek, banyak penyebab yang sanggup menjadi sumber ketidak normalan pada smartphone dalam hal ini ialah baterai. 


Pertama cek Port mini USB charge pada hp anda. 


Tidak jarang terjadi menurut kerusakan atau terjadi ketidak normalnya port usb charge yang ada pada hp anda. 

Pertama yang perlu anda lakukan ialah cek pada kepingan port, jikalau pada kepingan port USB mengalami tekukan atau melencenng coba gunakan lidi atau tusuk gigi dan naikan sedikit dan lakukan dengan hati hati. 

Apabila port dalam kondisi normal-normal saja maka tidak lupa juga anda menyelidiki kebersihan port USB cas tersebut. 

Pastikan micro USB charge pada smartphone higienis dari kotoran, fatwa listrik yang masuk mengisi baterai di hawatirkan terhambat alasannya ialah kotor. 

Anda sanggup membersihakan kotoran tersebut menggunakam jarumdan lakukan dengan hati hati. 


Kabel data dan adaptor charger sudah tidak normal. 

Jangan heran jikalau hp tidak sanggup di cas kita pusing memikirkan segala macam kerusakan namun ada satu yang belu anda cek yakni kabel data.

Pada smartphone pada umumnya memakai adaptor dan kabel data yang sanggup di pisah, artinya tidak dalam satu kesatuan. 

Jangan berfikir ke penyebab lain terlebih dulu, anda bisa molai dengan menyelidiki kabel, terkadang perlakuan terhadap kabel yang di tekuk menciptakan serabut kabel didalamnya terputus sehingga fatwa listrik yang akan mengsuplay ke baterai menjadi terhambat atau tidak sampai. 

Tidak perlu repot ngecek satu persatu memakai multi tester pada fatwa kabel tersebut, namun anda bisa mencoba mengganti kabel data lain sebagai pengetesan. 

Setelah melaksanakan cek pada kabel masih juga belum selesai atau teratasi, ada hal lain yang perlu anda cek pula yaitu adaptor charger kerusakan komponen pada adaptor ini memang terkadang tidak ada indikator apapun, pasalnya hampir sebagian besar adaptor smartphone tidak di lengkapi dengan indikator atau lampu sebagai tanda pengisian berlangsung. 

Salah satu cara mengatasi hp yang tidak sanggup di charge ini sanggup amda coba dengan memakai adaptor charge smartphone lain jikalau berhasil sudah sanggup di pastikan anda membutuhkan adaptor baru. 

Tentu tidak mau kehabisan ide, silahkan split beberapa kabel data dan adaptor charge, pastikan keduanya sanggup bekerja pada smartphone lain hingga anda sanggup tarik kesimpulan bahwa hal ini bukan alasannya ialah kabel data atau adaptor. 


Cek kesehatan baterai hp dan lakukan penggantian. 



Saya kira anda setuju jikalau ini ialah salah satu kemungkinan yanh cukup menyebalkan!  Tetapi hal ini bukan tidak mungkin, pastinya kerusakan baterai pada hp anda bisa saja terjadi apalagi jikalau secara perlakuan dan penggunaan hp sering di biarkan baterai habis 0%.

Di tambah beberapa kemungkinan terjadi mengenai life time baterai atau masa pakai yang relatif sudah lama, kerusakan baterai pada samrtphone sanggup anda cek sebelum mengganti. 

Memamg repot jikalau hp anda memakai baterai tanam, untuk membukanya di perlukan cara khusus. 

Cara membuka baterai tanam memang tidak semudah membuka baterai pada smartphone yang memakai tipe removable.

Sebagai pengguna yang baik seharusnya anda sudah tau beberapa ciri ciri baterai sudah tidak sehat, jikalau memang ada beberapa indikasi baterai hp anda sudah rusak maka ketika ini lah salah satu jawabanya, baterai tidak sanggup di cas alasannya ialah baterai rusak. Apa perlu melaksanakan cek baterainya secara mendetail?? 

Baca:
Ciri ciri baterai tanam bocor.


Jika telah menemukan duduk kasus yang terjadi terdapat pada kerusakan baterai maka tidak ada pilihan lain kecuali mengganti, selama ini banyak beredar di internet ihwal cara mengatasi baterai melembung dengan cara di masukan ke frezeer "That's not true", yang benar ialah dengan cara mengganti yang baru!!  

Dan pastikan memakai baterai asli.
Seiring dengan beredarnya produk KW maka pastikan kita membeli produk asli, ciri ciri baterai samsung original sudah pernah saya post.


Kerusakan komponen IC Suplay. 

Pada samrtphone terdapat komponen pentimg di dalamnya yang salah satunya adalaj sebagai menjalankan fungsi mengatur pengisian daya pada hp. 

IC atau komponen tersebut mempunyai fungsi sangat vital, namun apa yang terjadi jikalau IC tersebut sudah tidak dapay bekerja dengan baik?? 

Hp tidak sanggup di charge!!.. Ya itulah kemungkinan yang terjadi, untuk permasalahan yang satu ini pastinya tidak sanggup kita atasi sendiri, anda sanggup mengunjungi service center sesuai merek hp anda, samsung, oppo, xiaomi, asus, SONY, Lenovo, apapun itu pastikan mengganti dengan part asli. 


Tips menghindari kerusakan hp tidak bisa di charge. 


Ini ialah ihwal prilaku dan perlakuan terhadap smartphone, tetap saja menyebalkan jikalau hp tidak bisa di cas terlebih lagi hp cuma satu satunya.. Hmmm ok!!  Berikut beberpa trik semoga baterai menjadi abadi dan menekam potensi kerusakan terhadap baterai. 

Selalu memakai charger original atau orisinil bawaan paket pembelian hp, mengapa??  Daya yang di hasilkan pada cas an orisinil sudaj di sesuaikam antara arus output dan input sesuai dengan kapasitas hp anda. 

Tidak hanya itu saja meskipun memakai tipe charger micro USB yang sama namun terkadang kabel data abal abal mudahenyebabkan kerusakan port charger sehingga rentan terhadap potensi hp tidak sanggup di cas. 

Tidak mengoprasikan hp ketika kondisi di cas ialah salah satu adat yang baik dan menekam terjadi kerusakan komponen dari baterai.

Arus yang masuk dan seharusnya tersimpan secara umum tidak menjadi rekomendasi sambil di gunakan, alasan berbahaya juga bisa menjadi alasan utama hal tersebut. 

Matikan hp ketika di cas sebuah hal yang sanggup di katakan wajib jikalau anda ingin mempunyai hp dan baterai awet, perlakuan menyerupai ini ialah standar safety yang seharusnya kita sebagai pengguna mengetahui. 

Charging dan sambil di oprasikan dapatenyebabkam panas berlebih pada baterai, sehingga proses pengecasan baterai tidak sanggup optimal. 


Control kesehatan baterai hp anda!!

Cuek dengan kondisi kesehatan baterai namun jikalau sudah mengalami tidak sanggup di cas pusing juga, salah satu tips yang akan saya bagikan melaksanakan control kondisi baterai dengan cara di kalibrasi. 

Kalibrasi ialah mengukur kapasitas dan kesehatan daya tampung baterai pada hp anda, sebelum beranjak ke kalibarasi anda sanggup mengecek suhu, kesehatan baterai memakai aplikasi yang sanggup anda download di playstore. 
 Penyebab dan cara mengatasi baterai hp tidak bisa di charge Update, Penyebab dan Cara memperbaiki Baterai Hp Tidak mau Di charge
Anda sanggup memakai aplikasi CPU-Z Untuk melihat kesehatan dan suhu baterai hp anda,anggap saja ini alat control yang sederhana namun cukup penting.Kemudian bagaimana dengan kalibrasi baterai hp!? 

Ok ok!!  Mari kita lanjutkan cata kalibrasi baterai, pada sistem smartphone android mempunyai kemampuan untuk mengetahui kapasitas baterai dan mengukur prosentase aktual. 

Apabila fitur tersebut eror atau menampilkan isu yang salah maka anda bisa memolai kalibrasi baterai. Sebelum langkah kalibrasi maka pastikan baterai anda tidak melembung, bocor,dll. 


Cara kalibrasi baterai smartphone. 


  • Yang pertama anda lakukan ialah baterai pada kondisi sudah cas penuh dalam kondisi menyala, selanjutnya matikan smartphone anda. 
  • Langkah berikutnya silahkan charge lagi hp anda hingga penuh 100%, apabila pada hp mempunyai lampu indikator, maka lampu LED tersebut berwarna hijau. 
  • Kemudian hidupkan kembali hp anda dan cas hingga 100% lagi, selanjtnya habisakan bayeri dengan memakai apapun yang sekiranya baterai menjadi cepat habis hingga 0% hingga benar 2 kosong dan mati sendiri. 
  • Selanjutnya silahkan cas kembali hp anda dalam kodisi mati, hingga 100%,jika sudah penuh benar2 100% maka cabut dan nyalakan kembali hp anda, selesai. 

Mudah bukam cara kalibrasi baterai hp, namun perlu digaris bawahi hal ini dihentikan di lakukan secara sering alasannya ialah sanggup menyebabkam memperpendek usia baterai hp anda. 

Bahkam joka baterai hp anda sudah tidak normal bisa saja terjadi tidak sanggup di cas lagi, ini lahbkasus yang sedang kita bahas!!  Hp tidak sanggup di charge salah satunya ialah bisa saja di sebakan alasannya ialah keseringan kehabisan baterai hingga 0%!!

Baca
Cara mematikan paksa pada hp baterai tanam yang lag.

Jika ini yang menjadi penyebab baterai tidak sanggup di cas biasanya dengan cara lakuakn pengecasan menggunakam charger yang mempunyai daya tinggi,atau bisa memakai charger kodok. 
Nah demikian artikel saya kali ini ihwal cara memperbaiki hp yang tidak bisa di charge, semoga membatu dan bermanfaat. 
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post