Update, Cara Cek Lcd,Touchscreen Dan Kerusakan Pada Hp Asus [ 1% Meleset] [Dengan Kalkulator Aja..]

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Cek LCD dan Touchscreen Asus smartphone.


IME android - Pembahasan kali ini saya akan mengambarkan bagaimana cara cek LCD atau kondisi layar sentuh pada hp asus,Komponen ini sangat pentingsekali perananya pada Hp android. 

Bukan hanya Asus namun semua merek hp.Dari sebagian orangyang belum tau ihwal komponen hp masih beranggapan bahwa kedua komponen tersebut yaitu sama ,namun pada kenyataanya merupakan dua komponen yang berbeda satu sama lainya.

Artinya sanggup kita dari fungsi meskipun dari keduanya mempunyai kaitan cukup akrab tetapi Bukan satu kesatuan.

LCD mempunyai fungsi sebagai menampilkan atau display yang di hasilkan sebuah proses dan secara umum untuk hp dengan layar sentuh inputan proses yang di hasilkan yaitu suatu perintah dari penggunanya melalui sentuhan ke Touchscreen
 cara cek hp asus asli. 

Tentu ini tidak begitu saja namun menlalui serangkain proses dan secara cepat di kerjakan oleh komponen menyerupai prosesor,RAM, dan IC hp yang lainya ,itulah mengapa spesifikasi hp sangat penting.

Kali ini yang akan saya garis bawahi yaitu cara cek toucsreen hp asus yang pada dasarnya yaitu memastikan kondisi keduanya. 


Cara pengecekan yang pertama dengan metode manual (Visual test). 

Ini yaitu cara klasik yang biasa di lakukan untuk mengetahui kondisi kerusakan hp, mungkin bagi yang sudah terbiasa dan menggeluti bisnis service hp hal ini akan dengan gampang di lakukan.

Untuk mengetahui cek touchscreen yang pertama yaitu dengan melihat setiap tepi dari hp tersebut di area layar, kemudian miringkan dengan melihat dari sisi samping supaya kalau terdapat retak rambut terdeteksi. 

Gunakan hp untuk mengetik, atau melaksanakan aktifitas apapaun semoga kita tau seperapa responsif layar sentuhnya. 

Selanjutnya gunakan /buka gambar dengan backgroud warna hitam, sebaiknya ful warna hitam tujuanya yaitu kalau terdapat dead pixel atau layar terdapat spot warna putih akan terlihat jelas. 

Selanjutanya gunakan /buka gambar denga backround warna putih, tujuanya yaitu semoga sanggup mendeteksi spot dead pixel dengan warna putih. 

Perhatikan setiap sudut lcd, pastikan tidak ada retak. 

Apa ini cara cek hp asus zenfone go?  Ah tidak juga cara ini sanggup di lakukan untuk semua tipe hp asus.


Menggunakan aba-aba rahasia. 

Cara Cek LCD dan Touchscreen Asus smartphone Update, Cara cek LCD,Touchscreen dan Kerusakan pada hp asus [ 1% Meleset]  [Dengan Kalkulator Aja..]

Cara yang kedua ini yaitu dengan melalui fitur yang terapat pada hp tersebut. Karena fiturnya di sematkan dan dalam kondisi hide maka untuk mengaksenya membutuhkan trik atau cara kusus. 

Mungkin anda sudah hapal dengan cek imei asus dengan aba-aba rahasia, cara cek tipe hp asus memakai aba-aba dll. 

Yang pertama untuk sanggup cek LCD maupun layar sentuh pada Hp asus caranya Silahkan buka kalkulator pada Asus zenfone anda kemudian ketik ".12345+=" Tanpa petik.
Kemudian kita akan diarahkan ke mode engineering dimana terdapat beberpa sajian sebagai melaksanakan beberpa pengecekan komponen Hp asus.

Kemudian pilih "Touch_test" Untuk menguji kualitas atau kondisi tochscreen,Ikuti langkahnya hingga selesai.

Selanjutnya untuk mengecek kondisi LCD silahkan pilih "Display_Test " maka dengan metode ini anda sanggup mengetahui kerusakan yang terjadi pada hp anda,seperti mendeteksi dead pixel,layar sudah tidak normal,dll.

Memang cukup sederhana bukan mengecek kerusakan hp ,hanya dengan memakai kalkulator ,namun perlu di garis bawahi bahwa ini hanya bekerja pada hp asus saja bukan kode belakang layar samsung,maupun aba-aba belakang layar Xiaomi. Kode ini sanggup bekerja pada asus zenfone go,Zenfone 2,3,4,5,6dll.Banyak sajian yang terdapat pada mode enginering sebagai pengguna asus kita harus tau .

Berikut sajian yang terdapat pada asus Mode engineering


Touch Test : Fungsinya untuk melaksanakan Test kualitas touchscreen hp asus anda. 

BT Test : Sebagai sajian untuk tes Bluetooth otomatis pada hp.

WiFiBus Test': Cara test wifi secara otomatis memakai sajian ini.

Battery Test : Memeriksa kondissi kesehatan baterai secara otomatis.

GSensor Test : Berfungsi untuk cek kualitas sensor accelerometer dan gyroscope, cara mengetesnya silakan di putar,di balik HP asus anda  hingga titik X, Y, dan Z di sudut menyala.

Modem Bus Test : Menu ini berfungsi mengecek kemampuan modem tertanam pada HP asus.

Keypad Test : Fungsinya untuk mengecek kerusakan tombol-tombol yang ada di HP Zenfone anda, Caranya silahkan Tekan tombol volume up dan volume down.

MultiTouch Test : Fungsinya untuk mengetes  respon toucscreen HP Zenfone pada ketika mendapatkan banyak sentuhan, caranya dengan sentuh layar HP memakai lima jari.

Vibrator Test : Mengecek kerusakan getaran,cukup gampang untuk mendeteksi normal atau tidak hanya dengan melihat getar atau tidak.

Receiver Test : Menu ini berfungsi sebagai mengetes kerusakan speaker Hp Asus pada bab depan.

Speaker Test : Berbeda pada sajian ini yaitu fungsinya untuk cek speaker belakang.

BoardMic Test : Berfungsi mengecek kondisi mikrofon, dengan cara silahkan ucapkan beberapa kata untuk direkam kemudaina kalau hasil rekaman bunyi terdengar jelas, artinya microphone hp tersebut normal.

MainCamCapture Test : Fungsinya sebagai mengetes kamera utama (kamera belakang).
VGACamCapture test : Dan pada sajian ini berfungsi mengecek fungsi kamera depan/ selfie kamera. 

CameraFlash Test : Fungsinya Sebagai cek kerusakan lampu flash kamera,idealnya memakai cara ini lampu flash akan menyala.

LightSensor Test : Berfungsi mengetes kemampuan sensor cahaya,caranya Sinari layar HP Zenfone anda dengan senter cara pengujianya.

ECompass Test : Buat anda yang suka naik gunung,touring,maka fitur kompas cukup penting maka anda sanggup mengecek kodisi hp dengan cara ini.

Display Test : uSesuai pada judul artikel ini yakni sajian ini berfungsi mengecek kodisi layar hp asus ,diamana anda sanggup mengecek kebocoran layar / dead pixel atau spot hitam maupun putih.Cara cek kerusakan layar pada asus cukup gampang bukan.

Proximity Test : Fungsinya untuk Mengecek sensor yang mengatur menyalkan lampu layar dan mematikan layar pada ketika mendapatkan panggilan.

Cara memeriksanya adalah silahkan titik bab samping kamera depan / tutupi layar depan memakai tangan, Dan kemudian lepaskan, kemudian tutupi lagi. kalau ketiga tanda ceklis menyala, artinya sensor proximity normal.

SDCard Test : Berfungsi mengecek pemasangan kartu memori hp asus.

SIMcard_Test : Berfungsi Mengecek pemasangan kartu SIM hp.

Headset Test : Cek speaker pada earphone atau headset hp anda,apabila suaranya terdengar terperinci artinya dalam kondisi normal.

HeadsetMic Test : Berfungsi untuk ek mikrofon pada headset. 

HeadsetKey Test : Fungsinya mengecek tombol  pada headset pola tombol volume .

Cukup banyak fungsi enginering mode ,memiliki peranan penting utnuk mengecek kodisi kerusakan Hp asus .

Namun mungkin dalam hati anda aba-aba diatas tidak ada yang memilki fungsi untuk mengecek imei asus anda.jangan kuatir untuk mengecek sanggup memakai aba-aba belakang layar melalui dial number melaui *#06# .

Kesimpulanya yaitu anda sanggup mengecek antara hp asus orisinil dan yang palsu dengan cara tersebut.

Penutup
Demikian artikel saya ihwal cara cek LCD dan Touchscreen  kerusakan hp asus ,molai dari pengecekan touchscreen,LCD,baterai dan masih banyak lagi yang sanggup di cek memakai cara diatas.Silahkan share artikel imeadroid.com sehingga bermanfaat untuk orang lain.

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post